Home » Figur » Setelah Pisah Dengan Ahok, Ini Bisnis Veronica Tan Sekarang

Setelah Pisah Dengan Ahok, Ini Bisnis Veronica Tan Sekarang

bisnis veronica tan

Veronica Tan setelah berpisah dengan Ahok, beberapa tahun belakangan ini sibuk mengurus bisnis daging sapi premium. Meskipun harus belajar dari nol, ia mengaku senang karena bisa menambah wawasan.
Belum lama ini wanita yang kerap disapa Vero ini mengunggah foto lewat instagram, posenya memotong daging sapi menuai perhatian publik. Ya, Veronica Tan kini memang tengah disibukkan dengan bisnis yang baru dirintis bersama dua rekannya.

Bisnis yang bergerak di dibidang penyediaan daging sapi premium menjadikan Vero banyak belajar. Maklum, meskipun hobi masak tapi sebelumnya Vero tak familiar dengan seluk beluk seputar daging sapi.

1. Diajak berbisnis

Bisnis yang dijalani Veronica Tan ini diberi nama Alpha Agro Indonesia. Ia memulai bisnis ini karena diajak oleh dua rekannya yang memang sudah menekuni bidang ini lebih dulu.

Merasa tertarik sekaligus tertantang, Vero akhirnya mau bergabung. “Kebetulan saya diajak oleh 2 partner saya yang memang sudah lama bergerak di bidang ekspor impor daging dan yang satunya bergerak di bidang hospitality dan F&B bisnis,” kata Vero (17/8).

Memiliki hobi memasak membuat Vero senang bisa terjun langsung menjalani bisnis daging sapi. Meskipun harus belajar dari nol, ia mengatakan semua hal yang dipelajarinya ini menarik.

“Mulai belajar dari nol lagi di dunia baru ini yang cukup challenge tapi menarik sekali untuk dipelajarin. Belajar dari nol dan bersama-sama membangun budaya perusahaan yang baik. Kebetulan juga memang saya suka kalo di bidang makanan masak-memasak dan kuliner,” beber Vero.

bisnis veronica tan

2. Spesialis menyediakan daging impor

Semua daging yang disediakan Alpha Agro Indonesia merupakan daging impor premium. Kualitas tentu menjadi hal yang paling diunggulkan. Tak heran kalau perusahaan ini memiliki tagline ‘Wagyu Meat Specialist’.
Vero menjelaskan daging didatangkan import dari beberapa negara seprti USA, Jepang, Australia dan New Zealand. Vero menjamin, semua daging yang masuk ini sudah memenuhi aturan masuk ke Indonesia. “Ada kode establish yang sudah terdaftar, sudah bersertifikat halal dari negara masing-masing dan daging legal yang paling penting,” jelasnya.

Dijelaskan juga bahwa Alpha Agro Indonesia sangat memilih dan mengakurasi setiap merek-merek daging dari negara yang konsisten memberikan standar marbling yang sesuai dan berkualitas bagus.

3. Daging bersertifikat halal

Meskipun didatangkan dari berbagai negara, tapi daging sapi yang disediakan perusahaan Vero ini sudah terjamin kehalalannya. Jadi bagi konsumen muslim tak perlu khawatir soal kehalalan daging sapi ini.

“Semua daging yang ada di Alpha Agro Indonesia halal. Sudah bersertifikat halal dari negara masing-masing,” tegas Veronica Tan.

Selain dijamin halal, semua jenis daging sapi ini juga berkualitas. “Kami berusaha mendatangkan daging-daging yang baru dan menarik, seperti barusan kami mendatangkan daging grassfed yang bagus dan sehat serta kualitas yang baik.”

4. Daging premium yang ditawarkan

Lewat instagram @alphaagroindonesia bisa dilihat berbagai jenis produk daging yang ditawarkan. Sebut saja misalnya wagyu, rib eye, tomahawk, T-bone steak hingga beef sliced untuk shabu-shabu.
Untuk harga daging yang ditawarkan cukup beragam tergantung jenis daging dan kualitasnya. Beberapa daging dibanderol dengan harga Rp 300 ribuan per 500 gram namun ada juga daging harga Rp 300 ribuan untuk 1 kilogram.

5. Senang bisa bisnis daging sapi

Meskipun masih banyak hal yang harus dipelajari soal bisnis daging sapi ini, Vero mengaku sangat senang. “Bagi saya mau berbisnis atau pelayanan yang terpenting adalah kita harus suka dan cinta dengan apa yang kita pilih atau kerjakan, maka setelah itu kita akan lakukan itu dengan sepenuh hati, menjaga kualitas dan memberi service yang baik,” ujarnya.

Veronica Tan bahkan melakukan upaya terbaik untuk membuat para pelanggan puas dengan daging yang disediakan. Tentu ada juga masa duka yang dialami selama menjalankan bisnis ini.

“Kalau duka ya bagaimana menjawab complainan customer haha, tapi bersyukur sampai hari ini Alpha Agro masih tetap menjaga layanan dan konsistensi terjaga. Complain dari customer kami, kami semua berterima kasih atas konstruksi yang membangun kami untuk tetap ke depan lebih baik. Saya sangat bersyukur customer kami yang selalu baik dan memberi tahu untuk kami bisa menjadi lebih baik,” pungkas Vero.

Myahok

Leave a Reply

Your email address will not be published.