Home » Article Placement » Memahami Kandungan Makanan Ikan Koi

Memahami Kandungan Makanan Ikan Koi

Kita mati jika tidak makan. Kita perlu makan untuk mempertahankan hidup kita. Lalu, bisakah kita makan apa saja untuk tetap hidup?

Seperti yang dikatakan “kita adalah apa yang kita makan”, apa yang kita makan berdampak besar pada kesehatan dan kehidupan kita. Kami makan sehat, kami hidup sehat. Kami makan sampah, kami hidup sakit. Jadi makan saja tidak cukup. Apa yang dimakan adalah kuncinya. Hal yang sama berlaku untuk Koi Anda.

Tahukah Anda apa yang Koi Anda makan?

Tentu saja. Anda adalah orang yang memberi makan Koi Anda. Tapi apakah Anda benar-benar tahu apa yang Anda berikan pada Koi Anda? Anda memilih sekantong makanan Koi di toko Koi setempat dan memberi makan Koi Anda. Anda tahu betapa mewahnya tampilan kemasannya, tetapi Anda mungkin tidak tahu persis apa isinya.

Memberi makan tidak hanya memberi kami kesenangan tetapi juga membuat Koi Anda tetap hidup. Jika mereka makan sehat, mereka hidup sehat. Dalam hobi Koi, menjaga kesehatan secara langsung berarti tetap cantik. Makanan inilah yang membuat Koi Anda lebih sehat (kulit berkilau), lebih besar (tubuh lebih jelas) dan lebih cantik (tubuh lebih berwarna). Makanan koi adalah sesuatu yang lebih penting dari yang Anda pikirkan.

Bagaimana Anda memilih makanan Koi yang tepat?

Bagaimana Anda biasanya memutuskan makanan Koi mana yang akan dibeli? Apakah Anda memilih yang memiliki paket mewah? Apakah Anda melihat Analisis Dijamin seperti tingkat Protein? Apakah Anda memeriksa daftar bahannya?

Sejujurnya, Anda hanya bisa mengetahui sedikit dari kemasan mewah dan labelnya. Anda tidak dapat mengandalkan angka-angka dalam analisis. Misalnya, protein tinggi tidak hanya berarti pertumbuhan yang cepat dan baik. Saat Anda menganalisis tulang, Anda bisa mendapatkan sekitar 50% protein. Jadi jika kita menambahkan tulang ke makanan Koi, kita bisa dengan mudah meningkatkan kadar protein.

Tapi bisakah Koi tumbuh besar dan kuat dengan mengonsumsi bubuk tulang? Koi tidak. Tingkat protein memang penting, tetapi sumber protein lebih penting. Beberapa makanan murah mengandung bulu sebagai bahan dengan alasan yang sama. Ini meningkatkan kadar protein.

Daftar bahan memang membantu, tapi yang lebih penting kualitas bahannya. Bagaimanapun, kualitas bahan menentukan kualitas makanan. Mari kita periksa beberapa bahan utama makanan ikan Koi.

Makanan ikan

Tepung ikan adalah bahan utama makanan Koi. Anda melihatnya sebagai “tepung ikan” “tepung ikan putih” atau “tepung ikan coklat”. Tepung ikan putih berasal dari ikan dengan daging putih. Karena Koi adalah ikan dengan daging putih, tepung ikan putih dianggap lebih ideal untuk Koi juga. Kualitas pakan ikan ditentukan oleh kadar protein dan kadar histamin. Tingkat protein yang lebih tinggi dan tingkat histamin yang lebih rendah adalah faktor kunci untuk pertumbuhan terbaik Koi Anda.

Menyediakan protein yang berkualitas dan tepat sangat penting untuk membangun tubuh dan pertumbuhan yang baik. Protein membangun otot. Ketika kekurangan protein yang tepat, otot menjadi lemah. Metabolisme basa menurun.

Mengkonsumsi histamin tingkat tinggi menyebabkan keracunan histamin, sejenis keracunan makanan. Ini pada dasarnya disebabkan oleh kesegaran bahan. Histamin rendah membuktikan bahan segar dan histamin tinggi berarti bahan tua dan beracun. Jadi, ethoxyquin, agen antioksidan, ditambahkan ke makanan untuk mengontrol histamin. Ketika tepung ikan tidak segar dan memiliki tingkat histamin tinggi, lebih banyak ethoxyquin perlu ditambahkan. Menurut laporan Komisi Keamanan Pangan Jepang 2013, Ethoxyquin berdampak negatif pada pertumbuhan ikan mas. Jadi saat tepung ikan segar, kadar histamin rendah dan lebih sedikit ethoxyquin yang dibutuhkan. Makanan ikan segar sangat penting untuk pertumbuhan Koi.

Tepung terigu
Tepung weat diperlukan untuk membentuk pellet. Itu juga digunakan sebagai sumber energi.

Bungkil Kedelai Hilang
Ini adalah sumber Protein Tumbuhan yang kaya

Tepung gandum
Meskipun merupakan tumbuhan, protein biji gandum (25%) secara efisien dikonsumsi oleh Koi. Dr. Uematsu menemukan fakta tersebut lebih dari 40 tahun yang lalu. Sejak itu, bibit gandum merupakan bahan yang sangat diperlukan dan penting untuk makanan Koi berkualitas tinggi. Dr. Uematsu adalah teman lama ayah saya dan merancang resep makanan ayah saya, Kodama Koi Food.

Gandum terdiri dari dedak (digunakan untuk sereal), endosperm (tepung terigu) dan kuman. Kuman hanya 2% dari seluruh gandum. Biji gandum merupakan sumber vitamin E dan B. Itulah sebabnya minyak ekstraknya telah digunakan untuk konsumsi manusia seperti kosmetik dan suplemen kesehatan. Jadi minyak bibit gandum diekstraksi untuk manusia, kemudian sisa bibit gandum yang dihilangkan lemaknya digunakan untuk makanan Koi. Jika bibit gandum mentah digunakan untuk makanan Koi, itu akan menjadi sumber lemak, vitamin, mineral, serat dan protein yang luar biasa. Vitamin E dan B yang kaya sangat bermanfaat. Mereka menjaga darah Koi awet muda dan memiliki efek anti penuaan. Ini menghasilkan kulit putih pada Koi. Saya ingat Dr. Uematsu menekankan untuk menggunakan bahan langka ini, benih gandum mentah / segar

Leave a Reply

Your email address will not be published.