Home » Article Placement » Cara Cek Kuota Indosat

Cara Cek Kuota Indosat

Salah satu masalah yang dihadapi pemilik ponsel saat ini adalah cara mengecek kuota yang sedang aktif dan tersedia, khususnya provider Indosat. Sebenarnya tidak begitu sulit dan membutuhkan biaya, untuk melakukan pengecekan. Sebab, petunjuk cara cek kuota Indosat sudah disediakan oleh provider di dalam kemasan saat membeli nomor. Sayangnya kebanyakan dari kita membuang begitu saja kemasan tersebut.

Akan tetapi tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan beberapa cara untuk cek kuota Indosat dengan beberapa langkah mudah yang bisa anda terapkan langsung. Beberapa cara tersebut bisa dilakukan dengan mengirimkan sms, melakukan panggilan atau dial up dan juga secara online melalui internet. Berikut ini penjelasannya.

Cara Cek Kuota Indosat Melalui SMS

Untuk melakukan pengecekan kuota, Indosat menyediakan layanan SMS. Cara yang ini cukup mudah, dan laporan detailnya bisa kita simpan karena berbentuk pesan singkat. Berikut ini langkah mudahnya.

Anda tinggal membuka aplikasi SMS dan mengetik pesan “USAGE” yang ditujukan ke nomor 363. Tunggu beberapa saat, biasanya tidak sampai 10 detik anda sudah mendapatkan balasan berisi detail kuota yang anda miliki. Namun bisa saja lebih lama, jika sedang terjadi kendala atau daerah anda susah sinyal.

Cara Cek Kuota Indosat Melalui Dial Up dan Panggilan

Untuk mengecek kuota Indosat menggunakan panggilan ataupun dial up, langkah-langkahnya tidak jauh berbeda dengan melalui SMS. Berikut ini caranya :

Melalui Panggilan

Silahkan anda ketikkan *123#, kemudian pilih dialog “Super Internet” dan lanjutkan dengan memilih “Ok”. Setelah itu pilih untuk “Status dan Info” kemudian kirimkan. Akan muncul lagi dialog dan pilih nomor 1 yakni “Info Kuota”, kemudian kirim.

Nantinya setelah pilih kirim, akan muncul lagi dialog pilihan kuota paket internet dan kuota internet malam. Pilih mana yang anda sedang gunakan dan kemudian pilih kirim. Tunggu beberapa saat. Jika perintah sudah benar, maka anda akan mendapatkan balasan berupa pesan dari Indosat berisi kuota yang sedang aktif.

Melalui Dial-Up

Sementara itu untuk cek kuota Indosat melalui dial up juga mudah dalam pengaplikasiannya, mirip dengan panggilan ataupun sms. Anda tinggal mengetik *363# di ponsel untuk aplikasi telepon. Kemudian akan muncul pilihan dan pilih status atau info. Biasanya berada di nomor 5.

Selanjutnya akan muncul dialog menu lagi dan pilih status pemakaian. Tunggu beberapa saat dan anda akan mendapatkan informasi sisa kuota dari SMS.

Cara Cek Kuota Indosat Secara Online

Selain menggunakan cara offline atau tanpa menggunakan internet, anda bisa dengan mudah mengecek kuota Indosat anda secara online. Untuk melakukannya, anda diharuskan mengunduh aplikasi MyIM3 yang sudah disediakan provider di Play Store untuk android dan Appstore untuk pengguna iPhone.

Kalau dulu memang ada layanan website untuk mengecek kuota, namun layanan berbasis website itu sudah tidak lagi dioperasikan atau sudah ditutup oleh Indosat sejak Desember 2017 silam.

Kembali ke langkah-langkah mengecek kuota Indosat menggunakan aplikasi di ponsel. Setelah melakukan pengunduhan, silahkan buka aplikasi dan lakukan pendaftaran menggunakan nomor Indosat anda. Lakukan verifikasi, dari kode yang sudah dikirimkan ke nomor ponsel anda.

Jika proses pendaftaran sudah selesai dan anda bisa login atau masuk di akun MyIm3 anda, langkah selanjutnya juga sangat mudah. Pada halaman utama atau beranda aplikasi MyIm3, sudah disediakan langsung jumlah sisa kuota anda yang aktif.

Selain itu, anda juga bisa melakukan aktifitas lain menggunakan aplikasi MyIm3 seperti pembelian pulsa dan kuota baru, dan juga mendapatkan berbagai promo menarik dari Indosat.

Dibaca 4 x, hari ini 1 x

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.