badge

MYAHOK

Tribute to AHOK

Arie Sudjito : Golkar Butuh AHOK !

Golkar Butuh Ahok

MYAHOK.COM-Sinyal Partai Golkar kian kuat untuk mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Namun, dalam konteks pemberian dukungan, Ahok dinilai tidak terlalu membutuhkan Golkar. Sebaliknya, Golkar butuh Ahok.

“Golkar itu butuh Ahok, bukan Ahok butuh Golkar,” kata pengamat politik dari Universitas Gadjah Mada, Arie Sudjito, saat dihubungi, Jumat (10/6/2016).

Sejak konflik internal di tubuh beringin terjadi, mesin politik Golkar tidak berjalan. Alhasil, setelah kepengurusan mereka terekonsiliasi, belum ada satu pun kader yang dapat diusung untuk bersaing dengan Ahok.

Di samping itu, Golkar lebih banyak mendapatkan keuntungan dalam memberikan dukungan. Sebab, dibandingkan dengan sejumlah nama bakal calon kepala daerah yang lain, Ahok paling kuat di antara mereka.

“Kenapa Novanto (Setya Novanto Ketua Umum Golkar) dukung Ahok? Karena ini jadi kredit poin bagi Golkar akibat mereka enggak bekerja. Kemudian, dari sisi biaya juga lebih murah karena Ahok ini pasti menang,” ujarnya.

Arie menambahkan, pada dasarnya, Ahok yang maju melalui jalur perseorangan tidak terlalu memerlukan dukungan parpol. Pasalnya, hingga Jumat ini, perolehan KTP dukungan untuk Ahok sudah mencapai 960.991 KTP warga Jakarta.

Sementara itu, untuk dapat mencalonkan diri, Ahok hanya butuh 532.000 data KTP. Artinya, dukungan yang telah diraih Ahok untuk dapat maju sebagai calon perseorangan sudah cukup.

Namun, Arie mengatakan, apabila Ahok nantinya akan menerima dukungan parpol, hal itu lebih disebabkan untuk menjaga psikologis politik jika ia memenangi pemilihan.

Ketua DPP Partai GolkarYorrys Raweyai sebelumnya mengatakan bahwa dari hasil pembahasan dengan pengurus harian Partai Golkar, hasilnya menyepakati bahwa Golkar akan mendukung pencalonan Ahok untuk Pilgub DKI Jakarta.

“Kami sudah satu suara, sikap Golkar akan mendukung Ahok untuk maju lagi di Pilgub DKI Jakarta,” ujarnya saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Golkar, kata Yorrys, melihat sosok Ahok sebagai kandidat yang mumpuni untuk kembali memimpin Ibu Kota dan beberapa hari ke depan akan mengumumkan kabar tersebut.

“Dalam waktu dekat ini, akan kami sampaikan dukungan kami ke Ahok dan terus melakukan komunikasi politik dengan beliau,” katanya.

Ahok sudah membulatkan tekad bahwa ia akan maju Pilgub DKI lewat jalur perseorangan.

Pernyataan itu disampaikannya sehari setelah menghadiri haul almarhum Taufiq Kiemas di kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/6/2016).

Di kediaman Megawati, Ahok mengaku sempat mendapat wejangan dari kakak sulung Megawati, Guntur Soekarnoputra, yang memuji kelompok relawan pendukungnya, “Teman Ahok”.

“Kalau saya sih enggak mungkin ninggalin Teman Ahok ya. Sesuatu yang bisa kecewa berat,” ujar Ahok di Balai Kota, Kamis.

Ahok bahkan yakin Teman Ahok akan mampu mengumpulkan data KTP hingga 1 juta lembar.

“Sejuta pasti nyampe ini. Justru sejuta pasti nyampe. Justru yang jadi masalah kita anggapnya tidak nyampe,” ujar Ahok.

Sumber Kompas.com



vote ahok 240

Bila anda mendukung AHOK, mohon berkenan membagikan link website ini. Klik ‘Share’

Telah dibaca 265 x, hari ini 1 x
Artikel terkait
...

Komentar

Updated: 13/06/2016 — 20:58

Leave a Reply

Your email address will not be published.

MYAHOK © 2016 - Tribute to AHOK Dikelola oleh Doni Bastian