Catatan Penting Saat Membeli Laptop Bisnis

Setiap laptop bisnis dilengkapi dengan fitur dan karakteristik tersendiri untuk disesuaikan dengan kebutuhan pengguna yang berbeda. Kami menyarankan Anda catatan penting lagi saat memilih untuk membeli laptop standar baru yang tidak perlu disesuaikan untuk memiliki mesin terbaik sbb :

laptop bisnis

1. Cocok untuk tujuan penggunaan

Saat membeli produk elektronik apa pun seperti laptop, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan tujuan penggunaan perangkat tersebut. Seperti:

Untuk pengguna laptop dasar:

Kelompok mata pelajaran ini biasanya pelajar – pelajar dan pekerja kantoran, jadi pilih saja studi – model laptop kantoran dengan konfigurasi yang stabil, penanganan dan stabilitas yang baik. Tentukan tugas kantor, dengan harga yang wajar.

Untuk pengguna laptop untuk bermain game:

Perlu memilih laptop gaming dengan konfigurasi yang kuat, layar besar, pembuangan panas yang baik dan memiliki banyak fitur game yang berani.

Untuk programmer dan desainer grafis:

Prioritas harus diberikan untuk memilih laptop grafis-teknis dengan konfigurasi yang kuat, dukungan untuk kartu grafis diskrit dan kemampuan untuk menangani perangkat lunak grafis multimedia dengan cepat. Selain itu, lini laptop harus memiliki layar yang tajam dan rentang warna yang lebar pada layar besar untuk memaksimalkan pekerjaan desain yang khas.

– Untuk pebisnis:

bisa memilih laptop tipis dan ringan atau laptop mewah kelas atas. Fitur dari jajaran laptop ini memiliki desain yang tipis dan ringan, operasi multi-tasking yang baik, konfigurasi yang stabil hingga kuat dengan daya tahan yang baik.

2.Konfigurasi sesuai dengan kebutuhan Anda

Setelah menentukan tujuan penggunaan laptop, Anda perlu mempelajari lebih lanjut tentang konfigurasi mesin, termasuk spesifikasi terkait layar, prosesor, RAM, kartu grafis diskrit, drive, perangkat keras, kapasitas baterai, dan sistem operasi. Secara khusus:

– Untuk keperluan belajar – kantor: Laptop hanya membutuhkan konfigurasi minimal dengan CPU Intel Core i3/Celeron/Pentinum, RAM 4 GB dan harddisk SSD sekitar 256 GB. Tergantung pada beberapa pekerjaan kantor tertentu, Anda dapat memilih konfigurasi yang sedikit lebih tinggi dan sesuai dengan anggaran Anda.

Konfigurasi yang cocok untuk kebutuhan pembelajaran kantor

Laptop Lenovo IdeaPad 3 15ITL6 i5 1135G7/8GB/512GB/Win10 (82H80042VN)
– Untuk kebutuhan gaming: Sebaiknya pilih konfigurasi minimum CPU Intel Core i5/AMD Ryzen 5, RAM 8 GB, dan hard drive SSD 512 GB. Selain itu, lini laptop ini perlu menggunakan kartu diskrit (seperti RTX, GTX, Radeon RX, …) dengan kualitas layar dari Full HD atau lebih tinggi.

Baca Juga ;  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9T

Konfigurasi yang sesuai untuk kebutuhan gaming

Laptop Gaming Acer Nitro 5 AN515 57 727J i7 11800H/8GB/512GB/4GB RTX3050Ti/144Hz/Win10 (NH.QD9SV.005.)
– Untuk kebutuhan desain grafis: Kebutuhan konfigurasi minimal CPU Intel Core i5, RAM 8 GB dan harddisk, disarankan menggunakan SSD dengan kapasitas 512 GB atau lebih. Selain itu, mesin dapat menggunakan kartu grafis dan layar diskrit dengan kualitas Full HD atau lebih tinggi.

Tak hanya itu, teknologi layar yang mencerminkan gambar dan warna yang lebih benar, akan mendukung pekerjaan secara optimal. Pada saat yang sama, kecepatan pemrosesan harus cepat dan kuat untuk membuat operasi desain lebih lancar.

Konfigurasi yang sesuai untuk kebutuhan desain grafis

MSI Gaming Stealth 15M A11UEK i7 Laptop 11375H/16GB/512GB/6GB RTX3060 Max-Q/144Hz/Ransel/Mouse/Win10 (254VN)

– Untuk penggunaan bisnis:

Sebaiknya pilih konfigurasi yang stabil ke konfigurasi yang kuat untuk memenuhi banyak tugas secara bersamaan. Misalnya, mesin memiliki CPU minimum Intel Core i5, RAM 4 GB bersama dengan hard drive SSD 256 GB atau lebih.

