Tips untuk Membersihkan Vertical Blind

Apa itu vertical blind?  Kami akan membagikan kepada Anda cara membersihkan dan merawat vertical blind yang baru dan bersih. Vertical blind adalah jenis gorden yang terdiri dari banyak gorden sempit (terbuat dari banyak bahan berbeda) yang disusun rapat dan dijatuhkan. Tirai ini dipasang di bagian atas dan bawah dengan 2 lembar plastik. 2 panel plastik ini dapat dikontrol untuk berputar 90 derajat. Karena daun gorden tersusun dalam satu blok yang menyatu, maka pembersihan gorden vertikal juga membutuhkan persyaratan khusus.

Perhatikan saat membersihkan vertical blind di rumah

Vertical blind bisa kehilangan bentuknya jika tidak hati-hati saat membersihkannya, ikuti tips berikut agar membersihkan vertical blind di rumah menjadi mudah dan efektif.

Membersihkan kerai Anda secara teratur menyelamatkan Anda dari keharusan membersihkan kerai Anda secara mendalam. Membersihkan debu secara berkala, atau menyedot debu gorden Anda akan selalu bersih dan berkilau, Anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu dan tenaga untuk satu kali pembersihan.

Sebelum membersihkan debu, Anda bisa menyemprotkan sedikit air pada gorden untuk menghilangkan debu.

Untuk kerai kain, Anda dapat menggunakan sedikit penyegar udara biasa atau pendingin pakaian (uji pada area kecil yang tidak mencolok terlebih dahulu untuk memastikan), tetapi saat membersihkan vertical blind dengan tongkat kayu, yang terbaik adalah menggunakan udara bertekanan, udara bertekanan. tidak akan merusak tongkat kayu.

Gunakan kain tebal untuk menyeka jeruji dengan lembut ke atas dan ke bawah untuk menghilangkan debu dan noda.

Jangan gunakan kemoceng atau kain yang terlalu tipis – mereka hanya memindahkan debu, bukan benar-benar mengeluarkannya dari permukaan gorden.

Jika kerai Anda dapat dicuci dengan mesin, kerai harus dicuci tidak lebih dari 30 derajat.

Jika Anda ingin mencuci gorden dengan lebih lembut di dalam mesin, gulung menjadi gulungan, masukkan ke dalam kantong cucian dan cuci dengan beberapa handuk dan biarkan mesin cuci dalam siklus yang lembut – ini akan membantu mencegah kusut dan Menghindari distorsi dari gorden gorden yang didesain khusus seperti vertical blind

Baca Juga ;  Inilah Informasi Seputar Samsung A02S Harga Terjangkau

Pastikan untuk merujuk pada instruksi pabrik untuk memeriksa apakah kerai Anda dapat dicuci dengan mesin.

vertical blind harus dibiarkan mengering secara alami di udara dan diletakkan rata saat dikeringkan.

Langkah-langkah membersihkan vertical blind dan mengeringkan secara detail

Bagaimana cara membersihkan tirai vertikal di rumah?

Vertical blind indah dan nyaman tetapi bisa sangat sulit untuk dicuci. Faktanya, sangat sulit sehingga banyak orang memilih untuk melepas bilah dan membawanya ke binatu. Namun, membersihkan vertical blind di rumah adalah mungkin – dan bahkan mungkin mudah – terlepas dari apakah kerai Anda terbuat dari kayu, plastik atau kain. Inilah yang ingin dibagikan oleh Cleanipedia untuk membantu Anda mengoptimalkan proses pembersihan gorden di rumah:

Bersihkan gorden dengan air hangat:

Karena fitur vertical blind adalah melipat dan memiliki bobot di bagian bawah agar tetap menggantung dengan benar, lipatannya dapat direkatkan daripada dijahit. Menyeka gorden dengan air panas dapat melelehkan lem atau membuka lipatannya. Air hangat selalu jauh lebih baik – keduanya secara efektif menghilangkan noda tetapi tidak akan merusak bagian yang direkatkan.

Sebarkan tirai di permukaan yang rata, gunakan kain yang dibasahi dengan air hangat untuk menyeka permukaan tirai dengan lembut untuk menghilangkan kotoran.

Gunakan deterjen ringan untuk membersihkan gorden:

Deterjen ringan yang dirancang untuk mencuci kain halus juga merupakan ide bagus untuk membersihkan vertical blind di rumah. Menggunakan kain lembut dan deterjen ringan akan menghilangkan debu dan noda dari tirai dengan mudah dan aman.

Baca Juga ;  5 Coffee Shop Dengan Arsitektur Paling Instagrammable di Bandung

Anda juga bisa membuat pembersih biologis sendiri dengan bahan-bahan alami di rumah untuk digunakan membersihkan gorden.

Bersihkan vertical blind di rumah dengan menyedot debu secara perlahan
Seperti yang Anda ketahui, membersihkan kerai vertikal tidak membutuhkan banyak tenaga jika Anda tidak perlu membongkarnya dan salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan menyedot bilah secara teratur.

Sebaiknya gunakan sikat saat menyedot debu kerai vertikal – bulunya akan membantu menghilangkan partikel debu dan memiliki daya isap yang lebih sedikit, sehingga Anda dapat membersihkan kerai dengan sangat lembut. Satu hal penting untuk diingat adalah Anda harus selalu menyedot debu dari atas dengan gerakan ke bawah – untuk menghindari membuka bilah secara tidak sengaja.

Keringkan dengan menggunakan pengering

Dengan pengeringan pengering, gorden akan dikeringkan oleh panas tinggi yang dipancarkan oleh mesin – ini tidak hanya dapat menyebabkannya menyusut, tetapi juga dapat menyusut di tempat yang berbeda dengan derajat yang berbeda. Kemungkinan gorden Anda akan terlihat lebih aneh setelah pengeringan ini.

Jadi berikan perhatian khusus pada suhu pengering yang Anda gunakan untuk mengeringkan gorden. Yang terbaik adalah berkonsultasi dengan instruksi produsen gorden untuk memastikan vertical blindAnda dapat dikeringkan dengan mesin dan suhu apa yang sesuai.

Cara mengeringkan secara manual

Jika Anda menggantung gorden hingga kering – Anda juga perlu berhati-hati. Karena jumlah kelembapan yang berbeda di setiap batang akan menarik tirai ke derajat yang berbeda. Itu sebabnya sebarkan vertical blind bersih Anda di atas kain bunga.

Sumber referensi ; vertical blind surabaya

Vertical Blind Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.