Home » Article Placement » 10 Tips Membeli Ikan Koi Dengan Harga Murah

10 Tips Membeli Ikan Koi Dengan Harga Murah

harga ikan koi

Anda memiliki anggaran seperti orang lain akhir-akhir ini. anda menginginkan hewan peliharaan yang hebat tetapi tidak ingin menghabiskan banyak uang. Ikan Koi bisa saja harganya mahal, tapi anda juga bisa memperoleh ikan koi dengan harga murah jika anda cukup jeli.

Anda dapat membeli ikan koi di sebagian besar toko hewan peliharaan baik secara langsung maupun online, yang menawarkan berbagai macam jenus ikan koi, dengan berbagai ukuran dan harga.

Harga ikan koi sangat bervariasi tergantung ukuran dan kualitasnya. Seperti halnya anda membeli produk lainnya,  ada baiknya memiliki sedikit pengetahuan saat membeli ikan koi. Baca terus untuk beberapa tips berikut ini :

10 TIPS CERDAS MEMBELI IKAN KOI

  1. Khususnya untuk Koi Import, yang terbaik adalah membeli ikan koi pada saat musim semi yang terjadi di Jepang. Dengan begitu mereka memiliki seluruh musim panas untuk tumbuh sebelum musim dingin yang keras datang. Koi dapat tumbuh hingga 6 inci di musim pertama saja! Jika Anda membeli jenis ikan koi tertentu, harganya bisa mahal.
  2. Anda akan melihat ikan koi dijual di toko hewan peliharaan setempat. Yang lebih kecil akan lebih murah daripada yang lebih besar kadang-kadang seharga Rp. 50.000 per ekor
  3. Beli ikan koi yang kecil dengan harga murah karena mereka akan cepat tumbuh besar dalam waktu singkat di kolam ikan baru mereka.
  4. Setelah membeli ikan baru Anda, beri makan koi Anda secara teratur untuk memastikan pertumbuhan dan kesehatan yang maksimal
  5. Berhati-hatilah saat memindahkan Anda ikan koi baru dari kantong plastiknya ke kolam barunya. Tempatkan kantong plastik di kolam tanpa membukanya dan diamkan sebentar agar suhu air mencapai keseimbangan dengan kolam. Melakukan hal ini akan mencegah mengejutkan koi baru Anda. Mengapa membeli ikan koi jika mereka akhirnya mati, bukan?
  6. Berbelanja di sekitar toko hewan peliharaan di lingkungan Anda. Beberapa ikan koi murah akan tampak sakit dan tidak sehat. Tapi dengan perawatan yang baik dapat tumbuh dengan baik pula.
  7. Beli koi berdasarkan formasi skala. Formasi warna akan berubah seiring pertumbuhannya. Ikan koi dengan formasi sisik yang lebih besar lebih jarang ditemukan.
  8. Semua ikan koi adalah ikan koi yang murah jika Anda memikirkannya. Ikan koi kecil hampir selalu berharga kurang dari Rp. 50.000 dan dapat dijual jutaan rupiah  pada harga terbesarnya.
  9. Belilah ikan koi di toko ikan hias yang khusus menjual ikan koi. Dengan demikian anda akan dilayani dengan baik sesuai dengan keinginan anda.
  10. Jangan langsung membawa pulang ikan koi yang baru tiba di tempat penjual, sebab koi masih dalam keadaan stres. Minta kepada penjual untuk melekukan karantina sementara hingga 2 minggu, untuk memastikan koi anda sudah sehat dan siap dibawa pulang.

Demikianlah semoga bermanfaat.

Informasi selengkapnya tentan ikan Koi, kolam dan filter, kunjungi situs GILA KOI

Leave a Reply

Your email address will not be published.