Home » Article Placement » Hal Penting yang Perlu Dipertimbangkan Dalam Memilih Peternak Koi

Hal Penting yang Perlu Dipertimbangkan Dalam Memilih Peternak Koi

Ikan Koi telah diketahui hidup hingga 200 tahun, tetapi umumnya umur rata-rata ikan Koi yang sehat adalah sekitar 30 tahun. Jadi jika Anda mencari pendamping hewan peliharaan sepanjang waktu, Koi mungkin merupakan pilihan yang baik.

Ketertarikan saya pada ikan Koi membuka banyak kesempatan bagi saya untuk menemukan banyak teknik dan prinsip dalam memelihara Koi. Berkembang biak hanyalah salah satu hal yang saya sukai dari memelihara koi. Di artikel ini, Anda akan  mengetahui bagaimana saya memilih Koi breeder (peternak koi).

Sebelum membeli Koi, Anda harus membuat kolam sebagai habitat yang tepat untuk koi. Anda harus tahu sekarang bahwa Koi tumbuh lebih besar sampai mereka mencapai ukuran jenis khusus mereka. Jadi, penting untuk memiliki kolam yang lebih besar untuk mereka hidup.

Koi berkembang biak tanpa asuhan dari pejantan. Mereka menggendong telur dengan kantong makanan dan nutrisi yang tepat. Namun, tak semudah itu, pembiakan koi memerlukan banyak pekerjaan yang harus dilakukan juga. Untuk memiliki burayak yang baik, Anda perlu mengetahui cara memilih induk ikan Koi yang baik.

Memilih peternak Koi

Waktu terbaik bagi Kois untuk dianggap siap berkembang biak adalah saat berumur 2 tahun. Pada saat itu, mereka akan cukup dewasa untuk mereproduksi jenisnya. Juga, Koi dewasa menghasilkan keturunan yang baik. Salah satu fitur penting yang perlu diperhatikan saat memilih breeder adalah ukuran dan warnanya. Ini memberitahu kita jenis Koi mereka.

Jika Anda ingin mengetahui lebih detail tentang bagaimana memilih indukan, kunjungi blog saya Gila Koi dan di sana Anda akan menemukan banyak pengetahuan tentang ikan koi, kolam dan filter.

Yang terpenting dalam memilih peternak koi adalah seberapa banyak induk koi yang dimiliki dan seberapa besar ukurannya. Jika anda ingin memperoleh burayak yang bagus, pilihlah yang berasal dari peternak koi yang memiliki induk Koi dengan ukuran yang besar diatas 70 cm, dan memiliki keunggulan tertentu antara lain bentuk badan, pola dan kualitas warnanya.

Mengapa demikian? Sebab burayak koi selalu mewarisi sifat-sifat dari induknya. Jika induknya memiliki keunggulan tertentu, maka akan menurun kepada anak-anaknya.

Demikianlah walau singkat semoga bermanfaat

Doni Bastian  @ GilaKoi.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.