badge

MYAHOK

Tribute to AHOK

Inilah Bukti Nyata AHOK Sungguh Cinta Bangsa Indonesia

iklan robot

“Ini iklan kurang ajar banget”, kata AHOK

MYAHOK.COM-Meski AHOK adalah warga keturunan Tionghoa, namun kecintaannya kepada bangsa Indonesia tak diragukan lagi. Sebagaimana pernah dilansir sebuah berita dari Malaysia yang merendahkan martabat bangsa kita, AHOK pun tak bisa menerima begitu saja.

Sebuah iklan robot pembersih di Malaysia yang memuat tagline ‘Fire Your Indonesian Maid’ atau kurang lebih artinya ‘pecat pembantu asal Indonesia Anda’ mengejutkan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok). Menurut Ahok, seharusnya iklan tersebut tidak menggunakan kalimat bernada ‘menyerang’ seperti itu.

“Nggak boleh ngomong pecat gitu dong,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Suami Veronica Tan ini penasaran dengan iklan produk besutan Amerika Serikat yang ada di Malaysia. Dia pun mencoba melihatnya lebih jelas tagline yang tertulis di bagian atas banner tersebut melalui layar ponsel.

“Ini ‘Fire your Indonesian maid’ kurang ajar banget. Di mana ini?” tanyanya.

“Malaysia Pak,” jawab wartawan.

Meski terkejut, namun Ahok enggan berkomentar banyak. Dia menyerahkan ini sepenuhnya kepada Kementerian Luar Negeri (Kemlu).

“Itu urusan Menlu deh. No comment deh hehe,” kata Ahok seraya masuk ke dalam ruang kerjanya dengan tergesa-gesa.

Iklan itu mengajak calon konsumen untuk menggunakan produk iRobot untuk membersihkan lantai dan kolam renang. Kalimat tersebut terdapat di bagian atas banner.

Di gambar iklan terlihat seorang pria tengah duduk bersila di atas sebuah sofa berwarna putih sambil mengetik di atas laptop miliknya. Di bawah lantainya, terlihat Irobot berbentuk kotak pipih berwarna putih yang sedang bekerja untuk membersihkan sebuah karpet bulu.

Kemudian diketahui bahwa diketahui kantor pusat Irobot berada di Bredfort, Amerika Serikat (AS). Perusahaan ini juga memiliki kantor utama di beberapa negara semisal California, United Kingdom, China dan Hongkong. iRobot sendiri memiliki kantor cabang di Malaysia dan beberapa negara lainnya Asia Tenggara, kecuali Indonesia.

iRobot disebut pertama kali ditemukan pada tahun 1990 di Massachusetts Institute of Technology roboticists. Perusahaan ini dipimpin oleh seorang pria bernama Colin Angle. Belum diperoleh informasi dari pihak perusahaan asal AS ini soal kata-kata pemecatan PRT Indonesia.

sumber berita : detik.com



vote ahok 240

Bila anda mendukung AHOK, mohon berkenan membagikan link website ini. Klik ‘Share’

Telah dibaca 1,617 x, hari ini 1 x
Artikel terkait
...

Komentar

Updated: 13/06/2016 — 02:56

Leave a Reply

Your email address will not be published.

MYAHOK © 2016 - Tribute to AHOK Dikelola oleh Doni Bastian