badge

MYAHOK

Tribute to AHOK

Dituduh Menghina Ayat Al-Quran, AHOK Justru Beruntung

Menghina Ayat Al-Quran

@MYAHOK– Serangan dari pihak lawan politik AHOK semakin gencar mendekati Pilkada DKI Jakarta. Lagi-lagi soal isu keagamaan yang digunakan untuk mendeskreditkannya. AHOK dituduh menghina ayat Al-Quran dalam pernyataan yang disampaikannya, ketika sedang memberi pengarahan di depan para pejabat dan Pegawai di lingkungan  Pemerintah Kabupaten Adminstrasi Kepulauan Seribu.

Dalam pengarahannya tersebut AHOK sempat mengucapkan : “Bapak ibu ga bisa pilih saya, karena dibohongin pake surat almaidah 51 macem-macem itu. Itu hak bapak ibu ya. Jadi kalau bapak ibu perasaan ga bisa pilih nih, karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya, gapapa. Karena ini kan hak pribadi bapak ibu. Program ini jalan saja. Jadi bapak ibu ga usah merasa ga enak. Dalam nuraninya ga bisa pilih Ahok”

Bila di telaah lebih lanjut dari pernyataan AHOK tersebut, sesungguhnya AHOK bukan bermaksud menghina ayat Al-Qur’an namun AHOK lebih fokus kepada oknum yang menyalahgunakan ayat-ayat suci Al-Qur’an untuk kepentingan politik semata. Para oknum yang ditengarai oleh AHOK tersebut memiliki itikad tidak baik  sebab mengkait-kaitkan kepercayaan dan keyakinan pada agama tertentu terhadap kebebasan berpolitik bagi semua warga tanpa memandang apapun agama yang dipeluknya.

Mungkin lawan politik AHOK menilai itu adalah sebuah peluang emas untuk menjatuhkan kredibilitas AHOK dengan cara menyebarkan opini yang dipelintir seolah-olah AHOK menghina Ayat Al-Quran. Namun mereka keliru, sebab warga Jakarta sudah cerdas dan tak bisa lagi dipengaruhi dengan isu-isu keagamaan atau SARA semacam itu.

Apa yang telah disampaikan oleh AHOK dalam pernyataannya tersebut, sama sekali  tak ada yang perlu dirisaukan bagi mereka yang mampu berpikir secara logis dengan hati yang bersih. Terkecuali bagi mereka yang memang sudah memendam kebencian dan dendam kesumat terhadap keberadaan AHOK sebagai Gubernur DKI. Bila ada seorang warga yang sudah terlanjur membenci dan menolak AHOK, sudah barang tentu apapun yang dilakukan oleh AHOK (meski benar dan baik sekalipun), pasti akan dianggap salah atau dicari-cari kesalahannya.

Dituduh Menghina Ayat Al-Quran , AHOK justru beruntung

Terkait dengan tuduhan kepada AHOK yang dinilai menghina ayat Al-Qur’an ini, sesungguhnya justru memberi keuntungan tersendiri bagi AHOK. Mengapa demikian?

Sebab AHOK bisa memetik hikmah dari dari pernyataannya yang sesungguhnya tak ada yang perlu dipermasalahkan. Maksudnya adalah, AHOK seakan mendapat tegoran dari respon dari sebagian warga atas pernyataannya, Padahal itu hanyalah sekadar opini pelintiran semata dari pihak yang membenci atau lawan politiknya. Lain halnya bila AHOK jelas-jelas menghina AL’Qur’an, yang bisa di jadikan alat propaganda agar warga Jakarta tidak memilihnya lagi sebagai Gubenur DKI.

Apa yang dapat ditarik kesimpulan dari kasus ini adalah bahwa AHOK masih beruntung sebab perkataan yang sesungguhnya tak ada yang perlu dipermasalahkan, namun oleh sebagian kalangan pembencinya dipelintir dengan tujuan agar AHOK menjadi tak populer lagi.   Keberuntungan yang dimaksud adalah bahwa AHOK untuk selanjutnya dapat meningkatkan kehati-hatian dalam berbicara dan memberikan pernyataan.

Ini adalah sebuah bukti lainnya bahwa Tuhan senantiasa melindungi AHOK, sebab sebagai pejabat Kepala Daerah, AHOK punya niat yang tulus dan ikhlas untuk membangun Jakarta dan menyelesaikan segala persoalan yang ada.

Terlepas dari semuanya itu, AHOK adalah manusia biasa yang sudah tentu bukanlah makhluk yang sempurna dan tak luput dari kesalahan. Seorang pejabat manapun di dunia ini, bisa saja melakukan kesalahan ucap  atau yang tidak disengaja, namun bukan berarti bahwa ketidaksengajaan itu dianggap sebagai bentuk penghinaan bagi umat beragama tertentu.

Sederhananya adalah bahwa setiap pernyataan tentu ada konteksnya dan tak bisa di ambil sepotong-sepotong, Dari keseluruhan pidato pengarahan yang disampaikan di depan PNS Kabupaten Administrasi Kepulau Seribu tersebut, AHOK sebatas melaksanakan kewajibannya dalam rangka melakukan pembinaan kepada pegawai PemKab. Kepulauan Seribu termasuk warga setempat dan bukanlah untuk melaksanakan kampanye terselubung apalagi untuk menistakan umat beragama tertentu.

AHOK sesungguhnya tak perlu lagi berkampanye. Untuk apa? Sebab seluruh warga DKI sudah mengetahui siapa AHOK dan bagaimana dia bekerja. Hasil kerja AHOK selama menjabat sebagai Gubernur DKI telah nyata-nyata dapat menyentuh seluruh sendi kehidupan warga Jakarta Tanpa disadari oleh siapapun bahwa hal ini secara tidak langsung adalah sebuah ‘kampanye’ atas kinerja AHOK selama ini.

Dengan demikian, sudah dapat diprediksikan bahwa AHOK akan menang mudah atas lawan-lawannya pada Pilkada DKI 2017 nanti, Semoga..

Penulis : Doni Bastian



vote ahok 240

Bila anda mendukung AHOK, mohon berkenan membagikan link website ini. Klik ‘Share’

Telah dibaca 109,421 x, hari ini 443 x
Artikel terkait
...

Komentar

Updated: 06/10/2016 — 18:03

249 Comments

Add a Comment
  1. Yaa mudzillu Semoga Allah menimpakan azab yg sangat menghinakan kepada dia.
    Aamiin

    1. berdoa tu yg baik2 kawan.TUHAN itu adil

    2. The Peacemaker

      Apa yg di tabur itu yg di tuai bray, itu udh hukumnya,
      U doain org gk bnr, u psti di doain org jg gk bnr,
      Dan 1 hal lg, u cuma manusia brow, nyuruh2 ALLAH nimpain azab, Dia ALLAH bro, bkn bawahan u yg asal suruh , mau suruh yg baik bs mau suruh yg gk baik jg bs, kenalin diri lu, kenalin ALLAH lu dan agama u msg2, kalau u udh pinter jg ttp semua kehendak ALLAH yg jd, manusia cuma ciptaanNya, Dia ALLAH yg adil, dan gk prlu u suruh2 utk musnahin org demi kepentingan ego u doang hai manusia yg cuma bangga sama agamanya tp gk ngerti apa yg dilakuinnya itu berkenan sama ALLAHnya

