Home » Article Placement » SehatQ.com Berkontribusi dalam Penyediaan Informasi Terkait Covid-19

SehatQ.com Berkontribusi dalam Penyediaan Informasi Terkait Covid-19

SehatQ

Coronavirus, yang dikenal sebagai COVID-19, telah menjadi pandemi global yang mempengaruhi ribuan orang di dunia. Kebanyakan orang di dunia tidak pasti karena kondisi ini. Apalagi mereka telah menerima banyak informasi melalui berbagai media. Kondisi ini tanpa disadari mengakibatkan panik dan stres. Jadi, bagaimana Anda mengatasi stres yang disebabkan oleh COVID-19?

Banyak Orang yang sering mengalami perasaan cemas, khawatir, dan stres ketika mereka menghadapi kesulitan. Salah satu kesulitan karena masalah saat ini adalah orang-orang yang menghadapi masalah COVID-19, yang memiliki penyebaran signifikan di berbagai negara di seluruh dunia.

Sejalan dengan masalah ini, tekanan dianggap sebagai cara untuk mengurangi kekebalan. Sementara itu, kekebalan yang baik saat ini menjadi sesuatu yang penting untuk berurusan dengan COVID-19.

Beberapa langkah berikut ini dapat mengurangi stres terkait dengan wabah pandemi Covid-19. Ada Tiga langkah utama untuk mengatasi penyebab stres akibat wabah COVID-19 yaitu yang  pertama adalah  disarankan untuk melengkapi diri dengan pengetahuan yang cukup tentang Covid-19.  Kedua, agar dapat mencari tahu tentang kondisi kesehatan melalui penyaringan independen. dan yang ketiga adalah dengan cara menenentukan sikap serta langkah sesuai kondisi kesehatan saat ini sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah dhi. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes).

Misalnya, dari hasil penyaringan independen. Memperoleh hasil sebagai warga negara yang belum pernah melakukan kontak dengan pasien status COVID-19 menyarankan untuk membiasakan diri dengan pola PHBS untuk meningkatkan daya tahan dan meningkatkan jarak yang tersedia untuk orang lain

Lalu bagaimana cara mengatasi stres ini?

Ada berbagai cara untuk mengurangi stres. Salah satu metode adalah dengan memulai percakapan dengan orang terdekat untuk berbagi perasaan. Jika memungkinkan, seseorang dapat membagikan perasaan itu kepada orang yang dapat membantu.

“Jangan gunakan alkohol, rokok, atau obat-obatan lain sebagai pelarian

langkah penting lain untuk mengurangi stres, kebingungan, dan rasa takut menghadapi COVID-19 adalah menyaring membaca dan menonton. Kumpulkan informasi yang akurat sehingga dapat membantu dalam mengambil tindakan pencegahan melalui sumber yang kredibel dan tepercaya antara lain dari situs SehatQ.com.

Apa yang terjadi sekarang adalah banyak informasi yang berlebihan, yang membuatnya sulit untuk mengidentifikasi solusi atau apa yang disebut infodemik. Situasi ini menyebabkan kepanikan publik karena informasi yang membingungkan.

Oleh karena itu, pilih sumber bacaan yang berkualitas seperti artikel dan informasi yang tersedia di situs SehatQ.com. Situs ini menyediakan banyak informasi yang bermanfaat sebagai agar selamat dari pandemi Covid-19. Selain itu situs SehatQ.com juga menyediakan aplikasi SehatQ, kelebihan SehatQ, dan produk-produk SehayQ seperti Toko SehatQ, Booking Dokter, info Promo dan info kesehatan Lainnya seperti pelembab wajah

Upaya lain adalah mengelola kecemasan individu dan keluarga dengan membatasi paparan informasi yang membuat mereka merasa semakin tertekan atau cemas. Dalam mengelola stres dan kecemasan selama tingkat status pandemi, orang dapat menangani tekanan dengan cara-cara sebelumnya yang pernah mereka coba.

Selain itu, pertahankan gaya hidup sehat yang dianggap sebagai titik lain untuk mengelola dan mengurangi stres. Cara untuk mempertahankan gaya hidup sehat adalah dengan makan makanan bergizi dan seimbang, istirahat yang cukup, aktivitas fisik, dan olahraga.

Sebagaimana yang dirilis dari situs resmi pemerintah www.covid19.go.id,  didalam masa sulit seperti saat ini, ingatlah bahwa setiap kita memiliki peranan penting. Warga secara bersama-sama bisa melindungi diri dan melindungi sesama agar dapat selamat dari wabah COVID-19. Masyarakat bisa mengatasi  wabah ini lebih cepat dengan aksi yang tepat pula antara lain :

  • Dengan membaca informasi yang benar dan tidak terperangkap dalam berita hoaks dan informasi yang tidak benar dan menyesatkan.
  • Tetap di rumah (Stay At Home) atau bekerja dari rumah (Work From Home)
  • Memahami cara untuk mengurangi risiko COVID-19 dan hal-hal lain yang perlu dilakukan jika orang terdekat terkena COVID-19.
  • Bantu menyebarkan  informasi atau link penting melalui media sosial antara lain Facebook,  Twitter, Instagram, Whatsapp dll. Jika Anda seorang pebisnis, tokoh masyarakat, LSM atau pegawai kantor pemerintahan, cetak materi dan tempelkan di tempat-tempat umum.

Demikianlah semoga bermanfaat..

Leave a Reply

Your email address will not be published.