MYAHOK

Tribute to AHOK

Inilah 14 Juru Bicara (JuBir) Dalam Tim Sukses AHOK-DJAROT

juru bicara

MYAHOK.COM – Banyak kalangan yang berpendapat bahwa dalam upaya untuk mencapai tujuan dari sebuah organisasi, maka diperlukan komunikasi yang baik dengan pihak eksternal. Untuk itulah diperlukan fungsi khusus untuk menjembatani antara kebutuhan organisasi itu sendiri dengan pihak luar yang terkait. Demikian halnya yang terjadi pada organisasi didalam tim pemenangan calon pejabat daerah. Disinilah diperlukan peran Juru Bicara (Jubir)  agar dapat terjalin komunkasi yang baik khususnya terkait calon Gubernur petahana AHOK dengan pihak lain yang memerlukannya demi mencapai tujuan akhir yaitu memenangkan Pilkada DKI 2017 mendatang.

Fugsi utama Juru Bicara (Jubir) AHOK tak lain adalah menyampaikan informasi-informasi mengenai kebijakan-kebijakan dan kegiatan organisasinya kepada publik, baik masyarakat maupun media massa. Dengan maksud pihak yang bersangkutan mempunyai pengetahuan, pengertian dan pemahaman mengenai kebijakan dan program yang ditawarkan oleh Calon Gubernur , dengan harapan memperoleh dukungan dari calon pemilih.

Dengan demikian berarti bahwa Juru Bicara harus mengumpulkan informasi yang patut dijadikan berita, yang kemudian dikembangkan menjadi materi informasi yang menjadi ketertarikan pers dan masyarakat mengenai organisasinya, lalu disampaikan kepada pers. Dalam mengumpulkan informasi tersebut, Juru Bicara harus mengikuti dan mengetahui seluruh kegiatan Calon yang diusung bila bepergian agar mengetahui pandangan-pandangan, kebijakan, dan pemikiran-pemikiran Calon, guna menyampaikannya kepada pers dan dapat memberikan tanggapan terhadap apa yang menjadi ketertarikan pers dan masyarakat bila mereka bertanya.

Untuk itulah maka seorang Juru Bicara (JuBir) harus memiliki kemampuan menyampaikan pendapat dengan baik. memiliki wawasan yang luas dan telah cukup berpengalaman pada posisi penting di dalam organisasi. Siapa saja dan sejauh mana tingkat kemampuan tim Juru Bicara (Jubir) AHOK dapat menunjang kemenangan AHOK-DJAROT pada Pilkada 2017 dapat diketahui dari informasi berikut ini :

basarah1. Ahmad Basarah, seorang politikus Indonesia yang duduk di kursi DPR RI mewakili daerah Jawa Timur. Ia menempat posisinya setelah menang dengan perolehan 54.152 suara di Dapil Jawa Timur 3 (meliputi Kab. Bondowoso, Kab. Banyuwangi, Kab. Situbondo). Fungsionaris dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini pada periode 2009-2014 menjadi anggota Komisi I yang membidangi pertahanan, luar negeri, dan informasi.

komarudin_1601090807142. Komaruddin Watubun, lahir di Mun Kahar, 9 Februari 1968. Komarudin berhasil menjadi anggota DPR RI 2014-2019 setelah memperoleh 120.724 suara untuk daerah pemilihan Papua. Pada 1999 Komarudin mencalonkan diri menjadi Calon DPRD Kota Jayapura dari PDIP dan terpilih menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Jayapyra untuk periode 1999-2004. Pada tahun 2004, ia mencalonkan diri menjadi  anggota DPRP Papua dari PDI-P dan terpilih menjadi menjadi DPRP Papua. Komarudin menjabat Ketua PDI Perjuangan Provinsi Papua periode 2000-2005 dan 2005-2010.

2583.Eriko Sutarduga, lahir di Medan, pada tanggal 10 April 1969. Ia memiliki latar belakang sebagai wiraswasta. Eriko menjabat sebagai Direktur PT Manajemen Bahan Bakar Andalan sejak 2003. Ia juga menjabat sebagai Direktur di PT Dwi Mekar Persada dan PT Tri Teknik Kalimantan Abadi di Balikpapan. Sebelumnya ia pernah menjadi Direktur CV Tomantaros dari 1989 hingga 1994, dan Komisaris PT Tomantaros dari 1994 hingga 1999.

Saat ini Eriko Sotarduga adalah anggota legislatif untuk dapil DKI Jakarta 2 (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri) dari Fraksi PDI Perjuangan. Ia berada di Komisi 6 dan juga Badan Anggaran.

sudding4.Sarifuddin Sudding, lahir di Batusitanduk, 6 Agustus 1966 (umur 48) mengawali studinya di SDN Salahutu di Sulawesi Selatan di tahun 1979. dan melanjutkan nya di SMPN Walenrang di tahun 1982. Setelah lulus, melanjutkan studinya di SMAN 4 Ujung Pandang di tahun 1985, hingga melanjutkan studinya ke jenjang perguruan tinggi.

