Rahasia Memilih Gorden untuk Rumah Mungil

gorden tidak hanya membantu mengontrol jumlah cahaya yang masuk ke dalam rumah, menciptakan ruang privat, membuat ruangan lebih hangat, tetapi juga berkontribusi pada estetika rumah secara keseluruhan.
Rahasia memilih gorden untuk rumah yang indah – Foto 1.
Memilih gorden yang tepat memainkan peran penting dalam membentuk ruang interior yang sempurna untuk rumah Anda. Sumber gambar: thegioirem

Tips memilih gorden berikut ini akan berkontribusi pada keindahan sempurna ruang tamu Anda.

1. Tips umum dalam memilih gorden hunian

Gaya gorden

Pemilihan gaya untuk gorden perlu mempertimbangkan keserasian dengan keseluruhan ruang interior ruangan. Dengan ruangan bergaya klasik, langit-langit tinggi, dinding lebar, dan motif bunga yang halus, gorden kain multi-layer adalah pilihan yang paling cocok.

Untuk rumah dengan tinggi rendah, jendela kecil, gelap atau gaya arsitektur modern, sebaiknya pilih gorden yang terang, berwarna terang dan berdesain sederhana.

Ukuran gorden

Panjang gorden sebaiknya sekitar 30cm dari lantai atau sekitar 20cm di bawah jendela, tidak boleh jatuh ke lantai, atau jatuh ke tengah karena akan menimbulkan kesan gorden pendek sehingga mengurangi estetika. seluruh ruang.

Warna gorden

Tergantung pada ruang, kami memiliki pilihan warna gorden yang sesuai. Untuk rumah atau ruangan yang sempit dan kurang cahaya, memilih gorden dengan warna cerah akan membantu membuat ruangan menjadi lebih lapang.

Sedangkan untuk ruangan besar, dengan jendela besar dan banyak cahaya, sebaiknya pilih gorden gelap dan gelap.

Dengan gorden musim panas, Anda harus memilih warna seperti biru, merah muda, krem, hijau … Warna-warna ini dapat kompatibel dengan banyak posisi pintu serta luas ruangan.

Namun, perlu diperhatikan bahwa gorden dengan warna yang terlalu banyak tidak boleh digunakan meskipun dengan ruangan yang luas, karena kemungkinan besar akan membuat ruangan Anda kurang mewah.

Baca Juga ;  Penyebab Mual dan Muntah dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Dengan gorden musim dingin, Anda harus memilih warna gelap yang dalam seperti: krim gelap, cokelat, merah bourdaux, biru tua. Warna-warna ini akan membawa perasaan hangat dan dekat ke ruang tamu Anda.

Dengan dinding yang dicat putih dan krem, sebaiknya pilih gorden yang warnanya senada dengan warna cat dinding. Pilihan ini akan menciptakan konsistensi dekorasi interior rumah yang tak kalah menarik.

Rahasia memilih gorden untuk rumah yang indah – Foto 2.
Pemilihan warna gorden yang senada dengan warna cat tembok akan menciptakan konsistensi ruang interior rumah.

Dengan dinding berwarna-warni, Anda harus memilih gorden dengan warna yang sama pada kain atau membuat pola dan tekstur yang serupa untuk menciptakan keselarasan ruang.

Selain itu, Anda bisa memilih warna gorden yang melengkapi warna dinding untuk menciptakan kesan berbeda pada ruangan. Misalnya, jika dinding Anda berwarna biru, Anda harus memilih gorden oranye untuk menciptakan efek pelengkap.

Jika dinding dicat dengan warna mencolok, Anda dapat memilih gorden dengan warna netral seperti krim atau mentega untuk membantu menenangkan ruangan, terutama pada hari-hari musim panas.

Bahan gorden

Dipasaran saat ini banyak sekali jenis kerai yang terbuat dari bahan dengan berbagai macam desain dan warna seperti : kerai kain, kerai kayu, kerai plastik, kerai aluminium…

Meski demikian, gorden berbahan kain masih menjadi yang paling populer dan dipilih banyak orang. Sebab, gorden jenis ini seringkali kaya akan warna dan desain, cocok untuk berbagai gaya interior, mudah dipasang dan dicuci.

Baca Juga ;  Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 9T

2. Pilih gorden yang sempurna untuk setiap ruang

Pilih gorden untuk ruang tamu

gorden dipilih untuk membantu meningkatkan rasa nyaman dan kenyamanan ruang, menunjukkan selera estetika dan gaya pemiliknya. gorden besar, lebar, otomatis saat ini dianggap paling cocok untuk ruang tamu.

Pilih gorden untuk kamar tidur

Sebagai ruang yang membutuhkan privasi dan privasi, gorden di kamar tidur lebih protektif daripada dekoratif. Memilih gorden untuk kamar tidur terbaik adalah dengan memilih kain yang relatif tebal, gorden double-layer, roller blind. gorden jenis ini memiliki keunggulan kontrol cahaya yang baik, mudah untuk menyesuaikan kegelapan saat dibutuhkan.

Memilih gorden untuk kamar tidur perlu memastikan privasi dan kenyamanan.

Khusus untuk kamar tidur kecil, Anda bisa menggunakan gorden bergaris, warna terang untuk menciptakan “ilusi” peningkatan tinggi dan kedalaman ruangan, membuat ruang lebih lapang dan lebih luas.

Pilih gorden untuk dapur

Anda harus memilih kerai horizontal, yang bersifat dekoratif, fleksibel dalam penggunaan, dan mudah dibersihkan. Jika Anda ingin menciptakan kesan alami, Anda harus memilih kerai kayu, tetapi untuk ruang modern, kerai aluminium akan menjadi pilihan terbaik.

Pilih gorden untuk kamar mandi

Kamar mandi merupakan tempat yang sering terkena air dan memiliki kelembapan yang tinggi, sehingga Anda harus memilih gorden yang tahan air. Saat ini di pasaran terdapat gorden berbahan plastik dan vinil kerai sintetis dengan keunggulan anti air yang baik, yang sangat cocok untuk kamar mandi.

Saat memilih gorden untuk kamar mandi, Anda harus memperhatikan bahwa Anda harus memilih gorden pendek yang tidak menyentuh lantai.

Sumber referensi ; toko gorden sidoarjo

Baca Juga Yang Ini..

Memilih Warna Gorden yang Tepat untuk Ruangan

Di ruang mana pun, dari modern hingga klasik, gorden berkualitas sangat diperlukan. Selain memilih gaya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.