      1. Kalau non muslim mau ngomentari ayat Al-Qur’an pelajari dulu sampai dia tau arti sebenarnya biar gak dihujat sama orang muslim 🙂

  2. Sudah jelas… Menghina Alquran… Ini artikel… Masi aja bela Ahok.

    1. coba di lihat lagi, dipikir pakai otak & dengan hati yang baik

  3. Di negara non muslim seperti amerika ,london dan negara maju memakai hukumannya berat menggunakan surat atau bagian kitab suci di jelang vote tau pemilihan

    1. London negara? Baru dgr ada hukuman kyk gtu di Amerika. Ngarang lu

  4. Ahooook… Mulut lu kaya sampah…. Bauuuuuuu….. Andai deket…. Gue remes… Bacooot lu

    1. Novita Adriani

      Saya setuju dengan Ahok. Semua manusia mempunyai kesalahan maupun ketidaksengajaan, benar dia hanya memberi opini bagi politikus lainnya yg kontra dengan Ahok. Sebab, Tuhan lebih memilih umat-Nya yg seperti Ahok yg mampu dengan tegas bertanggung jawab atas apa yg dibuat. Cahyoo Ahok. Jbu

      1. km ini orang yahudi makaya km bela ahok smoga km di azab sekalian mh ahok di hari perhitungan

        1. Mau diazab gimana tuh? Emang bs ya? Diazab atau di asap atau di presto mungkin?

      2. ahok lah orang yang mau mengaduh domba orang muslim maka hati 2 lah engkau- orang2 yang bela ahok berarti dia dari golongan orang2 kafir karna orang itu islam ktp aja

        1. Dih masnya kayak Tuhan aja. Padahal Alloh saja g suka mengkafir-kafirkan hambany

          1. Katanya kafir ko percaya sama tuhan kami bang haha

          2. Memang benar ahok kafir,yg bilang ahok kafir ga salah dong. Kecuali ahok itu muslim lah dibilang kafir sdh pasti salah.

          3. Mas, tau ga… Emang sebutan non muslim itu kafir di agama kami. Bukan mengkafirkan, emang sebutannya itu… Jgn marah mas.

        2. aku gak masalah dibilang kafir emang aku kafir ya bukan muslim.

          1. Nah, mbak may ini baru betul… Emang sebutan non muslim.. Itu kafir di agama kami. Klo menduakan Allah itu musyrik sebutannya… Klo bilang Islam tapi ga berpedoman al quran dan hadist itu adl munafik.

      3. Mbak novita, klo anda muslim… Pedoman hidup anda apa? Klo ga salaj al quran dan sunnah ya. Berpegangteguhlah pd al quran dan sunnah, krn itu adlh petunjuk yg lurus. Jika di surat al maidah disebutkan spt itu… Apa yg anda lakukan? Coba dipikir ya mbak…

  5. Strategi untuk mendulang suara,seolah olah,ahok di diskriminatif dan di fitnah, semoga beneran ga kepilih

    1. Sad but true XD

  6. Lagi demo tuh di pancoran

  7. Penduduk jakarta sudah pintar dan bisa menilai.
    Menurut saya,Saya Islam dan Saya mayakini Al quran benar.Perkataan Ahok sudah sudah menghina dan melecehkan..!!!
    Ingat Pak Ahok…!!!! dan siapapun yang mendustakan ayat..ayat allah.
    Adzab allah nanti akan datang..
    Sebagai muslim kita sudah menilai siapa dan apa? Karena jelas arti pada surah al-maidah 51 tersebut. segala sesuatu yang nanti dipertanggung jawabkan.

    1. hahahaaha…… gampang sekali ya orang2 ini di hasut

      1. bukan di hasut tp kyataan bagi orang muslim yang gak merasa sakit alqur an di hina berarti orang itu gak puya iman semoga orang itu skalian di azab mah allah swt amin

      2. dapat nasi bungkus …lauknya apa y,hehehe

        1. Yg penting duitnya brohh..

  8. Kakatanya jangan pake sara.ternyata malah main sara sendiri.kami umat islam hanya mematuhi aturan kitab kami,jadi jangan mencampuri agama kami,jadi pemimpin jangan sok bung,umat islam tidak mau mengubah ayat
    kitab suci kami….tidak seperti umat lainnya…

  9. Semoga Allah Subhanahu wata’ala memberi hidayah pemilik website ini…dan mengampuni Ummat Islam yang belum memahami Agamanya dengan baik, belum memahami Al Qur’an dan Hadits Rasulullah.. semoga saudara2 saya sesama muslim diampuni karena kesalahan memilih pemimpin, semoga kedepan kesalahan itu tidak terulang lagi.. Aamiin ya Rabb…

    1. Pokoknya ahok harus di hukum mati

  10. GA USAH PILIH AHOK PROYEK TETAP JALAN KAN…..TENANG AJA…IMAN KITA TDK TERNODAI, PROYEK JUGA TETAP JALAN…GIMANA KURANG ENAK

    1. alijen36@yahoo.com

      Bejik ketitik olo ketoro…berfikir jenih ,,,hati bersih,,,kebenaran insyaallah akan nyata…jngan dngan nafsu sehingga akal fikiran serta hati kita menjadi keruh dn buta…

      1. Aduh pusing/bingung pda pntr” bngt. Komntare agama kbeh, ,klo aku komntre piye laukya besok. Kok pada mahal?

  11. Jika sang pembela penghina agama ini masih merasa Islam, perlu di pertanyakan keislaman nya, you Islam? Atau hanya tertera di KTP saja? Beraninya ngaku Islam ayat Allah terhina malah membela sang penghina, ingatlah azab Allah akan datang tanpa engkau duga jika kau terus zalim

    1. hahahahah….. betapa dungunya….. 🙂

    2. Betul barang siapa meghina al quran itu kafir yang nyata

    3. The Peacemaker

      Jgn jadi org yg cuma Islam di mulut aja, meng Islamkan terus iya, tapi kelakuan dan kata2 gk jd contoh mah percuma beragama, ISA ALMASIH gk bawa agama, lihat saja perbedaan kelakuan org2 yg beragama ISLAM dengan yg pengikut ISA ALMASIH, ALLAH jg malu mgkn lihat umat nya cuma beragama saja, intropeksi diri bro

    4. Asslmkm pak demo memperjuangkan agama gk masalah asal damai tdk merusak kota jakarta yg uda bagus selamat berjuang buat agama kita

  12. proyeknya dia jg proyek terusan dari yg lama bos.. Inget, kali bersih karna Foke

  13. Semoga Alloh SWT, menimpakan azab kepada Ahok dan yang mengamini pernyataannya…jelas2…menghina Alquran….arogan..

    1. ternyata islam itu suka nyumpahin ya..wong yg berdosa di doakan di ampuni.kasian sekali 🙁 miris banget ternyata umat islam yg katanya HARUS jadi pemimpin malah sikap nya begini..fortunately non-muslim di ajarkan selalu mengasihi dan mengampuni dosa skalipun itu musuh nya.
      banyak2 shalat ya,semoga di ampuni dosa mu nak.

      1. Ga usah banyak ongomong ya kalo gatau jalan ceritanya

  14. Hamzah Abdul Aziz

    Buat yg muslim kalo lu liat islam dan alquran dihina tapi lu condong membela sang penghina maka saat itu juga keimanan lu dipertanyakan.

    Udah jelas tanpa tafsir kalo emg ngga boleh milih pemimpin kafir, masih aja mau ngeles.

