badge

MYAHOK

Tribute to AHOK

Kelewat Jujur, AHOK Tunjukkan Buku Tabungan Pribadinya..

ahok dan buku tabungan

MYAHOK.COM-Sulit sekali menerima apa yang dilakukan oleh Gubernur Ahok ketika menunjukkan buku Tabungan yang berisi uang hasil bekerja selama menjadi  pejabat.  Mungkin tak pernah ada satupun pejabat dimuka bumi ini yang punya perilaku jujur dan apa adanya seperti AHOK ini. Coba cari, pejabat mana yang bersedia terbuka hingga berani menunjukkan buku tabungan pribadinya?

Kala itu AHOK masih menjabat  sebagai Wakil dari Gubernur  Jokowi, AHOK sedang dikejar oleh LSM Forum Indonesia yang mencurigai AHOK punya penghasilan sampai Rp. 1,7 Milyar per bulan.

Untuk menangkal semua kecurigaan itu, Ahok kemudian menunjukkan buku tabungannya.

 “Tabungan saya, saya kasih liat. Ini yang gaji resmi. Jadi kasih tau Fitra, ini temuan Ahok. Ternyata selama Ahok kerja di sini tabungannya ada Rp 971 juta. Dari pertama kali saya di sini,” ujarnya sambil memegang buku tabungan di ruangannya di Balaikota DKI Jakarta.

Pada lembar buku tabungan berwarna jingga bertuliskan Bank DKI itu. atas nama  Basuki Tjahaja Purnama itu tertera angka Rp 971.487.547 di barisan terakhir. Angka yang terlalu kecil untuk uang milik pribadi pejabat setingkat wakil Gubernur DKI, itupun ia kumpulkan selama menjabat sebagai orang no 2 di Jakarta.

Hal itu ia lakukan untuk membuktikan kepada Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra), bahwa LSM tersebut tidak pernah ‘menemukan’ dana operasional gubernur dan wakil gubernur DKI.

Lebih lanjut Ahok mengatakan, uang pribadinya itu sebelumnya lebih besar lagi, yaitu sebesar Rp 1 miliar lebih. Namun, sudah diambil sebagian, untuk berlibur bersama keluarga serta membayar uang sekolah ketiga anaknya.

Dana Rp 971 juta itu, jelas Ahok, merupakan tabungan yang ia kumpulkan dari gajinya sebagai wakil gubernur sejak pertama kali menjabat pada Oktober 2012 lalu. Sementara, dana operasional berada di rekening yang berbeda dengan gajinya. Sebab, dana operasional tidak dapat digunakan untuk keperluan pribadi karena tidak dikenai pajak penghasilan.

“Ini udah kumpul selama setahun lebih lah. Ini bukan temuan Fitra, saya memberi tahu kepada saudara. Ini yang kena pajak dong. Memang siapa pejabat yang pertama kali membuka anggaran operasional? Saya. Semua ada di www. Ahok.org,” tegas mantan Bupati Belitung Timur itu.

AHOK memang tidak selazimnya pejabat, kelewat jujur dia…

#donibastian



vote ahok 240

Bila anda mendukung AHOK, mohon berkenan membagikan link website ini. Klik ‘Share’

Telah dibaca 5,974 x, hari ini 1 x
Artikel terkait
...

Komentar

Updated: 28/08/2016 — 17:31

Leave a Reply

Your email address will not be published.

MYAHOK © 2016 - Tribute to AHOK Dikelola oleh Doni Bastian