Home » Article Placement » 7 Perbedaan Antara Sabun Cuci Piring Cair dengan Sabun Colek

7 Perbedaan Antara Sabun Cuci Piring Cair dengan Sabun Colek

Dalam hal membersihkan rumah, mencuci adalah hal yang paling sering dikerjakan dalam pekerjaan rumah tangga. Mulai dari mencuci baju, mencuci piring, mencuci buah, sayuran dan lain sebagainnya. Terkadang pengeluaran terbesar dalam rumah tangga adalah untuk membeli sabun. Terutama sabun cuci piring. Mencuci piring termasuk salah satu hal yang setiap hari akan dilakukan oleh para ibu rumah tangga. Lalu sabun cuci piring seperti apa yang bagus untuk digunakan ?. Ada dua pilihan sabun cuci untuk piring, bisa menggunakan sabun cair dan juga sabun colek. Semua sabun bagus untuk mencuci piring. Tergantung kesenangan masing-masing orang mau menggunakan yang mana.

Perbedaan Sabun Cuci Piring Cair dan Colek

Sabun cuci piring yang cair memiliki beberapa keunggulan seperti mudah di gunakan. Piring yang telah dicuci juga menjadi lebih kesat. Tidak meninggalkan licin di tangan. Penyimpanan juga mudah, dengan menaruhnya pada wadah botol atau kaca. Untuk menghias dapu, juga bisa membeli wadah sabun yang disesuaikan dengan konsep dapur dan tempat cucian piring. Namun di balik beberapa keunggulan yang dimiliki, sabun cuci piring cair ini memiliki harga yang lebih mahal dari pada sabun colek Terdapat perbedaan lainnya antara sabun cuci piring yang cair dan juga colek, yakni :

  1. Dari segi teksture jelas sabun cair dan colek sudah sangat berbeda. Yang satu dengan teksture cair dan sedikit kental, sedangkan satunya lagi bertekture cream dan agak
  2. Sabun cuci piring cair mudah untuk digunakan dan juga kesat di tangan ketika digunakan. Sedangkan sabun colek harus mengambil sebagian sabunnya, dan diletakkan dalam spons. Karena sabun colek lebih creamy, mengandung lebih banyak sabun. Sehingga ketika digunakan, membuat tangan lebih licin dan juga meninggalkan bekas sabun yang masih menempel.
  3. Dalam penyimpanannya, sabun cuci piring yang cair sangat mudah disimpan karena hanya tinggal memindahkan ke botol sabun yang tersedia. Berbeda dengan sabun colek yang hanya menggunakan tempat atau wadah aslinya.
  4. Dari segi harga atau tingkat ekonomisnya, sabun colek adalah juaranya. Karena sabun ini dibanderol dengan harga yang lebih murah daripada sabun cair. Selain itu sabun colek juga dipakai untuk mencuci baju.
  5. Sabun cuci colek menjadi salah satu sabun yang direkomendasikan untuk mencuci panic, maupun wajan yang besar. Biasanya pemilik warung makan menggunakan sabun colek untuk mencuci beberapa perabotan masak, yang banyak noda dan minyak. Karena selain menghemat dan bahannya yang terlalu banyak sabunnya, menggosok noda bekas minyak maupun lemak di penggorengan yang besar bisa lebih mudah.
  6. Sabun cuci colek memiliki wangi yang lebih tajam dan lama. Jika digunakan untuk mencuci piring, maka wangi sabun yang ditinggalkan pada piring bisa sangat lama dan awet hingga 2 hari. Sedangkan sabun cuci cair, wanginya hanya pada saat kita menggunakannya untuk mencuci piring saja.
  7. Untuk pilihan aroma, warna, dan kandungan lebih banyak sabun cuci cair. Saat ini ada sabun dengan kandungan habbatussauda pada sabun cair. Ada juga dengan kandungan jeruk nipis lebih banyak. Untuk sabun colek hanya ada beberapa pilihan warna dan aroma.

Untuk merek sabun cuci piring cair saat ini sudah banyak yang dijual. Karena masyarakat lebih senang menggunakan sabun cuci cair. Selain lebih praktis, juga bisa lebih banyak mencuci piringnya. Sehingga tidak membuang sabun terlalu banyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.