    Al quran yg jadi kitab lu aja dilawan gimana keimanan lu ngga dipertanyakan?

    Buat yang non muslim mending lu pada diem aja, coba ngertiin kita. Siapa yang ngga marah klo agamanya dihina??

    Tuntut Ahok minta maaf pada umat muslim!!

    Ketika engkau melihat seseorang menghina alquran tp engkau diam saja atau condong membela sang penghina maka keislamanmu dipertanyakan

    https://www.change.org/p/basuki-tjahaja-purnama-ahok-jangan-lecehkan-ayat-al-qur-an?recruiter=false&utm_source=share_petition&utm_medium=whatsapp

    1. ya.betul itu

    2. The Peacemaker

      Bray, agama u aja pada hina non muslim , dan blg Kafir, itu apa kita gk marah jg kalau misal kita cuma liat agama? Itu kan namany lbh dr menghina cuy, Cuma ISA ALMASIH doang brey yg datang ke dunia gak bawa agama, tp bawa damai sejahtera, kasih, pengampunan, dan keselamatan buat kita semua, sadar brey (yg cuma bela agama)

      1. Berarti ente kagak punya agama dong..

      2. Ooo jd u non muslim ea..wajar aj u bilag gt tntag isa almasheih..
        O ea..u tau gak apa isix ayat itu..apapun yg tercantum berbntuk ayat itu dh ktentuan..n kita tau kn bgaimn dy brbicara..tntu saja klo yg bcara itu muslim pzti dpermasalhkn, pa lg non muslim..lbih baik diem aj ea jgan ngomen..

        1. belajar ngetik dlu mas,alay banget eaa eaa

          ya maybe bagi kalian,kalian paling suci sedunia kali ya
          trus non-muslim cuma numpang gt ?
          perubahan apa yg di berikan oleh pemimpin yang muslim ?
          jangan rasis mas,idup udah susah jangan sombong
          islam banyak yg kerja sama non-muslim..thats mean mereka menistakan alquran kalian jg ? bego jangan bego bego amat deh.
          tapi bagusnya agama kita non-muslim di ajarkan untuk saling mengasihi dan menghormati semua umat jd ya kita ngga pernah sih yang namanya complain siapapun pemimpin nya. mau islam,kristen,budha bahkan hindu skalipun it’s okay kalau dia bisa dan tidak munafik apalagi sok suci.

      3. Jangan memperkeruh keadaan. Untuk mu agama mu, dan untukku agamaku.

  15. Nurasyiah jamil

    Siapa ngaku muslim tapi malah membela ahok,maka belajar lagi tentang islam,agar tidak salah bertindak,ummat islam itu harusnya menjunjung tinggi kitab sucinya(alqur,an) bukan malah membela ahok yg jelas jelas menginjak injak dan mencemoohkan bahkan menganggap bodoh orang yg membenarkan dan menyampaikan isi alqur,an

  16. hahaha..kasian sekali yg bikin postingan ini. Lo udah cuci muka belum? udah karuan sampah idola Lo udaj hancur, msj saja ngigau. Kasian bgt deh lo..

  17. Ade Firmansyah

    Artikel basi

  18. Copas

    Membedah Sisi Linguistik Kalimat Pak Basuki 

    Sebenarnya saya sudah malas untuk membahas hal ini. Namun nurani saya terusik saat pembela Pak Basuki berdalih tidak ada yang salah dengan kalimat Pak Basuki. Salah satu yang membuat saya heran adalah pernyataan Pak Nusron Wahid yang notabenya adalah tokoh NU. 

    Baik, dalam tulisan ini saya tidak akan berpolemik masalah agamanya (jelas saya bukan ahlinya). Tulisan ini akan lebih difokuskan untuk membedah sisi linguistik, sisi kaidah bahasa yang beliau gunakan. 

    Ini adalah potongan kalimat beliau : 

    “Dibohongin pakai surat Al Maidah 51 macam-macam..” 

    Sengaj a saya fokuskan pada kalimat yang menimbulkan polemik ini. Saya sudah melihat keseluruhan video, dan memang masalahnya ada pada frasa ini. 

    Terjemahan versi sebagian besar orang : Pak Basuki menistakan surat Al Maidah. Al Maidah 51 dibilang bohong oleh Pak Basuki. 

    Terjemahan versi pembela Pak Basuki : Pak Basuki tidak menistakan Al Maidah 51. Dia menyoroti orang yang membawa surat Al Maidah 51 untuk berbohong. 

    Mari kita bedah dengan kepala dingin. Jika kita ubah kalimat di atas dengan struktur yang lengkap maka akan menjadi seperti ini : 

    “Anda dibohongin orang pakai surat Al Maidah 51” – Ini adalah kalimat pasif. 

    Anda : Objek 
    Dibohongin : Predikat 
    Orang : Subjek 
    Pakai surat Al Maidah 51 : Keterangan Alat 

    Dengan struktur kalimat seperti ini, jelas yang disasar dalam kalimat Pak Basuki adalah SUBYEK nya. Yaitu “orang”. Dalam hal ini orang yang menggunakan surat Al Maidah 51. 

    Karena Surat Al Maidah 51 di sini hanya sebagai keterangan alat yang sifatnya NETRAL. Saya analogikan dengan struktur kalimat yang sama seperti ini : 

    “Anda dipukul orang pakai penggaris.” 

    Struktur kalimat di atas sama, yaitu : OPSK . Jenis kalimat pasif. Subyek ada pada orang. Sedangkan penggaris merupakan keterangan alat yang bersifat netral. 

    Di sini menariknya. 

    Penggaris memang bersifat netral. Bisa dipakai menggaris, memukul dan yang lainnya tergantung predikatnya. Yang menentukan apakah si penggaris ini fungsinya menjadi positif atau negatif adalah predikatnya. 

    Nah masalahnya adalah apakah Surat Al Maidah 51 bisa digunakan sebagai alat untuk berbohong? 

    Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, bohong/bo·hong/ berarti tidak sesuai dengan hal (keadaan dan sebagainya) yang sebenarnya; dusta: 

    Dan inilah arti dari surat Al Maidah 51 tersebut : “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.” 

    Makna dari surat Al Maidah 51 tersebut sudah sangat jelas. Bukan kalimat bersayap yang bisa dimultitafsirkan. Tanpa dibacakan oleh orang lain, seseorang yang membaca langsung Surat Al Maidah 51 pun mampu memahami artinya. 

    Kesimpulan saya, dengan makna sejelas ini surat Al Maidah 51 TIDAK BISA DIJADIKAN ALAT UNTUK BERBOHONG. Jadi ketika Pak Basuki berkata dengan kalimat seperti itu, sudah pasti dia menyakiti umat islam karena menempatkan Al Maidah 51 sebagai “keterangan alat” yang didahului oleh predikat bohong. Menempelkan sesuatu yang suci dengan sebuah kata negatif, itulah kesalahannya. 

    Sebuah logika yang sama dengan kasus seperti ini : 

    Seseorang Ustadz menghimbau jamaahnya : ‘Jangan makan bbi, Allah mengharamkannya dalam Surat Al Maidah ayat 3’. 

    Pedagang bbi lalu komplain. ‘Anda jangan mau dibohongi Ustadz pake Surat Al Maidah Ayat 3’. 

    atau 

    Seseorang Ustadz menghimbau jamaahnya, ‘Al Quran mengharamkan khamr dan judi dalam Surat Al Maidah ayat 90’. 

