Inilah 5 rekomendasi Menu Buka Puasa Anak Kos, Lezat, Praktis, dan tentunya Bikin Irit

Momen berbuka puasa di bulan Ramadhan bersama keluarha menjadi hal yang sangat menyenangkan. Namun tidak untuk sebagian orang yang sedang merantau dan jauh dari keluarga, karena harus hidup sebagai anak kos.

Dengan ketebatasan memasak, membuat sebagian besar dari mereka membuat menu buka puasa anak kos yang simple, murah, dan juga enak. Namun jangan khawatir, di pembahasan kali ini akan memberikan rekomendasi menu buka puasa anak kos yang simpel, murah dan sangat enak. Berikut ulasannya.

  1. Bakso

Bakso merupakan rekomenadi menu buka puasa anak kos berkuah yang memiliki rasa gurih, bakso juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi hidangan berbuka puasa bagi para anak kos. Hal ini karena bakso sangat mudah untuk ditemukan. Bakso bisa kalian jumpai dipinggiran jalan, atau kalian bisa juga mengolahnya sendiri dengan membeli bakso dari toko yang menjual frozen food dan juga mi instan.

Selain di olah menjadi hidangan berkuah, bakso juga bisa diolah dengan cara dibakar ataupun di goreng. Bakso juga memiliki pilihan ragam rasa, mulai dari daging sapi, daging aya, hingga daging ikan. Meskipun berbahan dasar daging yang beragam, bakso secara umum diolah dengan cara yang sama.

  1. Sate Ayam

Rekomendasinya selanjutnya untuk menu buka puasa anak kos yang simple adalah sate ayam. Selain bakso, sate ayam juga sangat mudah untuk ditemui dijalanan. Untuk harga sate ayam juga relatif sangat murah qo, dengan budget 15 rb rupiah sudah mendapatkan beberapa tusuk sate yang dapat mengenyangkan perut.

Jika tidak mau beli, kalian juga bisa membuat hidangan buka puasa ini. Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu membeli daging ayam yang sudah dipotong sesuai selera dan tusukan ke tusukan sate.

Kemudian kalian bisa memasak sate ayam dengan dengan cara di goreng atau di panggang. Tak ketinggalan lumuri dengan bumbu kacang atau kecap, untuk menambah cita rasa menjadi lebih lezat.

  1. Gorengan

Jika kalian senang dengan makanan gorengan, tidak salahnya untuk memlih gorengan sebagai menu buka puasa anak kos. Banyak pilihan gorengan yang bisa kalian jadikan menu berbuka puasa, seperti tempe mendoan, tahu goreng, pisang goreng, lumpia, dan masih banyak lagi.

Kalian bisa juga menyantapnya dengan nasi hangat dan saus sambal.

Selain itu, kalian juga bisa membuat gorengan sendiri di kosan. Karena membuat gorengan hanya membutuhkan bahan-bahan yang cukup sederhana dan mudah ditemukan. Agar bisa lebih hemat lagi, kalian juga bisa membuat gorengan bersama dengan teman kos lainnya.

  1. Ayam Kecap

Rekomendasi selanjutnya untuk menu buka puasa anak kos adalah ayam kecap. Untuk membuat masakan ayam kecap juga cukup mudah kok. Kalian hanya perlu menggoreng ayam terlebih dahulu secara setengah matang.

Lalu kalian bisa memberikan bumbu pada ayam tersebut dengan tumisan bawang merah, bawang putih, irisan cabai dan jahe.

Tak ketinggalan untuk menambahkan gula pasir dan kecap sesuai dengan keinginan. Masak hingga matang sampai kuah menyusut. Angkat lalu sajikan bersama nasi hangat. Mudah kan?

  1. Cah Kangkung Ayam

Rekomendasi ide menu buka puasa anak kos yang terakhir adalah cah kangkong ayam. Persis dengan namannya, cah kangkong ayam merupakan masakan yang memiliki bahan utama berupa kangkong dan juga ayam.

Untuk membuatnya, kalian bisa merebus ayam dengan bumbu-bumbu yang sudah disediakan. Lanjut dengan memasukannya ke dalam cah kangkong yang sedang dalam proses memasak. Jika ingin memberikan cita rasa yang lebih enak, kalian bisa manambahkan ikan teri di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.