Memilih Warna Gorden yang Tepat untuk Ruangan

Di ruang mana pun, dari modern hingga klasik, gorden berkualitas sangat diperlukan. Selain memilih gaya, fungsi menghalangi sinar matahari, menghalangi angin dan jarak pandang, cara memilih warna gorden juga sangat penting. Warna gorden tidak hanya mempengaruhi feng shui tetapi juga mempengaruhi estetika seluruh ruang.

Warna juga merupakan tempat yang bagus untuk mulai mencari karena memaksa Anda untuk mempertimbangkan banyak elemen dekorasi rumah yang berbeda. Ambil beberapa tips tentang cara mencocokkan tirai Anda dengan dekorasi interior Anda di bawah ini. Cari tahu warna mana yang paling cocok jika Anda ingin mencocokkan gorden Anda dengan warna cat dinding dan feng shui untuk memilih warna gorden jendela yang tepat untuk rumah Anda.

Pilih warna gorden sesuai feng shui

Selain faktor seperti menghalangi sinar matahari, memastikan estetika ruang, dll, memilih warna gorden menurut feng shui saat ini sangat diminati banyak orang, karena mempengaruhi energi positif dalam ruangan. Tetapi tidak semua orang tahu warna gorden mana yang cocok untuk usia berapa dan gorden warna apa yang harus dipilih untuk setiap arah pintu.

Pilih warna gorden berdasarkan usia

Memilih warna sesuai usia, warna gorden menurut feng shui membantu mendatangkan keberuntungan, kemakmuran sekaligus menciptakan ruang segar bagi pemilik rumah. Warna feng shui menurut Lima Elemen adalah sesuatu yang menjadi perhatian banyak orang saat membeli mobil, furnitur di rumah, kantor, dll. Jadi, apakah Anda tahu gorden warna apa yang cocok untuk usia Anda? Simak warna gorden sesuai usia berikut ini:

Dalam lima elemen, ada pars: par Kim, takdir Thuy, par Fire, par Tho dan par Moc. Setiap zaman akan mewakili takdir, dan akan memiliki warna yang saling menguntungkan dan kontras. Setiap par mewakili elemen dan sesuai dengan warnanya sendiri:

Menh Kim (logam): Kombinasi putih, perak dan emas, tirai coklat (dibuat oleh Kim kelahiran Bumi). Takdir Kim harus menghindari tirai merah dan merah muda (karena Api mengukir Kim).
Menh Moc (tanaman): Cocok untuk warna hijau dan hijau dan dapat dikombinasikan dengan hitam dan biru (karena Thuy Thuy Moc). Hindari putih, bakar (karena Kim tergores Moc).
Menh Thuy (air): Cocok untuk tirai hitam, biru dan putih, direkam (oleh Kim Sinh Thuy). Hindari warna kuning dan coklat yang disebabkan oleh ukiran Bumi Thuy.
Takdir (api): Cocok untuk tirai merah dan ungu. Warna timbal baliknya adalah hijau (karena Kayu melahirkan Api), menghindari hitam, biru karena Air memotong Api.
Menh Tho (bumi): Cocok untuk tirai kuning, oranye dan coklat. Kompatibel dengan Fire par, jadi Anda bisa menggunakan warna pink, merah, dan ungu. Namun, nasib Tho mengukir Moc.

Baca Juga ;  Deodorant Anti Kuman dengan Perlindungan Maksimal

Memilih warna gorden menurut feng shui akan membantu mempererat hubungan cinta, kesehatan dan kemakmuran bagi pemiliknya. Selain memilih warna gorden sesuai dengan usia pemilik rumah, penting juga untuk diperhatikan: Seimbangkan warna untuk memastikan ruang memiliki estetika yang baik serta keseimbangan lingkungan dan udara yang harmonis.

Jika anda ngin membeli gorden murah surabaya hubungi yumindo

Pilih warna gorden sesuai feng shui

  • Pilih warna tirai sesuai dengan arah pintu
    Timur: Pilih gorden hijau, coklat..
    Utara: Pilih tirai biru dan ungu, hitam, abu-abu
    Selatan, Barat Daya atau Tenggara: Pilih gorden dengan warna merah, oranye.
    Barat: Sebaiknya pilih gorden berwarna terang dengan warna putih atau abu-abu
  • Pusat Rumah: Cokelat dan kuning karena ini menciptakan stabilitas untuk bagian tengah rumah.
    Pilih gorden sesuai warna cat tembok
  • Tidak peduli seberapa bagus furnitur Anda, susunan warna harus saling melengkapi atau Anda tidak akan memiliki ruang yang memuaskan. Itu terutama berlaku untuk perawatan dinding dan jendela yang menganggapnya berdekatan. Untuk tampilan yang kohesif dan didekorasi secara profesional, Anda harus mencocokkan warna gorden dengan warna dinding.

Pilih warna gorden yang senada dengan warna cat tembok

Untuk tampilan yang lebih lapang, pilihlah warna gorden yang sesuai dengan warna cat tembok Anda. Saat Anda memilih gorden bermotif, pastikan pola tersebut setidaknya mengandung sedikit warna dinding. Jika dinding Anda berwarna putih atau gading, pilihlah pola dengan latar belakang putih atau gading. Jika Anda telah memilih dinding yang lebih berwarna, Anda dapat mengulangi warna dalam desain latar belakang pola kain.

Baca Juga ;  Cara Membedakan Sneakers Asli dan Palsu serta Rekomendasi Sneakers Lokal

Pola cenderung keluar dari gaya lebih cepat daripada warna monokromatik, jadi untuk tampilan klasik yang akan bertahan lama, pilih gorden dengan warna yang sesuai dengan nada cat dinding Anda. Misalnya, kombinasikan tirai hijau mint dengan dinding hijau hutan.

Pilih warna gorden dan cat dinding dengan warna komplementer

Ini adalah warna yang berseberangan langsung di palet. Dalam hal ini, kami sarankan untuk memilih pola yang memiliki warna pelengkap pada dinding Anda karena kontras keduanya cukup besar dan gorden dengan warna yang sama bisa cukup kuat. Misalnya, warna pelengkap kuning adalah ungu. Memiliki gorden yang benar-benar ungu di dinding kuning tidak akan terlihat semenarik kain ungu murni. Sebagai alternatif, Anda dapat memiliki wallpaper berpola, dalam hal ini tirai warna solid dalam warna komplementer akan ideal.

Pilih gorden sesuai warna cat untuk menciptakan ruang yang netral

Warna netral bekerja dengan baik dengan hampir semua warna dan dengan warna netral lainnya, terlepas dari apakah itu warna solid atau pola, tetapi Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki berbagai warna yang muncul di sekitar ruangan sebagai furnitur, dan aksesori lainnya, jika tidak, Anda berisiko terlihat sangat menyilaukan.

Jika Anda telah menggunakan warna yang kuat pada dinding, Anda dapat mengurangi tampilan keseluruhan dengan memilih gorden dengan warna netral. Tirai putih cocok dengan warna dinding yang hangat dan sejuk. Anda dapat menggunakan cetakan polos atau tonal untuk tampilan yang netral. Untuk menambah daya tarik visual, Anda dapat memperindah gorden dengan potongan kain kontras yang serasi dengan warna dinding di bagian tepi atau gorden penuh.

sumber referensi ; gorden surabaya

Baca Juga Yang Ini..

Rahasia Memilih Gorden untuk Rumah Mungil

gorden tidak hanya membantu mengontrol jumlah cahaya yang masuk ke dalam rumah, menciptakan ruang privat, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.