    Bandar judi dan produsen vodka pun protes, ‘Anda jangan mau dibohongi Ustadz pakai Surat Al Maidah Ayat 90. ‘ 

    Jika Anda sudah membaca arti Surat Al Maidah Ayat 3 dan 90 , mana yang akan Anda percaya? Ustadz yang memberitahu Anda atau Pedagang Babi, Khamr, dan Bandar Judinya ? 

    Itu pilihan Anda. Namun sebagai orang yang mengaku muslim, jika Al Qur’an dan As Sunnah tidak menjadi pegangan utama kita, apakah kita masih layak menyebut diri kita muslim? 

    Pak Basuki yang terhormat, selama tinggal di Jakarta saya mengalami dua periode gubernur. Pak Fauzi Bowo dan Pak Basuki. Secara kinerja, saya angkat topi terhadap Anda yang sudah membuat banyak perubahan di kota tercinta kami ini. 

    Katakanlah kinerja Pak Basuki ibarat makanan yang sangat enak (walaupun tentu saja ini debatable) , bungkus makanan ini sangat kotor. Saya ambil analogi makanan kesukaan saya adalah Mie Ayam. Saya akan menolak memakan mie ayam itu jika dibungkus memakai kulit bbi yang busuk. Namun saya akan memakan mie ayam tersebut jika dibungkus dengan wadah yang bersih dan halal. 

    Jika ada dua pilihan untuk masyarakat Jakarta : 

    1. Makanan enak namun bungkusnya kotor dan haram 

    2. Makanan enak dan bungkusnya bersih dan halal 

    Maka saya yakin masyarakat Jakarta ini akan memilih yang kedua. Bagaimana dengan Anda? 

    Jakarta, 7 Oktober 2016 
    Brili Agung 
    Penulis 23 Buku 

    1. Mantab bang..dari sisi manapun jelas2 salah, kl msh jg terbebas dari hukum, negeri apa ini sudah namanya, miris!

    2. Saya sebagai umat islam sangat tersinggung dgn prrnyataan ohok yg menyebut salah satu surat dlm alqur’an,kami harap masyarakt muslim jakarta sadar jgn terlena dgn kehidupan dunia tapi ingatlah kehidupan akhirat

    3. Saya Setuju pada anda

    4. nice comment!

    5. jadi anda menyamakan pak ahok dengan bbi, khamr, dan bandar judi? jelas jauh beda. wajar saja bbi, khamr, dan judi itu diharamkan/ dilarang oleh al-quran, karna itu merugikan. tapi kalo pak ahok?

  19. Awalnya saya menghormati Pak Ahok yang dapat dikategorikan ikon perubahan bagi Jakarta.
    Awalnya pula saya tidak mengindahkan perkataan berbagai kalangan yang selalu kontra dengan kebijakan Pak Ahok.

    Saya, sebagai seorang muslim dan berlatar belakang keluarga muslim yang sangat kental menjalankan syariat telah ikut membela kebijakan Pak Ahok yang menurut kami dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat jakarta.

    Namun semua itu adalah titik awal penyesalan saya saat ini ketika Pak Ahok menggunakan perkataaan yang menurut saya terkesan ambigu.
    Pada faktanya, ayat tersebut terbukti.

    Bagaimana kita tidak diperbolehkan memilih Pemimpin selain muslim, karena ternyata inilah maksud wahyu tersebut. Bahwasanya mereka tidak akan mengerti dan menjalankan syariat kita jikalau pemimpin tersebut tidak seiman dengan kita.

    Pak Ahok, dengan sangat berat hati saya berhenti menjadi pemilih anda.
    Walaupun dalam hati kecil saya sangat merasakan banyak sekali perubahan yang lebih baik pada DKI Jakarta.
    Walaupun dalam hati kecil saya sangat membutuhkan pemimpin yg memiliki kinerja seperti bapak.
    Tapi kami tetapi merindukan pemimpin yang memiliki kinerja dan seiman seperti kami.
    Kami merindukan pemimpin yang menjalankan pedoman sesuai Alquran.
    Kami merindukan pemimpin yang menjalankan kewajiban kepada Allah dan mencintai Pemimpin Terbaik di muka bumi Nabi Muhammad SAW.

    Terimakasih Pak Ahok karena telah melengkapi perjalanan DKI Jakarta yang lebih baik dari hari kemarin.
    Jasa dan jerih payahmu akan selalu kami ingat nanti.

    Salam Hangat

    1. Tidak usah munafik. Dari dulu juga anda seorang Anti-Ahok.

    2. Bahwasanya mereka tidak akan mengerti dan menjalankan syariat kita jikalau pemimpin tersebut tidak seiman dengan kita. suka kalimat ini nih,,, bener bgt

  20. 2 hal yg ingin saya yang tanggapi

    1. Dibiliang ada oknum yg menyalah gunakan ayat Al Maidah tsb utk kepentingan politiknya.

    Yang ingin saya tanyakan bagaimana bisa dikatakan “menyalagunakan” kalau surat Al Maidah tsb memang mengatakan bahwa umat muslim tidak boleh memilih pemimpin dari golongan yahudi dan nasrani.

    2. Dibilang ada orang atau oknum yang meyebarkan video tsb utk kepentingan politik lawan ahok

    Perhatikan… video tsb ada logo DKI artinya video tsb nemang video resmi yg di buat oleh humas Pemkot DKI untuk memperlihatkan aktivitas ahok, dan kalo kita perhatikan di youtube banyak sekali video2 kegiatan ahok di publish dengan logo DKI di pojok kanan atas artinya itu memang video tsb baik pembuatan dan penyebarannya memang resmi dari pemda DKI.

    Pertanyaannya mengapa di bilang dibuat dan di sebarkan oleh orang / oknum utk kepentingan lawan politik ahok?

    Saran saya akui saja ahok salah bicara dan memohon maaf pada umat Islam, tidak usah lagi berkelit ini itu dan ngeyel sana sini sambil menyalahkan lawan ahok

    1. Al Maidah 51 itu multitafsir, pak.

      1. mereka menganggap mono tafsir, jadi gampang di hasut, sudah terlihat thoh orang2 yang katanya beriman kelakuannya seperti barbar

        1. ya allah berikanlah azab mu kepada orang2 yang bela ahok sekalian ahok ya di azab krna mereka lah musuh islam yang nyata smoga allah swt menga bulkan ya amin

  21. Al-maidah ayat 51, itu perintah bgi orang briman bkan orang islam. Demokrasi??, wkwkwkk,,

  22. Gi mn pun tetap salah g perlu harus membawa agama sekarang panca sila aja di hina kita marah, makannya kalo ngomong tlong jngan lah sape nyinggu

  23. Ya memang seharusnya orang islam itu menjadikan pedoman hidup. dan memang seharusnya orang islam menjadikan alquran sebagai pedoman untuk berpolitik. ajaran islam itu berpedoman pada al-quran dan hadits. Kehidupan orang islam itu dari yang terkecil sampai memilih pemimpin itu ada tata caranya, dijelasin tata caranya. Jikalau Pak Ahok bagus, memang sudah tak ada orang islam yang jujur? orang islam yang adil? ini saatnya muslim bersatu memerangi kekafiran(bagi kami Ahok itu kafir karena bukan sebagian dari umat islam, yang tidak melaksanakan sholat aja kafir kan)

    1. sudah makan saja kamu susah ikut ikutan politik

  24. Artikelnya boo ..dramatis banget wkek

    1. suprimangsang

      Si ahok di khitan nggak ya?