Sarifuddin Sudding merupakan Pengacara dari Kabupaten Luwu, Terpilih sebagai Anggota DPR RI periode 2009-2014 fraksi Partai Hanura dari Daerah Pemilihan Sulawesi Tengah setelah meraup 28.571 suara atau sekitar 19,7% BPP (Bilangan Pembagi Pemilih) pada Pemilihan Umum Legislatif tahun 2009.

miryam5. Miryam Yani, adalah anggota Komisi II DPR RI yang mewakili Fraksi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Dikenal dengan panggilan Yani, ia juga menjabat sebagai Ketua Umum Srikandi Hanura, organisasi bagian dari partai Hanura yang fokus pada wanita usia 17-40 tahun. Wanita yang tahun depan akan memasuki usia 40 tahun ini memang aktif dalam memperjuangkan kesetaraan gender melalui partainya.  Yani mewakili Hanura untuk Dapil Jawa Barat VIII dan terpilih kedua kalinya untuk menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019.

veri6. Very Yonnevil, anak ke lima dari lima orang bersaudara, di lahirkan Bukittinggi – Sumatera Barat, dan menyelesaikan pendidikan pada Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia Yogyakarta pada tahun 1990. Very juga dikenal sebagai politisi dari Partai Hanura. Karir dan pengalaman organisasi antara lain Ketua Umum YY Bukik 84 s.d sekarang,Ketua Umum Alumni Prayoga s.d sekarang, Sekjen BSA s.d sekarang,Ketua DPC Hanura 2007-2010, Sekretaris PBR Jakarta Pusat 2003-2006

doni

7. Dr Donny Tjahja Rimbawan, pria kelahiran Mojokerto 52 tahun lalu ini adalah seorang lulusan S3 Universitas Indonesia Depok. Pernah bergabung dalam berbagai organisasi antara lain, Ikatan Akuntan Indonesia, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia, Ketua DPP Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong Indonesia dan pernah bekerja di Kantor Akuntan Drs. Arsyad dan Rekan. Donny juga dikenal sebagai seorang aktivis sekaligus sebagai Ketua Forum Mahasiswa S2 Universitas Indonesia (1999) dan memiliki hubungan yang luas dengan para pejabat dimasa pemerintahan orde baru.  Kini menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar.

tobas 8 Taufik Basari (ToBas) adalah advokat, aktivis hak asasi manusia, pendiri Lembaga Bantuan Hukum Masyarakat, mantan aktivis Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia dan akademisi Indonesia. Taufik Basari juga merupakan akademisi yang aktif mengajar di Departemen Filsafat Universitas Indonesia. Lulus dari Northwestern University, Chicago, AS pada tahun 2005 ia mengantungi gelar LL.M Karir ToBas antara lain mantan Ketua Dewan Pengurus Lembaga Bantuan Hukum Masyarakat; Direktur Bantuan Hukum dan Advokasi YLBHI 2011, Dosen Luar Biasa Departemen Filsafat Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia 2005 dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Advokat Indonesia Bidang Humas dan Hubungan Antar Lembaga IKADIN 2011-2015. Taufik juga dikenal sebagai politisi Partai NasDem.

bestari9. Bestari Barus, lahir di Labuhan Batu, 28 Februari 1969, dikenal sebagai ketua fraksi NasDem DPRD DKI. Barus juga dikenal sebagai politikus yang berani dan tak jarang berbeda pandangan bahkan dengan rekan-rekan separtainya sendiri. Sedari awal sudah menunjukkan keberpihakannya pada kebijakan Gubernur AHOK. Pengalaman organisasi : 1.Ketua Golkar Kepulauan Seribu. Ketua Ormas Nasional Demokrat Jakarta Pusat. 3.Wakil Bendahara DPP ASPANJI. 4. Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Jakarta.

13. Ruhut Sitompul, pria kelahiran Medan, 24 Maret 1954 ini adalah seorang pengacara, pemeran sinetron, sekaligus politikus Indonesia. Ia menyelesaikan studinya di Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Bandung pada tahun 1979. Nama Ruhut melejit berkat perannya sebagai tokoh pongah Poltak yang mengaku Raja Minyak dari Tarutung di sinetron Gerhana. Ruhut juga pernah menjadi kader Partai Gokar kemudian pindah ke Partai Demokrat dan sempat menjabat sebagai Ketua DPP Partai Demokrat. Saat ini, Ruhut telah menyatakan mundur dari keanggotaan Partai Demokrat dan memilih secara konsisten mendukung AHOK.

jerry14. Jerry Sambuaga  selain menjadi Staf Ahli Ketua DPD RI, Jerry juga mengajar sebagai dosen FISIP jurusan Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Politik Universitas Sam Ratulangi, serta FISIP jurusan hubungan internasional Universitas Pelita Harapan. Selain itu, Jerry juga memiliki sebuah perusahaan konsultasi, The Zoom Strategist, yang secara khusus mengkaji kebijakan dan strategi di dalam bidang politik. Saat ini Jerry menjabat sebagai Anggota Departemen Kerjasama Internasional DPP Partai Golkar, sekaligus sebagai Anggota Balitbang DPP Partai Golkar dan Wakil Sekretaris DPP Himpunan Pengusaha Kosgoro 1957. Selain itu, Jerry juga menjabat sebagai Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Ketua DPP Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI), dan Wakil Sekjen DPP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).



vote ahok 240

Bila anda mendukung AHOK, mohon berkenan membagikan link website ini. Klik ‘Share’

Telah dibaca 2,943 x, hari ini 5 x
Artikel terkait

Komentar




1 Comment

Add a Comment
  1. Biasa biasa aja..

Leave a Reply

Your email address will not be published.




MYAHOK © 2016 - Tribute to AHOK Frontier Theme