badge

MYAHOK

Tribute to AHOK

7 Sifat Ahok yang Tak Ada Pada Pejabat Lain

anak pantai

Ahok memang fenomenal. Sejak tampil bersama Jokowi, ia sudah menjadi sorotan.  Cara dia berkata-kata, bersikap dan mengambil keputusan, sangat bertolak belakang dengan kebiasaan para pejabat pada umumnya. Ia bagaikan badak yang berusaha mendobrak tradisi. Ahok adalah sosok representastif dari generasi muda yang sudah jenuh akan kemunafikan yang biasa ditunjukkan para petinggi.

1. Berani

Ahok tidak pernah takut dalam menyuarakan pendapatnya terhadap setiap masalah. Dia juga berani menentang orang-orang yang dianggap menghalangi pekerjaannya, walau orang tersebut memiliki pengaruh dan kekuasaan yang lebih besar darinya. Ia bahkan tak gentar terhadap konspirasi suatu komplotan, golongan atau mafia yang berusaha melengserkan dirinya.

2. Tegas

Ahok adalah orang yang tegas dalam bersikap. Sekali sudah mengambil langkah, ia tidak akan surut ke belakang. Ahok konsekuen dengan apa yang diaktakannya. Sekali A tetap A, dia tidak akan mengubahnya menjadi B hanya karena tekanan orang lain atau keadaan.

3. Tidak Gila

Jabatan Memang karir politik Ahok cepat meningkat, tetapi ia memang memulai dari bawah dengan usaha dan tekadnya sendiri. Bantuan dan dukungan dari pihak lain adalah pelengkap. Karena itu dia tahu arti kata jatuh. Ahok tahu resikonya bermain di politik dengan melawan arus. Jadi ia juga tidak sungkan mempertaruhkan jabatan selama ia merasa berada di jalur yang benar.

4. Blak-blakan

Ahok adalah orang yang selalu terbuka, transparan, mengatakan apa adanya. Ia tidak suka menyembunyikan sesuatu, apalagi jika hal itu menyangkut masalah tanggung jawab yang diembannya sebagai Gubernur. Jika salah, dikatakan salah, jika benar dikatakan benar.

5. Anti Korupsi

Ahok sangat membenci korupsi. Dia berusaha agar jajarannya dipegang oleh orang-orang yang bisa dipercaya. Karena itulah ia melakukan perombakan besar-besaran. Ia tidak mau uang negara menjadi sia-sia di perut koruptor sementara banyak yang harus dilakukan untuk rakyat. Pembenahan kota Jakarta sebagai ibukota membutuhkan dana yang sangat besar, dan ini hanya bisa dilakukan jika anggaran digunakan sebagaimana mestinya.

6. Gesit

Ahok adalah sosok pejabat yang gesit. Ia sangat tanggap terhadap situasi. Ahok akan menangani masalah secepat mungkin. Setiap laporan masyarakat segera disikapi dan dicarikan jalan keluarnya. Sebagai contoh; ada warga yang mengirim sms pengaduan tentang jalan gelap dan berlubang. Esoknya ia langsung mengirimkan petugas ke tempat tersebut.

7. No kompromi

Ahok tidak mau berkompromi kepada siapapun juga. Terutama kepada orang atau kelompok yang berusaha menekan dia untuk menuruti kehendak mereka. Bagi Ahok, kalau kompromi untuk akhirnya merugikam masyarakat, maka lebih baik ia mengatakan tidak untuk selamanya.

Muthiah Alhasany



vote ahok 240

Bila anda mendukung AHOK, mohon berkenan membagikan link website ini. Klik ‘Share’

Telah dibaca 8,923 x, hari ini 1 x
Artikel terkait
...

Komentar

Updated: 30/05/2016 — 03:39

3 Comments

Add a Comment
  1. ahok inspirasi untuk perubahan

  2. msih bnyak yg lain, sy kngkpin nih: ganas pd msrkt kecil…, tdk mnghargai org kecil, pmbela pngmbang &penindas , sara , mmbla etnis ny…, suka omng kotor, mrsa bersih & bnar sdiri, kl yg slh pst anak buah…bnyak lain ny

  3. Peter jonathan

    Kalo sifat mencla mencle gak konsisten dan bersembunyi dibalik ketiak jokowi bagaimana??

Leave a Reply

Your email address will not be published.

MYAHOK © 2016 - Tribute to AHOK Dikelola oleh Doni Bastian