Penat dengan Kesibukan dan Pekerjaan? Jernihkan Pikiran di Jernihnya Air Telago Biru

Jambi merupakan salah satu daerah dengan potensi keindahan alam yang luar biasa. Banyak tempat-tempat yang indah dan layak untuk dijadikan destinasi wisata mulai dari gunung, danau, air terjun, sungai dan yang lainnya. Salah satu tempat healing terbaik serta menikmati indahnya alam di Jambi adalah sebuah telaga dengan air yang jernih dan berwarna biru bernama Telago Biru. Telaga yang awalnya ditemukan secara tidak sengaja oleh warga setempat ini merupakan salah satu tempat yang layak dikunjungi.

Telago Biru di Jambi

Serba Serbi Telago Biru di Jambi

Telaga yang lebih dikenal sebagai Telago Biru Jangkat ini terletak di desa Tanjung Alam, Kecamatan Jangkat Timur, Merangin, Provinsi Jambi. Berbatasan langsung dengan Taman Nasional Kerinci Seblat, telaga ini berada pada ketinggian 2033 meter di atas permukaan laut.

Awalnya telaga ini secara tidak sengaja ditemukan oleh warga desa Tanjung Alam lalu menamai tempat ini dengan danau hijau. Setelah itu Al Haris selaku Bupati Merangin memberikan nama Telago biru saat beliau berkunjung ke tempat tersebut di tahun 2016.

Baca Juga ;  Deodorant Anti Kuman dengan Perlindungan Maksimal

Ada beberapa keunikan serta keistimewaan yang membuat tempat ini seringkali membuat wisatawan takjub terhadap keindahannya, seperti diantaranya sebagai berikut;

● Air di Telago Biru sangatlah jernih dan berwarna biru sehingga terlihat sangat indah.
● Terdapat sebuah jembatan pohon yang sebenarnya berasal dari pohon yang tumbang di atas telaga tersebut.
● Di dasar telaga terdapat lumut-lumut hijau yang membuat Telago Biru menjadi lebih mempesona.

Dengan keunikan serta keistimewaan tersebut, maka tidak heran jika setiap wisatawan yang berkunjung tidak mau melewatkan kesempatan untuk mengabadikan momen di Telago Biru dan menambah koleksi foto dengan latar yang sangat estetik di media sosial.

Karena lokasinya yang berada di dataran tinggi, udara sekitar telaga ini menjadi sangat sejuk dan juga segar. Namun bukan hanya itu saja, air di Telago Biru juga tentunya sangat dingin sehingga sangat tidak disarankan untuk berenang di sana demi alasan keamanan dan keselamatan.

Akses Menuju Telago Biru Jangkat

Untuk bisa menuju ke tempat indah ini memang diperlukan sedikit perjuangan mengingat tempatnya yang masih sangat alami. Pertama dari Kota Jambi, pergilah ke Kabupaten Merangin tepatnya ke arah pusat kotanya yaitu Bangko.

Baca Juga ;  Macam Macam Susu Dari L Men Beserta Harganya

Berikutnya lakukan perjalanan ke Desa Tanjung Alam, dan dari sini kamu harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki kurang lebih selama 2 jam. Medan yang harus ditempuh cukup menantang sehingga kondisi fisik harus dalam keadaan prima jika ingin berlibur ke sini.

Jika kamu berkunjung ke sini dari luar Jambi, tentunya kamu harus mempersiapkan transportasi antar kota terlebih dahulu seperti bus. Apalagi jika kamu pergi bersama-sama teman dengan jumlah rombongan yang ramai. Kamu bisa cari tiket bus di Pegipegi melalui aplikasi yang bisa diunduh di smartphone.

Mulai dari tiket travel Palembang – Jambi, Medan – Jambi, atau bahkan Jakarta – Jambi bisa kamu cek dan pesan melalui aplikasi Pegipegi.

Dengan begitu perjalanan liburan untuk menjernihkan pikiran di Telago Biru akan terasa lebih mudah dan juga menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.