badge

MYAHOK

Tribute to AHOK

AHOK Jadi Favorit di Universitas Indonesia

Universitas Indonesia

MYAHOK.COM-Keberadaan AHOK sebagai calon Gubernur DKI pada Pilkada 2017 semakin menjulang popularitasnya sehubungan dengan adanya dukungan penuh dari civitas akademika Universitas Indonesia.

Sebagaimana dirilis oleh LABORATORIUM Psikologi Politik Universitas Indonesia (LPP-UI) setelah melakukan survei terhadap bakal Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta yang bakal bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Hasilnya sudah dapat dipastikan bahwa sang petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi sosok paling direkomendasikan para pakar untuk menjadi Cagub DKI.

“Pak Ahok paling atas dari tokoh yang direkomendasikan. Diikuti Bu Risma dan Pak Ridwan Kamil,” kata Kepala LPP-UI Hamdi Muluk dalam kegiatan Rilis Survei Opinion Leader ‘Menakar Kandidat DKI 1’ di kawasan Jakarta Pusat, Senin (1/8).

Dalam survei itu, Ahok dipilih 79,74% pakar sebagai tokoh paling direkomendasikan. Perolehan Ahok jauh mengungguli Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebanyak 38,8% serta Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma)

Namun, hasil cukup mengagetkan justru muncul dari kategori calon yang paling tidak direkomendasikan para pakar. Tiga nama teratas tokoh yang paling tidak direkomendasikan jadi Cagub DKI yakni pakar Hukum Tata Pidana Yusril Ihza Mahendra, Cagub dari Gerindra Sandiaga Uno, dan mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin.

“Tokoh paling tidak direkomendasikan Pak Yusril 48,3%, lalu Pak Sandiaga 29,78%, dan Pak Sjafrie 17,33%,” tambah Hamdi.

Survei dilakukan pada 9 Juni hingga 28 Juli 2016. Dalam survei ini dilakukan dua tahap, yakni Focus Group Discussion (FGD) dan Survei Opinion Leader. Survei melibatkan 206 pakar, dengan 60% lebih di antaranya dari kalangan profesor dan doktor.

Mereka diminta untuk menilai sembilan tokoh yang telah dipilih melalui FGD sebelum survei Opinion Leader. Sembilan tokoh itu yakni Basuki Tjahaja Purnama, Djarot Saiful Hidayat, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Suyoto, Sjafrie Sjamsoeddin, Tri Rismaharini, Yoyok Riyo Sudibyo, dan Yusril Ihza Mahendra.

Sumber : mediaindonesia.com



vote ahok 240

Bila anda mendukung AHOK, mohon berkenan membagikan link website ini. Klik ‘Share’

Telah dibaca 2,744 x, hari ini 1 x
Artikel terkait

Komentar

Updated: 01/08/2016 — 22:26

1 Comment

Add a Comment
  1. Siapapun calonnya yg akan bertarung di dki 1, yg terbaik tetaplah pak ahok, ayo satukan barisan kita bersama sama dukung pak ahok tetap jd gubernur dki 1, pak ahok sdh membuktikan kinerjanya yg benar” nyata membangun kota jkt kota metropolitan, semenjak gubernur jokowi ahok di dki perubahan kota jkt maju sangat signifikan ini adalah fakta, pesan sy utk warga jkt jgn munafiklah…skrg bkn jamannya lg pilih” warna kulit suku, ras, etnis & agama, AHOK IS THE BEST…!!! ayo semangat utk pak ahok…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

MYAHOK © 2016 - Tribute to AHOK Dikelola oleh Doni Bastian