Home » Article Placement » Apikasi Laser Untuk Persenjataan Pesawat Tempur

Apikasi Laser Untuk Persenjataan Pesawat Tempur

Sistem senjata laser (LWS) tidak lagi di cakrawala – mereka ada di sini. Dan Lockheed Martin bekerja untuk mengembangkan solusi LWS udara taktis yang matang dan dapat diproduksi yang melengkapi pertahanan kinetik yang ada untuk melindungi pejuang di udara, di laut dan di darat.

Selama lebih dari 40 tahun, Lockheed Martin memiliki spesialisasi dalam pengembangan senjata laser dan teknologi yang relevan, mulai dari laser hingga teknologi kontrol sinar. Sistem yang kami kembangkan di bawah kontrak hari ini dapat mengalahkan roket kecil, kendaraan udara tak berawak, kapal serang kecil, dan kendaraan darat ringan.
Di bawah rekor program senjata laser pertama Departemen Pertahanan, kami mengintegrasikan sistem High Energy Laser dan Integrated Optical-dazzler with Surveillance (HELIOS) ke kapal perusak Angkatan Laut AS untuk melindungi pelaut dan kapal dari serangan drone dan kapal kecil.

Untuk Angkatan Darat AS, kami sedang mengembangkan demonstrator Indirect Fire Precision Capabilities High Energy Laser (IFPC-HEL) kelas 300 kW, sistem kendaraan darat untuk mengalahkan drone, roket, artileri, dan mortir.

Sebagai anggota inti dari tim industri yang mengembangkan sistem Self-Protect High Energy Laser Demonstrator (SHiELD) untuk Angkatan Udara AS, kami sedang mengembangkan komponen penting dari pod laser udara termasuk laser berenergi tinggi dan subsistem lain yang akan didemonstrasikan menjelang program rekor pada pertengahan 2020-an. Dan kami baru saja memulai.

Sinar Laser juga dimanfaatkan untuk pemotongan metal yang banyak digunakan para penyedia jasa laser cutting untuk pengembangan industri dan arsitektur.

Menempatkan Cahaya pada Target

Kami bermitra dengan pemangku kepentingan industri dan pelanggan untuk mengembangkan direktur sinar taktis berbiaya rendah yang dapat diproduksi untuk digunakan dalam aplikasi darat, laut, dan udara. Pengarah sinar adalah sistem optik yang menempatkan cahaya berenergi tinggi tepat sasaran dan menyimpannya di sana dengan presisi tinggi untuk mengalahkan ancaman.

Dan kami memanfaatkan investasi DoD selama puluhan tahun dalam teknologi akuisisi dan pelacakan untuk mengembangkan algoritme khusus LWS yang memungkinkan beam director mendeteksi, mengidentifikasi, melacak, dan mengalahkan ancaman.

Direktur balok kami, yang terdiri dari perakitan direktur balok gimball dan sistem akuisisi dan pelacakan, pertama-tama akan didemonstrasikan dalam aplikasi darat Angkatan Darat AS.

Jalan menuju Produksi

Seiring transisi sistem senjata laser dari lab ke lapangan, pelanggan kami mencari industri untuk mematangkan teknologi LWS kritis dan mempersiapkannya untuk produksi tingkat penuh. Sementara kami mematangkan teknologi seperti beam director, kami juga mengembangkan solusi pod laser di udara yang mendukung transisi cepat ke produksi dan penerapan—dan pada akhirnya, transisi ke sistem tertanam.

Misalnya, beberapa komponen penting, seperti optik yang dapat menangani sinar laser berenergi tinggi, hanya dibuat dalam jumlah yang sangat kecil untuk prototipe. Kami berinvestasi dalam ekspansi modal untuk memproduksi komponen seperti ini dengan tingkat produksi penuh dan dengan biaya lebih rendah.

Lockheed Martin menembak di semua lini untuk siap menghasilkan pod laser udara taktis ketika Angkatan Udara memanggil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.