      1. Apa hub nya???..wkwkwkwkk….

  25. Ketahuan banget yg buat ini pendukungnya ahok booo! Itu sudah jelas penghinaan, Kalo di Amerika ada Donald trump di indonesia ada ahok

  26. Hahay!!! Jakarta adalah salah satu kota di negara republik Indonesia ! Sama dgn Ambon ! Manado ! Sumatera! Bali ! Yg mungkin gubernur nya bukan muslim ! Dan belumm tentu pula di provinsi itu mayoritas non muslim! Jadi gpp kalau provinsi itu yg mimpin muslim atau non muslim ! Yg jelas DKI Jakarta bukan
    RI-1 !!!

  27. Jika kamu islam dan agamu dilecehkan orang lain kamu diam saja maka gantilah pakaianmu dengan kain kafan.

    1. inikah ajaran islam ?

  28. dari sekian banyak komentar… dan dari berbagai kalangan… sudah sangat jelas AHOK bersalah… jdi percuma Artikel ini di jadikan sebagai pembanding seolah2 Ahok tdk bersalah…

  29. Baca nii,ketika Abu Talib di ambang kematiannya, orang-orang Quraisy berkata, “Mari kita berangkat ke rumah orang ini, lalu kita perintahkan dia agar mencegah keponakannya dari kita, karena sesungguhnya kita benar-benar merasa malu bila membunuhnya sesudah dia meninggal dunia. Lalu orang-orang Arab akan memberikan komentarnya, bahwa dahulu Abu Talib melindunginya, tetapi setelah Abu Talib meninggal dunia mereka baru berani membunuhnya. Maka berangkatlah Abu Sufyan, Abu Jahal, Nadr ibnul Haris, Umayyah serta Ubay (keduanya anak Khalaf), Uqbah ibnu Abu Mu’it, Amr ibnul As, dan Al-Aswad ibnul Bukhturi. Mereka terlebih dahulu mengutus seorang lelaki dari kalangan mereka yang dikenal dengan nama Al-Muttalib. Mereka berpesan kepadanya, “Mintakanlah izin bagi kami kepada Abu Talib (agar kami diizinkan masuk menjenguknya).” Lalu utusan itu datang menemui Abu Talib dan berkata kepadanya, “Mereka adalah para tetua kaummu, mereka ingin masuk menjengukmu” Abu Talib mengizinkan mereka menjenguk dirinya, lalu mereka masuk menemuinya dan berkata, “Hai Abu Talib engkau adalah pembesar dan pemimpin kami. Sesungguhnya Muhammad telah menyakiti kami dan sembahan-sembahan kami, maka kami menginginkan agar sudilah engkau memanggilnya, lalu cegahlah dia, jangan mengata-ngatai sembahan-sembahan kami lagi, maka kami pun akan membiarkannya bersama Tuhannya.” Nabi Saw. dipanggil, maka Nabi Saw. datang, dan Abu Talib berkata kepadanya, “Mereka adalah kaummu, juga anak-anak pamanmu.” Rasulullah Saw. bertanya,”Apa yang kalian kehendaki?”Mereka menjawab, “Kami menginginkan agar engkau membiarkan kami dan sembahan-sembahan kami, maka kami pun akan membiarkan engkau dan Tuhanmu.” Nabi Saw. berkata, “Bagaimana pendapat kalian jika aku menyetujui hal itu? Apakah kalian mau memberiku suatu kalimat yang jika kalian ucapkan kalimat ini niscaya kalian akan merajai semua orang Arab dengannya dan tunduklah kepada kalian semua orang Ajam (selain Arab), serta akan membayar upeti kepada kalian?” Abu Jahal bertanya, “Demi ayahmu, kami benar-benar akan memberimu sepuluh kali lipat dari apa yang engkau minta, tetapi apakah yang engkau maksudkan dengan kalimat itu?” Nabi Saw. bersabda:Ucapkanlah, “Tidak ada Tuhan selain Allah”Tetapi mereka menolak dan merasa enggan untuk mengucapkannya. Abu Talib berkata, “Hai anak saudaraku, katakanlah yang lainnya, karena sesungguhnya kaummu merasa kaget dengan ucapan itu.” Rasulullah Saw. berkata:Wahai paman, aku sekali-kali tidak akan mengatakan yang lainnya hingga mereka mendatangkan matahari, lalu mereka letakkan di tanganku; dan seandainya mereka dapat mendatangkan matahari, lalu meletakkannya di tanganku ini, aku tetap tidak akan me­ngatakan yang lainnya.
    Nabi Saw. mengatakan demikian dengan maksud memutuskan harapan mereka untuk dapat membujuk dirinya. Maka mereka marah dan mengatakan, “Kamu benar-benar menghentikan cacianmu terhadap sembahan kami, atau kami akan balas mencacimu dan Tuhan yang memerintahmu?” Yang demikian itu adalah yang dimaksudkan di dalam firman-Nya:karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan.(Al-An’am: 108)
    Dari pengertian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa meninggalkan suatu maslahat demi mencegah terjadinyamafsadat(kerusakan) yang jauh lebih parah daripada maslahat adalah hal yang diperintahkan.
    Di dalam sebuah hadis sahih disebutkan bahwa Rasulullah Saw. pernah bersabda:
    “مَلْعُونٌمِنْسَبِّوَالِدَيْهِ”. قَالُوا يَا رَسُولَاللَّهِ،وَكَيْفَيَسُبُّالرَّجُلُوَالِدَيْهِ؟قَالَ: “يَسُبُّأَبَا الرَّجُلِفَيَسُبُّأَبَاهُ،وَيَسُبُّأُمَّهُفَيَسُبُّأُمَّهُ”.
    Terlaknatlah seseorang yang memaki kedua orang tuanya.Mereka (para sahabat) bertanya, “Ya Rasulullah, bagaimanakah seseorang dapat mencaci kedua orang tuanya sendiri?” Rasulullah Saw. bersabda:Dia mencaci bapak seseorang, lalu orang yang dicacinya itu balas mencaci bapaknya. Dan dia mencaci ibu seseorang, lalu orang yang dicacinya itu balas mencaci ibunya.
    *****
    Firman Allah Swt.:
    {كَذَلِكَزَيَّنَّا لِكُلِّأُمَّةٍعَمَلَهُمْ}
    Demikianlah Kami jadikan setiap umat menganggap baik pekerjaan mereka.(Al-An’am: 108)
    Yakni sebagaimana Kami hiaskan kepada mereka cinta kepada berhala-berhalanya, membelanya, dan menolongnya, maka Kami hiaskan pula kepada setiap umat dari kalangan umat terdahulu yang sesat menyukai amal perbuatan mereka. Hanya milik Allah-lah hujah yang kuat dan hikmah yang sempurna dalam menentukan apa yang dikehendaki dan apa yang dipilih-Nya.
    {ثُمَّإِلَى رَبِّهِمْمَرْجِعُهُمْ}
    Kemudian kepada Tuhan merekalah kembali mereka.(Al-An’am: 108)
    Maksudnya, kepulangan dan pengembalian mereka.
    {فَيُنَبِّئُهُمْبِمَا كَانُوا يَعْمَلُونَ}
    lalu Dia memberikan kepada mereka apa yang dahulu mereka kerjakan.(Al-An’am: 108)
    Yakni Dia akan membalas mereka sesuai dengan amal perbuatan mereka. Jika amal perbuatan mereka baik, maka balasannya baik; dan jika amal perbuatan mereka buruk, maka balasannya buruk pula.

