Home » Article Placement » Ide Sempurna Untuk Olahan Si Raja Buah

Ide Sempurna Untuk Olahan Si Raja Buah

Durian merupakan buah yang kontroversi. Pasalnya, banyak yang menyukai buah ini hingga rela merogoh kocek yang dalam untuk menikmati berbagai sensasinya, dan ada juga yang membenci sang raja buah setengah mati dikarenakan aroma nya yang menyengat. Selain dimakan begitu saja dari dalam buah nya, raja buah ini bisa dibuat berbagai macam olahan dengan durian sebagai bintangnya. Seperti apakah makanan – makanan yan berbahan dasar durian ini? Simak ide – ide menarik tentang olahan uah durian berikut ini.

  1. Es Krim Durian

Pernahkah kalian mencicipi es krim durian? Makanan jenis ini merupakan makanan dengan durian yang diolah ke dalam bentuk es. Durian yang diolah ke dalam bentuk es krim pasti memiliki sensasi yang berbeda. Mengapa demikian? Karena aroma durian dan juga dinginnya es krim yang bersatu padu menciptakan perpaduan rasa es krim yang berbeda dan terasa luar biasa dari es krim pada umumnya. Pada olahan ini aroma durian yang melekat kuat menjadi sedikit berkurang, selain itu juga es krim durian meninggalkan rasa yang melekat di mulut. Anda patut mencoba nya.

  1. Ketan Durian

Jangan heran dengan olahan durian yang menjadi Ketan durian karena olahan ini sudah ada sejak zaman dahulu. Sampai saat ini masih belum diketahui dengan pasti darimanakah asal olahan pangan satu ini dan siapakah yang menciptakannya, namun olahan keran durian ini sering dijumpai di daerah Sumatera. Meskipun demikian, Ketan Durian tetap menjadi favorit sampai saat ini. Karena makanan ini terdiri dari ketan yang disiram dengan kuah santan beraroma durian, vla durian dan durian utuh. Menakjubkan bukan?

Selain itu, di sebagian daerah di negara kita Indonesia, ketan durian memiliki berbagai macam variasi. Olahan Ketan durian ini biasanya disajikan saat perayaan dan hari-hari besar sehingga membuat olahan makanan ini selalu special. Pasalnya, pertemuan antara ketan dan durian yang dagingnya empuk sudah pastinya menciptakan sensasi nikmat dan dahsyat di mulut anda. Anda sangat dirokemendasikan untuk mencoba olahan yang satu ini.

  1. Pancake Durian

Makanan yang sempat viral beberapa tahun lalu ini sudah pasti nya banyak menarik perhatian para penikmat durian. Makanan asal Medan ini, bisa ditemui dimana saja. Banyak toko – toko yang menyediakan olahan pancake durian dengan kulit pancake berwarna warni dan warna kuning sebagai ikon nya. Pancake durian ini berisi vla dengan banyak durian di dalamnya. Pada awalnya, jajanan asal Medan ini merupakan buah piker dari pada pedagang buah durian yang bosan menjual durian dalam bentuk utuh, sehingga mereka muai memodifikasi nya menjadi pancake durian yang sekarang menjadi hidangan wajib bagi orang – orang yang ingin memakan durian namun tidak ingin ribet, maka pancake durian adalah jawabannya.

  1. Sop Durian

Sop yang biasa diidentikkan dengan makanan berkuah asin dengan daging dan berbagai macam sayuran di dalam nya. Namun, berbeda dengan sop yang satu ini karena sop ini menggunakan durian sebagai bahan utamanya. Olahan sop durian ini masuk ke dalam kategori makanan penutup atau dessert yang bisa anda temukan di restoran- restoran berbintang 5 hingga di pinggiran jalan atau pedagang kaki 5. Olahan sop durian memiliki harga yang cukup terjangkau. Dengan bahan dasar durian yang disajikan dengan berbagai macam topping ini membuat sop durian sangat diminati pecinta durian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.