Home » Berita » Puput Nastiti Devi : “Saya memanggilnya Yeo Bo..”

Puput Nastiti Devi : “Saya memanggilnya Yeo Bo..”

Kisah cinta antara Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Puput Nastiti Devi memang selalu menarik untuk disimak. Berawal dari seringnya bertemu saat Ahok berada di balik jeruji besi, sementara Puput dengan setia mengantar makanan untuk Ahok. Itulah awal cinta mereka bersemi dibalik dinding penjara Mako Brimob.

Ya, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok kemudian menikahi ajudan dari mantan istrinya, Veronica Tan. Saat itu, disebut-sebut kalau awalnya Puput rajin mengunjungi Ahok di tahanan, karena menemani Veronica.

Berbagai tanggapan pro dan kontra pun sempat mewarnai kisah mereka. Meski demikian, hal tersebut tidak menggoyahkan hubungan mereka. Semakin hari, hubungan mereka pun tampak harmonis. Ditambah lagi, dalam waktu dekat pasangan ini akan segera dikaruniai buah hati pertama mereka.

1. Pertemuan awal AHOK dan Puput

Pertemuan awal Ahok dan Puput rupanya terjadi setelah Aksi Bela Islam 411. Pada mulanya sang mantan Istri, Veronika, tidak mau dikawal oleh siapapun. Namun karena kondisi sudah darurat, Kapolri Jenderal Tito Karnavian pun memerintahkan  agar seluruh keluara Ahok dikawal.

“Ini cerita lucu. Mantan istri saya kan tidak pernah mau dikawal. Dia mau ke mana-mana mana mau dikawal. Tapi begitu kasus demo 411, 2016,  Pak Suntana, Pak Tito, nggak ada pilihan:  semua keluarga harus dikawal,” tutur Ahok.

Puput pun diperintahkan untuk mengawal Veronika. Sejak saat itulah, Ahok sering melihat Puput. Meski begitu, pada awalnya ia sama sekali tak punya perasaan apa-apa terhadap Puput, apalagi untuk  menikahinya.

“Ya biasa saja, saya juga nggak… Gimana mau mikir bagaimana mau polwan, gimana logika? Nggak adalah kita pikir bisa gitu kan,” kata Ahok.

Kisah Cinta Ahok Puput

 

2. Terpaut beda usia 31 tahun

Ada salah satu hal yang cukup menuai kontroversial dari kisah cinta Ahok dan Puput ini adalah usia mereka yang jaraknya terpaut jauh.  Ahok lahir pada 29 Juni 1966 saat ini ia berusia 53 tahun, sedangkan sang istri, Puput berusia 22 tahun. Ini artinya mereka terpaut beda usia 31 tahun !. Bahkan umur Puput ini hanya setahun lebih tua dari anak pertama Ahok, Nicholas Sean

3. Direstui kedua belah keluarga

Meski terpaut usia yang sangat jauh, rupanya hubungan Ahok dan Puput sudah mengantongi restu dari pihak keluarga besar mereka. Termasuk dari ibunda Ahok, Buniarti serta Ayah Puput, Aiptu Teguh Sriyono.

Buniarti bahkan sudah mempercayakan Ahok sepenuhnya kepada Puput. Sedangkan Teguh pernah mengungkapkan bahwa sebagai orang tua dia selalu mendoakan yang terbaik untuk anaknya.

“Ya kalau merestui, ya orang tua ya yang terbaik saja. Kalau orang tua gitu ya,” kata Teguh.

4. Punya panggilan sayang ala Korea

Meski ini pernikahan yang kedua bagi Ahok, namun dengan Puput jiwa mudanya seperti kembali bergelora. Hal ini terbukti dari panggilan mesra yang kedua sejoli ini miliki.

Karena Puput menyukai drama Korea, ia pun jadi terinspirasi menggunakan panggilan sayang khas Korea. Puput memanggil Ahok dengan sebutan ‘yeo-bo’ yang artinya ‘honey’. Panggilan ini biasanya digunakan pasangan suami istri di Korea.

“Saya kan manggil Bapak (Ahok) bukan Bapak, tapi ‘yeo-bo’,” kata Puput.

Tak mau kalah, Ahok pun mempunyai panggilan sayang ke Puput yaitu ‘buin’.

“Saya panggilnya ‘buin’, ‘buin’ itu istri,” kata Ahok.

5. Puput rela mundur dari Polri

Agar bisa menikah dengan Ahok, Puput rela untuk keluar dari pekerjaannya sebagai polwan. Puput telah mengundurkan diri dengan pangkat terakhir sebagai brigadir dua (bripda), terhitung pada 9 Januari 2019.

Puput sebelumnya bertugas sebagai Bintara Urusan (Baur) Yanma Mabes Polri, setelah Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak lagi menjabat Gubernur DKI Jakarta. Selama masa kepemimpinan Ahok, Puput ditugasi oleh Polri sebagai ajudan Veronica Tan, yang saat itu masih berstatus istri Ahok.

6. Pindah agama

Sebelum menikah dengan Ahok, diketahui Puput memeluk agama Islam. Seperti disampaikan keluarganya di Nganjuk.

“Keluarga kita semua Islam. Sampai saat ini Puput juga masih Islam,” ungkap Sunarwatik, budhe Puput.

Namun, saat mendaftarkan pernikahan secara resmi, dipastikan Lurah Pasir Gunung Selatan, Depok, Aslih Sinten dalam dokumen persyaratan nikah, agama mereka sama.

“Ya enggak mungkin beda agama, ” ucap Aslih.

Hal ini menandakan bahwa Puput akhirnya mengikuti keyakinan Ahok. Meski demikian, ternyata keluarganya di Nganjuk pun tidak mempermasalahkan.

“Kalau memang terjadi berita benar, semua itu saya serahkan Puput. Soal agama misal Puput mengikuti keyakinan pak Ahok kita tidak permasalahkan,” tutur Sunartik.

Kisah Cinta Ahok Puput

7. Foto nikah bergaya pengantin Jawa sampai Artis Korea

Baru-baru ini mereka merilis foto nikah yang diambil pada 25 Januari 2019. Diketahui kalau tanggal tersebut, hanya berselang sehari dari keluarnya Ahok dari penjara.

Di balik sosoknya yang tegas dan galak, Ahok terlihat berbeda di foto pernikahannya bersama Puput. Keduanya terlihat romantis bergaya Korea. Bahkan Ahok mau mengikuti arahan fotografer untuk membuka jasnya ala aktor dari Negeri Ginseng.

Sedangkan pada saat memakai pakaian adat Jawa, terlihat Puput mesra bersandar di pundaknya. Hal tersebut banyak membuat orang baper melihatnya.

#myahok

Leave a Reply

Your email address will not be published.