    1. The Peacemaker

      Ini yg diajarkan ISA ALMASIH :
      Matius 5 : 43-48
      (43) Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu. (44) Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. (45) Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar. (46) Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian? (47) Dan apabila kamu hanya memberi salam kepada saudara-saudaramu saja, apakah lebihnya dari pada perbuatan orang lain? Bukankah orang yang tidak mengenal Allahpun berbuat demikian? (48) Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.”

      Beda ya yg diajarin nabi ISA, open ur eyes brey, Jesus love u and me

      1. The Peacemaker

        Baca ini jg,
        Matius 22 : 37-40
        (37) Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. (38) Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. (39) Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. (40) Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”

  30. gayanya seolah gak takut kalah,,,
    tapi kelihatan takut kalah. santai aja pak, gak usah terlalu menggebu gebu begitu…sampai2 harus bawa2 nama surat Al-qur’an segala.

  31. Bagi umat islam jangan sampai memilih orang yang beragama islam yang koruptor.karena itu orang yang lebih berbahaya karena dia islam harusnya mengerti apa yang di larang islam

  32. Kunci seorang pemimpin seharusnya dimengerti:pertama jaga pembicaraan
    Kedua tingkah laku
    Tpi ahok asal ceplas ceplos saja tanpa rem jadinya blong…
    Saya mengundurkan diri ya pak ahok..

  33. Warga muslim Pulau Seribu dengar langsung tapi nda merasa seperti orang2 yg komen itu.
    Pada melek internet tapi gampang diprovokir, pantas devide et impera dulu berhasil.
    Pengunggah video editan itu termasuk provokator. Kompor dikenakan pasal 160, penjarakan dia 6 tahun!

    1. Iya bener, pantas saja dulu dijajah belanda sampai lama, penduduknya aja gampang panas, gampang diadu domba. Masa dikit2 panasan.

  34. SUDAH PAK AHOK MASUK LANJUTKAN AJA PERJUANGAN MU SEBAGAI SANG “PEJUANG” BIAR TU PARA DAGING BUSUK YANG SUKA NGOCEH TIDAK BANYAK BACOT
    # BRAVO PAK AHOK

    1. karna km nasroni kaum banni israel

      1. The Peacemaker

        Itu yg km katakan benar, kitalah umat pemenang, kitalah umat pilihan, ISA ALMASIH ialah Juruselamat kami dan Dialah yang akan datang kedua kali ke dunia utk menjemput org2 yg siapa percaya kepadaNya, dan Dialah yg menjadi hakim bagi org2 di dunia ini pada akhirnya.. kami percaya akan hal itu

  35. Tidak ada yang menghina dan di hina, sebenarnya islam /al quran tidak akan hina oleh siapa pun, walaupun di caci maki islam tetap mulia, lebih2 perkataan dari seorang non muslim, islam tidak akan jatuh oleh hinaan, tp islam bisa runtuh, atau bangkit oleh kaumnya.
    Ok.sekarang kita pake hukum islam tidak sepotong sepotong, memeluk islam harus khafah (utuh).saya juga masih bingung dengan permasalahan yang akan saya utarakan……di dalam islam kita tidak boleh menyimpan/membuat gambar atau patung menyerupai makluk yang ada di darat, laut, udara,….bisakah kita menghidari ini?….jika kita tidak bisa , bukankah kita melecehkan ajaran kita sendiri, bagai mana pendapat kalian yang lebih paham?…….ok mungkin di pondok pesantren tidak ada patung /atau gambar…makluk hidup yang bernyawa, rumah kita juga bersih dari hiasan hiasan tersebut, bagus itu, ….tp kita tetap tidak bisa menghindar …..karena gambar2 itu tetap ada dan dekat dengan dirikita , selalu dekat, dan di puja, apa itu, gambar gambar yang tercetak di dalam mata uang rupiah…..bagaimana lensa padapat anda …..saya mohon petunjuk, …..semua umat muslim pegang uang…bagaimana …ini.mohon penjelasannya.

  36. Ahok fck

  37. Jangan pilì ahok dia cuman banyak gaya nyatanya jakarta tetep banjir tur suruh bendung saja dengan bajunya biar gak banjir

    1. Rumah saya sejak si ahok ini memimpin jadi gak pernah banjir lagi sih jujur. Kalo jaman dulu si foke sama gubernur2 sebelumnya sudah langganan banjir, ‘makanya nurut saya sih mmg nyata kerjanya ahok, ga korupsi. Tp jujur itu mulut sih kelewat ceplas ceplos ya. Sangat disayangkan kalo jkt kembali hancur krn dipimpin org lain yg korup.

  38. Omongan bodoh, pak ahok sdh membangunan ibu kota negara dgn perubahan meningkat malah di pojokan, orang asli jakarta jadi gubernur ngak pernah buat perubahan seperti yg dibuat oleh pak ahok, koruptor yg banyak, sekarang sudah ada perubahan malah dijelek jelekin, klau kamu mimpin jakarta maka bentuk jakarta sama seperti tahun 1945, bodoh omong besar…..aja lo

    1. Mantap bro, cuma akal akalan politik aja #Bravo Ahok

  39. Gimana yg undo video dosen bodoh, apa niat anda dlm video tersebut. Dia lah provokator, gimana yg bersangkutan adalah lawan politik pak ahok,di wawancara di tv one duduk nya diam kaya orang bego, dosen nanti mahasiswa utk provokator utk berbuat SARA

  40. emang ahok nyebut “Ulama” …
    Bukannya ahok nyebut “Orang” ….
    Kata “Orang kan bisa jd banyak arti …
    Brarti yg ngerti surat itu “Ulama” semua yach ….
    Termasuk orang nasrani, Yahudi dll …

  41. Pak Ahok tidak bermaksud menghina agama islam, buktinya mesjid dia dibangun (tempat beribadah orang islam) kebetulan saya punya saudara yang tinggal di rusun disitu juga dibangun juga mushala, bahkan untuk kenyamanan orang islam sembahyang ada ACnya juga di musholah rusun itu, mungkin pak Ahok salah ucap (salah tafsir) dan dia sudah minta maaf, maka yang memaafkan dapat pahala yang besar dan kita semua tidak tahu besok atau kapan pak Ahok mendapat hidayah dari ALLAH SWT dan dia menjadi mualaf semua kita tidak tahu kan…?

    1. Amin, ini yg paling bijak, luar biasa, I like it

      1. Akhirnya ada comment yg paling bijak.. Bener itu.. Kan pak ahok sdh mnta maaf.. Di dalam islam jg diajarkan untuk memaafkan. Apa kita seumur hidup gak pernah buat salah dan khilaf.. Jd kesimpulannya emank,ayat al-quran gak pernah bohong dan salah. Tp sebagai umat islam yg baik,kita jg harus santun,jgn terus menghardik,apalagi yg bersangkutan sdh mnta maaf. Mari kita ciptakan suasana yg damai.. Kl gak mau pilih ahok ya sudah. Itu hak pribadi masing2. Tunggu saja, Apa hasil pilkada nanti,berarti itulah kehendak Allah.. Sudah seharusnya diterima.. Kl yg menang muslim ya Alhamdulillah,kl pak ahok menang ya harap bs diterima.. Mgkn saja ahok suatu saat dpt hidayah trus jd mualaf.. Amin. Gak ada yg tau rencana ALLAH SWT..#piece

    2. Muslim,sejati. Pemaaf bkn penghujat.

    3. pak Lucky ini baru islam sejati !!!

