badge

MYAHOK

Tribute to AHOK

Belum Apa-apa, Nusron Wahid Sudah ‘Diserang’ FPI

MYAHOK.COM-Belum seberapa lama, nama Nusron Wahid kembali populer sehubungan dengan pernyataan AHOK yang menunjuk Nusron Wahid sebagai Ketua Tim Pemenangan AHOK atas kesepakatan dengan Teman Ahok dan perwakilan ketiga Partai koalisi NASDEM, HANURA dan GOLKAR.

Namun di saat yang hampir bersamaan, beredar pula video singkat yang berdurasi hanya 10 detik, yang menampilkan pernyataan Ibu Lily Wahid (Adik kandung Alm. Gus Dur) terkait dengan nama ‘Wahid’ di belakang nama ‘Nusron’.

Dalam video tersebut Lily Wahid memberi pernyataan dengan singkat bahwa Nusron Wahid bukanlah keluarga atau keturunan dari KH Wahid Hasyim (putra dari pendiri NU, KH Hasyim Asy’ari).

Berikut ini pernyataannya :

“Saya Lily Wahid dengan ini menyatakan bahwa Nusron Wahid, tidak ada hubungannya dengan keluarga Wahid Hasyim”

Sebagaimana diketahui bahwa keturunan dari Wahid Hasyim adalah sbb :

– K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur)
– Aisyah Hamid Baidlowi
– K.H. Salahuddin Wahid
– dr. Umar Wahid, Sp.P
– Lily Chodijah Wahid
– Hasyim Wahid

Terkait dengan beredarnya video Lily Wahid tersebut, akun Facebook Fan Page ‘Front Pembela Islam-FPI’ yang secara bersamaan, menambahkan informasi bahwa Nusron Wahid seolah-olah memalsukan namanya sendiri, sebab semasa masih kuliah di UI, Nusron dikenal dengan nama Nusron Purnomo sebagaimana tampak pada screenshot berikut ini :

Nusron Wahid.Belum dapat dipastikan, apa motivasi dari beredarnya video dan informasi tersebut, sebab dari pihak Nusron Wahid sendiri tampaknya juga merasa belum pernah menerima klarifikasi perihal nama tersebut oleh pihak keluarga Wahid Hasyim.

Menanggapi beredarnya video dan informasi tersebut, Nusron Wahid melalui akun Twitternya @NusronWahid1 kemudian menyampaikan klarifikasi bahwa nama Nusron Wahid adalah asli dan benar adanya sesuai dengan yang tercantum pada ijazah dan akta kelahiran yang bersangkutan, sebagaimana tampak pada screenshot berikut ini :

twit3

twit2

twit1

Berikut ini adalah gambar ijazah dan akta kelahiran milik Nusron Wahid :

ijazah nusron

akta kelahiran nusron

Dengan demikian seluruh persoalan telah terselesaikan dengan terang benderang, bahwa nama Nusron Wahid adalah asli pemberian dari orang tua Nusron sendiri, terbukti dari akta kelahiran dan Ijazahnya tersebut.

Namun demikian, apa yang seseungguhnya melatarbelakangi terjadinya peristiwa ini? Apakah ada kaitannya dengan keberadaan Nusron Wahid yang telah ditunjuk sebagai ketua Tim Pemenangan AHOK pada Pilkada 2017 nanti?

Wallahu A’lam..

#donibastian

 



vote ahok 240

Bila anda mendukung AHOK, mohon berkenan membagikan link website ini. Klik ‘Share’

Telah dibaca 9,767 x, hari ini 5 x
Artikel terkait
...

Komentar

Updated: 30/07/2016 — 17:08

5 Comments

Add a Comment
  1. Alexander Kambey.

    Maju terus pantang mundur, perjuangan membutuhkan pengorbanan harkat dan martabat kita.

  2. Biasane….
    Yg disebrang mmg batas level nya hanya mengadu domba Serta specialist
    Dividing penyebab issue yg tak sesuwai kenyataan.

    1. Ahok is the best…!!!
      Semngattt utk pak nusron wahid…

  3. Mana yg benar ini ? Nusron Wahid atau Nusron Purnomo..

  4. KALAU SAYA SEBAIKNYA JANGAN ASAL NGONGONG APALAGI ADA PERBEDAAN PANDANGAN JANGAN DI UMBAR DI MEDIA BISA MUSYAWARAH LAH DI TEMPAT YANG SEMESTINYA

Leave a Reply

Your email address will not be published.

MYAHOK © 2016 - Tribute to AHOK Dikelola oleh Doni Bastian