Konfigurasi yang cocok untuk penggunaan bisnis

Laptop MacBook Pro 14 M1 Max 2021 CPU 10-inti/32GB/1TB SSD/GPU 32-inti (Z15H)
Lihat detail: Rasakan atau pilih untuk membeli laptop yang tepat, sesuai dengan kebutuhan Anda

3.Harga yang wajar

Harga laptop saat ini juga sangat beragam, sesuai dengan budget masing-masing orang. Oleh karena itu, setelah menentukan dua kriteria di atas, sebaiknya Anda juga mempertimbangkan untuk memilih harga yang sesuai dengan kemampuan pengeluaran Anda. Umum:

– Laptop dibawah 15jt : Biasanya berkonfigurasi rendah, memenuhi kebutuhan dasar pelajar – pelajar, pekerja kantoran.

– Laptop dari 15 hingga 20 juta: Memiliki konfigurasi yang sedikit lebih tinggi dari kebutuhan penggunaan dasar, juga sebagian memenuhi untuk pekerja kantor, pelajar, komuter, … atau memiliki kebutuhan untuk bermain game. memerlukan konfigurasi yang terlalu banyak.

Baca Juga ;  Apikasi Laser Untuk Persenjataan Pesawat Tempur

– Laptop dari 20 hingga 25 juta: Biasanya memiliki konfigurasi tinggi, dapat dilengkapi dengan kartu grafis diskrit, sehingga sangat cocok untuk orang-orang desain – teknik, game, … dan beberapa pekerjaan lain yang memerlukan penggunaan banyak bagian. .

– Laoptop dari 25 hingga 30 juta: Sebagian besar termasuk dalam jajaran laptop gaming dengan konfigurasi tinggi atau mendukung beberapa fitur khusus seperti layar sentuh atau lipat 360 derajat, …

– Laptop lebih dari 30 juta: Seri high-end, konfigurasi tinggi (RAM 16GB, SSD 512GB – 1TB,…), mendukung kartu grafis diskrit kinerja tinggi (RTX 3060, RTX 3050Ti…), berjalan dengan lancar hampir Sebagian besar permainan memerlukan konfigurasi yang hebat, beberapa model Macbook memiliki kapasitas baterai hingga 10 jam

Pilih harga laptop yang sesuai dengan budget Anda

4. Beberapa catatan lainnya

Selain kriteria di atas, memilih laptop juga dapat didasarkan pada kriteria lain untuk tujuan penggunaan yang lebih baik, seperti:

  • Dimensi, berat
    Untuk pekerjaan yang membutuhkan banyak perjalanan, Anda harus memiliki laptop tipis dan ringan, tetapi tetap memastikan konfigurasi yang tepat. Oleh karena itu, kriteria ukuran dan berat produk juga sering diperhatikan.
  • Pilih ukuran dan berat yang tepat untuk laptop Anda
  • Layar sentuh, keyboard, mouse
    Layar adalah tempat yang paling sering Anda hubungi saat menggunakan laptop, jadi teknologi layar juga sangat penting.

Untuk desainer grafis, monitor perlu menggunakan teknologi baru untuk menghadirkan kualitas dan warna yang nyata, meminimalkan keburaman dari berbagai sudut, dan bahkan mengurangi ketegangan mata bagi pengguna. Pengguna memiliki kebiasaan sering melihat layar.

Selain itu, keyboard harus memiliki pantulan yang baik untuk menghadirkan perasaan yang akrab dan pengoperasian yang cepat bagi para desainer atau gamer. Beberapa pengguna memiliki kebutuhan untuk menggunakan keyboard dengan lampu latar, sehingga lebih nyaman digunakan dalam kondisi cahaya redup.

Tak hanya itu, touchpadnya juga harus lapang agar nyaman bergerak, sensitivitasnya bagus. Jika menggunakan mouse terpisah, produk harus terasa mudah dipindahkan dan tidak terjerat oleh kabel mouse.

  • Pilih monitor, keyboard, dan touchpad yang sesuai

Baca Juga Yang Ini..

Rahasia Memilih Gorden untuk Rumah Mungil

gorden tidak hanya membantu mengontrol jumlah cahaya yang masuk ke dalam rumah, menciptakan ruang privat, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.