    4. Siiippppp
      Doa yg baek2 aja ya, islam gak pernah ngajarin buat mukul org yg udh mukul kita kan
      Org islam yg beriman adalah org islam yg memiliki akhlakul karimah, Rasulullah nabi panutan islam, contohlah akhlak beliau terhadap org2 yg telah menghinax, tdk pernah keluar kata2 kasar dr beliau, Allah yg maha tau, biar Allah yg menentukan bagaimana baikx, kita ckup berdoa saja

  42. AHOK JADI GUBERNUR KARNA KEBETULAN AJA..UDAH TAU RAKYAT JAKARTA PALING BANYAK MUSLIM KNAPA DIA SOK JAGO , SOK KUASA , TIDAK SOPAN , TIDAK BERWIBAWA SEBAGAI PEMIMPIN TAUNYA HINA ORANG…SAMPAI AYAT SUCI AGAMA ISLAM JUGA DIHINA…SOK MAU JADI PEMIMPIN TAPI GAYA BICARANYA SEPERTI TUKANG LOAK DI PASARAN..MALAH TUKANG LOAK MASIH PUNYA WIBAWA.. JADI WAJAR AJA KALO AHOK SELALU DISERANG UMAT ISLAM..AHOK NGA PAHAM ISLAM MAU SO’ JADI PEMIMPIN DI KAMPUNGNYA RAKYAT ISLAM.. KAYA NGA ADA ORANG ISLAM YANG LEBIH PINTAR , JUJUR , RAJIN…PADAHAL TERLALU BANYAK CALON PEMIMPIN ASAL INDONESIA YANG ISLAM ASALKAN DIKASI KESEMPATAN UNTUK MEMIMPIN PASTI BANYAK ORANG ISLAM YANG LEBIH PINTAR , JUJUR , RAJIN , TERUTAMA SOPAN SANTUN , BERWIBAWA….ITU YANG UTAMA , KARENA NEGRI KITA TUMBUH KARENA TATAKRAMA / AKHLAK YAANG BAIK BUKAN AROGAN SEHINGGA INDONESIA TUMBUH SUBUR DI MUKA BUMI. SMOGA AHOK SADAR , TAU DIRI WONG SAYA BUKAN MUSLIM NGAPAIN SAYA MEMIMPIN DI KAMPUNG MUSLIM…KAN BANYAK ORANG MUSLIM YANG LEBIH BAIK DARI SAYA…YAH UDALAH DARIPADA RIBUT LEBIH BAIK AHOK MUNDUR AJA…BALIK KEKAMPUNG AJA DEH UNTUK MEMIMPIN ORANG – ORANG KU…KARENA HANYA ORANG KU YANG MAU DENGAR OCEHAN KU….SADARLAH AHOK…GARA – GARA KEKAYAAN ALAM INDONESIA YANG KEBETULAN KAU TANGANI DENGAN BAIK..SEENAKNYA MELECEHKAN ORANG BAHKA AYAT SUCI UMAT ISLA YANG SANGAT DI HORMATI OLEH UMMATNYA TEGA MULUTMU MELECEHKANNYA…TUNGGULAH AKIBATMU MUDAH – MUDAH AHOK SADAR…

    1. The Peacemaker

      Org yg byk bicara biasa nya tidak mengerti apa2, apalagi anda bicara byk tntg Islam terus tp kata2nya byk yg tidak sesuai dgn pribadi Islam itu sndiri, tlg berkaca diri dlu ya pak, maaf nih sy cuma ingin menyampaikan kedamaian, Islam yg sesungguhnya pun cinta damai, bkn sprti bapak yg menjatuhkan nilai2 Islam itu sndiri ….

    2. Weihh,,, udahlah apa lagi yg perlu di ributin, biarlah Allah yg menentukan,, kita kagak usah debat kaya gini, sama aja kita sling mlecehkan satu sama lain, kalau anda skalian ngaku islam jgn brbicara smacam itu..
      Coba kalian fikir…
      Ada orang nyuri sepedah sma orang nyembah berhala…
      Di mata manusia yg mana hrus di hukum? Pasti yg nyuri spedah kan…! Tpi mana dosa yg kagak di ampuni sma Allah. Yg nyembah berhala…

      Jdi jangan prnah brkata yg mnyakitkan hati.. Islam tidak mngajarkan hal itu…

      Biar Allah Yg maha tau dan maha bijaksana mnentukan yg terbaik…..

  43. AHOK JADI GUBERNUR KARNA KEBETULAN AJA..UDAH TAU RAKYAT JAKARTA PALING BANYAK MUSLIM KNAPA DIA SOK JAGO , SOK KUASA , TIDAK SOPAN , TIDAK BERWIBAWA SEBAGAI PEMIMPIN TAUNYA HINA ORANG…SAMPAI AYAT SUCI AGAMA ISLAM JUGA DIHINA…SOK MAU JADI PEMIMPIN TAPI GAYA BICARANYA SEPERTI TUKANG LOAK DI PASARAN..MALAH TUKANG LOAK MASIH PUNYA WIBAWA.. JADI WAJAR AJA KALO AHOK SELALU DISERANG UMAT ISLAM..AHOK NGA PAHAM ISLAM MAU SO’ JADI PEMIMPIN DI KAMPUNGNYA RAKYAT ISLAM.. KAYA NGA ADA ORANG ISLAM YANG LEBIH PINTAR , JUJUR , RAJIN…PADAHAL TERLALU BANYAK CALON PEMIMPIN ASAL INDONESIA YANG ISLAM ASALKAN DIKASI KESEMPATAN UNTUK MEMIMPIN PASTI BANYAK ORANG ISLAM YANG LEBIH PINTAR , JUJUR , RAJIN , TERUTAMA SOPAN SANTUN , BERWIBAWA….ITU YANG UTAMA , KARENA NEGRI KITA TUMBUH KARENA TATAKRAMA / AKHLAK YAANG BAIK BUKAN AROGAN SEHINGGA INDONESIA TUMBUH SUBUR DI MUKA BUMI. SMOGA AHOK SADAR , TAU DIRI WONG SAYA BUKAN MUSLIM NGAPAIN SAYA MEMIMPIN DI KAMPUNG MUSLIM…KAN BANYAK ORANG MUSLIM YANG LEBIH BAIK DARI SAYA…YAH UDALAH DARIPADA RIBUT LEBIH BAIK AHOK MUNDUR AJA…BALIK KEKAMPUNG AJA DEH UNTUK MEMIMPIN ORANG – ORANG KU…KARENA HANYA ORANG KU YANG MAU DENGAR OCEHAN KU….SADARLAH AHOK…GARA – GARA KEKAYAAN ALAM INDONESIA YANG KEBETULAN KAU TANGANI DENGAN BAIK..SEENAKNYA MELECEHKAN ORANG BAHKA AYAT SUCI UMAT ISLAM YANG SANGAT DI HORMATI OLEH UMMATNYA TEGA MULUTMU MELECEHKANNYA…TUNGGULAH AKIBATMU MUDAH – MUDAH AHOK SADAR…

  44. ahok kw jaga mulutmu. jgn kw hina agama kami. kami siap mati membela agama kami yg dihina siapapun.
    buat teman mabok, jgn kw gadehkan agamamu buat bela junjungnmu krna hanya mengais rezeki. Allah sdh menjanjikan rezeki tiap2 umatnya. CAMKAN ITU. sy bukan fpi, bukan ormas tapi masyarakt muslim biasa yg membela agamanya.

