badge

MYAHOK

Tribute to AHOK

Do’a AHOK Terkabul, Sahabatnya jadi KAPOLRI

Do'a ahok terkabul

MYAHOK.COM– Ini doa Ahok sekitar 3 bulan yang lalu: “Bisa saja nanti serah terima Pak Tito menjadi Kapolri, kami doakan dan aminkan,” kata Ahok dalam acara pisah sambut Kapolda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya pada Senin (21/3/2016) malam.

Ahok memberi selamat kepada Tito yang saat itu masih berpangkat Irjen dan baru diangkat menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Posisi Tito sebagai Kapolda Metro Jaya digantikan Irjen Moechgiyarto.

“Selamat Pak Moechgiyarto yang akan jadi Kapolda, dan Pak Tito yang akan jadi ‘bintang empat’!” kata Ahok disambut tepuk tangan meriah seluruh orang di lokasi.

Saat itu Ahok menyebut Tito akan jadi ‘bintang empat’. Padahal pangkat Tito baru naik menjadi Komjen saat menjabat Kepala BNPT alias bintang tiga. Ahok sepertinya memang berharap Tito bakal jadi Kapolri menggantikan Jenderal Badrodin Haiti.

Selama menjabat Kapolda Metro Jaya, Ahok dan Tito memang kompak berduet menyelesaikan berbagai persoalan di Jakarta. Misalnya saja penertiban warga bantaran kali dan juga lokalisasi Kalijodo.

Do’a AHOK benar-benar menjadi kenyataan ketika Tito Karnavian dilantik oleh Presiden Jokowi beberapa hari lalu.  Gubernur DKI Jakarta itu juga turut hadir dalam pelantikan Kapolri baru Jenderal Tito Karnavian di Istana dan ikut memberi ucapan selamat kepada Tito.

Ahok hadir di antara pejabat negara yang memadati ruang Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7/2016). Prosesi pelantikan Tito berlangsung lancar dimulai dengan sumpah jabatan, kenaikan pangkat hingga pidato Presiden Jokowi.

Setelah resmi menjadi Kapolri, Tito mendapat ucapan selamat dari seluruh pejabat yang hadir mulai dari Presiden, menteri, pimpinan lembaga negara hingga jenderal-jenderal Polri. Tak terkecuali hadir di barisan itu Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok memberi ucapan kepada rekannya semasa menjabat Kapolda Metro Jaya itu. Tito memang dikenal banyak membantu Ahok dalam membenahi masalah-masalah kriminalitas dan keamanan di Jakarta.

Keduanya tampak bersalaman dan tersenyum dalam jepretan kamera wartawan. “Selamat buat beliau, masih muda,” ucap Ahok kepada wartawan usai pelantikan.

“Polisi yang cerdas banget, PhD kan. Punya otak punya otot. Kalau saya kan punya otot, otaknya nggak penuh,” imbuhnya berkelakar.

Tak hanya Ahok, hadir juga rekan Tito saat menjabat Kapolda Metro Jaya di antaranya Wadirkrimum AKBP Herry Heryawan, mantan Kapolres Jaksel Kombes Wahyu Hadiningrat, dan lainnya, termasuk Kapolda Metro saat ini Irjen Moechgiyarto.



vote ahok 240

Bila anda mendukung AHOK, mohon berkenan membagikan link website ini. Klik ‘Share’

Telah dibaca 5,276 x, hari ini 1 x
Artikel terkait
...

Komentar

Updated: 14/07/2016 — 00:41

Leave a Reply

Your email address will not be published.

MYAHOK © 2016 - Tribute to AHOK Dikelola oleh Doni Bastian