badge

MYAHOK

Tribute to AHOK

Chriss Kenny : AHOK Sebagai Panutan Bagi Politisi Australia

chriss kenny

Chriss Kenny adalah sekelompok kecil editor Australia yang berada di sebuah kantor di dalam kota yang dipimpin oleh Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, yang dikenal sebagai Ahok dan mengguncang ibukota Indonesia. Ahok sebagai panutan bagi politisi Australia, katanya.

Ibukota negara berkembang ini punya penduduk hingga 20 juta orang, kemacetan lalu lintas tak berujung, orang-orang bahagia dan infrastruktur lancar memegang kedua pelajaran dan kesempatan yang luas untuk Australia. Politisi di seluruh dunia  terutama di negara-negara demokrasi liberal apakah itu Nick Xenophon di Australia Selatan, Clive Palmer nasional atau Donald Trump di AS, maverick politisi anti-politisi yang bermain-main dengan partai-partai tradisional dan pendirian politik.

Ahok adalah salah satu dari mereka dan, dari kantornya di sebuah bangunan kolonial tua Belanda, ramai dengan staf, media dan pengunjung, dia sedang mencoba untuk memecahkan cetakan. Secara tidak sengaja, ia dapat mengajari kita satu atau dua hal.

Bukan berarti ia akan menawarkan kita saran; dia terlalu sibuk dengan pekerjaan dan mengorganisir apa yang mungkin menjadi karir politik yang mengesankan.

Banyak politisi yang gampang sekali bicara, ingkar janji, rencana tak terpenuhi dan berpolemik yang tak berujung. Ahok tidak pernah dipilih namun ditunjuk untuk menggantikan posisi Gubernur oleh DPRD ketika pendahulunya, Joko Widodo, menjadi Presiden.

Ahok – seorang Kristen Cina di bangsa yang sangat Muslim ini – sangat populer karena ia memotong dan menyelesaikan sesuatu. Dengan Presiden – yang dikenal sebagai Jokowi – ia telah melihat pekerjaan dimulai pada proyek kereta bawah tanah utama diperdebatkan selama beberapa dekade.

Ahok menyeret kita ke dalam sebuah konferensi pers mengumumkan jaminan kesehatan bagi pedagang makanan jalanan dan dan memberikan dukungan kepada kami di depan puluhan wartawan Indonesia.

“Terlalu banyak orang pintar hanya berbicara tetapi kita tahu masalah dan sebagian besar solusi. Masalahnya adalah eksekusi, “kata Ahok.

Dia menindak korupsi dan fokus pada perbaikan lingkungan perkotaan, demokrasi yang baru lahir di Indonesia dan masalah infrastruktur besar Jakarta adalah dunia yang jauh dari Adelaide dan Australia.

Tapi ada isyarat berguna yang disampaikan oleh Ahok dan beberapa rekan-rekannya di negara tetangga kita yang ramah lingkungan, budaya dan ekonomi hampir berlawanan kami.

Potensi saling menguntungkan dari peningkatan investasi bisnis, perdagangan dan pendidikan di bangsa dengan penduduk lebih dari 250 juta orang. Kita perlu bangun untuk prospek menarik dalam persahabatan kami dengan Indonesia.

Mereka ingin pemimpin yang akan mengatakan apa yang mereka pikirkan dan menyelesaikan permasalahan.

Chris Kenny
Wartawan Australia

Sumber: The Advertiser, 13 Maret 2016.



vote ahok 240

Bila anda mendukung AHOK, mohon berkenan membagikan link website ini. Klik ‘Share’

Telah dibaca 4,413 x, hari ini 8 x
Artikel terkait
...

Komentar

Updated: 14/06/2016 — 19:27

1 Comment

Add a Comment
  1. Untuk menjegal ahok agsr tidak menjadi presiden ri ahok harus dikalhkn .jangan pilih jadi gubernur kalo tidak ingin nasib indonesia seperti bosnia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

MYAHOK © 2016 - Tribute to AHOK Dikelola oleh Doni Bastian