badge

MYAHOK

Tribute to AHOK

Museum Anti Korupsi

hambalang

Sudah dengar ada Museum Anti Korupsi?

Kemaren, Presiden Jokowi meninjau langsung ke Hambalang, yaitu sebuah lahan yang luas namun terbengkalai karena sudah lama tak dijamah terkait dengan kasus korupsi yang melibatkan banyak pejabat dan kader partai yang berkuasa saat itu.

Hambalang meninggalkan selaksa kisah pedih yang telah mencederai amanat rakyat. Triliunan uang rakyat sebagian besar telah menguap ke kantong pribadi para pejabat serakah, yang tak punya moral.

Presiden Jokowi menyampatkan diri meninjau ke lokasi guna mencari alternatif terbaik, terkait dengan terbengkalainya lahan yang luas itu, dan kemudian apa yang akan segera dilakukan untuk memanfaatkan sisa-sisa bangunan yang ada disana.

Menurut saya, sisa bangunan yang ada jadikan saja sebagai museum, yaitu Museum Anti Korupsi. Abadikan bangunan yang ada sebagai saksi
atas buruknya moral para pejabat korup di negeri ini.

Bila masih tersedia lahan yang luas, bolehlah di bangun fasilitas rekreasi disana, tempat bermain anak, kolam renang hotel dlsb, sehingga selain pengunjung bisa melihat-lihat koleksi museum yaitu berupa bangunan yang mangkrak akibat ulah para koruptor, juga bisa digunakan sebagai obyek wisata.

Dalam Museum Anti Korupsi, hendaknya disediakan ruangan khusus untuk mengabadikan foto-foto dari para koruptor yang lengkap dengan kasus hukum terkait dan berapa besar jumlah kerugian negara.

Jadikan Museum Anti Korupsi untuk mengabadikan perilaku buruk para pejabat amoral dan sebagai bonus sanksi sosial kepada para koruptor, agar wajah dan nama-nama mereka  akan selalu dikenang oleh anak-cucunya dari generasi ke generasi…

‪#‎MYAHOK‬



vote ahok 240

Bila anda mendukung AHOK, mohon berkenan membagikan link website ini. Klik ‘Share’

Telah dibaca 207 x, hari ini 2 x
Artikel terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

MYAHOK © 2016 - Tribute to AHOK Dikelola oleh Doni Bastian