    1. Apa kuasa mu, utk bs membela agama Islam. Sementara justru, Kita berlindung n berpedoman pada ajarannya. Islam pembawa kedamaian, jgn lg merusak citra Islam. Krn ketidaksukaan pribadi!

      1. dia punya kuasa menebar kebencian, pak iqbal.
        sungguh menyedihkan banyak orang islam yang levelnya rendah, jadi mudah di provokasi.

  45. alquran sudah jelas melarang pilih non muslim cina lagi, yang merasa islam tapi tetap memilih, benarkah anda islam…. agama itu diatas negara buat seorang muslim… anda memilih dunia dari pada perintah Allah ?. kalau kami lebih cinta agama kami dan mengkampanyekan emang kenapa ? takut kalah dengan dalih sarah…

    1. Munafik , kenapa ga sekalian ajah ikut teroris yg katanya imam mahdi ketumpret itu hahaha .
      Kami ga takot , irak dan suriyah ajah hancur lebur kami fitnah , apalagi elu sendirian hahahaha

      1. Anda jgn bicara spt itu. Saya yakin anda tidak mampu menerima konsekuensi dari apa yg anda ucapkan

    2. Saudaraku yg kurang beruntung atas pemahaman hakikat ajaran Islam. Salah cp !?

    3. The Peacemaker

      Kasian ya km cuma cinta agama tp gk ngerti arti agama itu sndiri, A = tidak, Gama = Kacau, artinya kalau km cinta tidak kacau, ya hrs paham apa yg diajarkan di dalam Islam itu sndiri, bkn memprovokasi umat manusia, masing2 ‘manusia tidak bs disamakan imanny, ada yg muslim , ada yg non muslim, semua pnya kitab yg memberikan pengertian kpd manusia tersebut yg menganut, Islam blh mempercayai Al-Quran, Kristen blh mempercayai Alkitab, jd knp hrs kalian egois demi kepentingan diri sendiri?
      Artinya ada yg harus dibereskan di dalam ajaran yg kalian anut, kami dihina dan di fitnah kafir selalu diam, tidak seperti kalian yg byk bicara, krn ISA ALMASIH selalu mengajarkan KASIH, kasih kepada ALLAH dan kasih kepada manusia, dan keselamatan hanya daripada Dia saja, coba berfikirlah tentang sesuatu yg kekal dan pasti bro, itu jaminan kekal utk hidup anda..

  46. orang macam nusron wahid ini disuruh nyium pantat ahok pun mau dia… ni orang tak tahu malu islam dimulut aja..

    1. bagaimana dengan anda ?
      apakah anda lebih baik darinya ?

    2. Saya tetap coblos pa ahok, walaupun kesepan nya nanti pa ahok akan gusur tempat dagangan saya, saya sadar ko saya aendiri yang salah karena saya berjualan di pinggir jalan hehehe,,,,saya ingin jakarta lebih maju & tertata, saya dari tahun 2003 di jakarta saya merasa sejak kepemimpinan pak Jokowi di dki terus pa Ahok baru saya merasa jakarta ada kemajuan, jadi pilkada ini saya akan tetap pilih pa Ahok, maju terus pa Ahok……

  47. Ini yang buat artikel gmna toh, sekolah nda sih. Udh jelas ngmng kaya gtu, msh ngmng mksd nda kya gtu..

    1. memangnya anda sendiri sekolah ?
      kok ya gampang sekali di provokasi ?
      atau
      anda memang orang yang sekolah untuk provokasi ?

  48. Lebih banyak komentar yg negatif dibanding yg positif. Sbg manusia yg cerdas, seharusnya anda selalu memetik sisi yg positif. Maksud dari Ahok adalah untuk memberikan masukan kepada bapak/ibu yg ada di acara tsb. Jelas kok masukannya, logis, namun memang ada saja yg berfikiran bahwa kalimat yg dikeluarkan Ahok itu adalah tindakan melecehkan Ayat Suci Al-Quran. Tapi apabila kita mengulik secara dalam lagi, kata-kata tsb seharusnya tidak dipermasalahkan begitu panjang. Cukup dijadikan pelajaran saja. Ya, saya juga memaklumi sodara2 sekalian yg marah akan kalimat yg dikeluarkan Ahok tsb. Boleh marah, tapi ada porsinya dan tdk usah berlebihan:)

    1. Bener bro saya setuju

  49. Semakin Ahok dikeroyok…semakin kuat mentalnya, ibarat berlian, semakin digosok, semakin bercahaya, cuma Ahok yg bersih dan jujur, pembela rakyat kecil dan pemberantas koruptor, ingat itu, Ahok is the best for DKI…

    1. Mantap bro, Ahok is the best

    2. katanya ahok pembela rakyat kecil????. main gusur, nelayan menangis karena reklamasi, tiru bu Risma saat menggusur Dolly. emang pelacur bikan manusia?, preman bukan manusia?. PEMBELA RAKYAT KECIL APAAAN?

    3. Bener bro saya setuju

    4. najis!!!!!!!

  50. nosep saepudin

    Artikelnya orang kapirr,ya dukung si ahok.n

    1. Orang syirik lu hahaha

  51. Ya Allah.. Jadikan salah satu dari golongan muslim yang memimpin Kota seperti Ahok dan Risma.. Aamiin..

    1. dasar km kafir minta kok pimpinan yahudi km jg yahudii

  52. Yang dimaksut pemimpin dalam ayat tersebut adalah pemimpin yang menyelamatkan kita didunia Dan akerat. Jadi memang sulit sekali mencari pemimpin seperti Yb dilukiskan dim ayat tersebut. Jarang kita menjumpai seorang pemimpin Yg baik agamanya. Seperti yg kita lihat sendiri pemimpin kita yg Muslim, justru mereka menjadi pemimpin yg samasekali tidak mencerminkan seorang Muslim. Korupsi, Kolusi, pelanggaran moral dan sebagainya, perilaku mereka tidak patut untuk kita contoh. Ketika muncul seorang non muslim yg menjadi pemimpin, kemudian dia tidak Korupsi, tegas dan discipline, jangan salahkan rakyat kalau mereka memilih dia. Salahkan diri kita sendiri yg tidak bisa menjadi muslim yang baik. Rusulullah sendiri Berkata bahwa Akan dtg suatu masa yg mana pada masa itu umat Muslim sangat banyak tetapi tidak berkwalitas. Sehingga umat muslim hanya menjadi ejekan umat lain. Kalau kita menginginkan mendapat pemimpin yg baik maka lebih dulu perbaiki diri kita, dan tak perlu menjelekjelekkan orang lain.

    1. Ah mau ajah di bohongi alkitab huhuhu

  53. Gan apa kah bener hadiah 10 miilyar untuk kepala ahok ? Saya pernah baca sepintas dari blog asing , dan 1000 terliun untuk kepala donal tram , tapi pas gue buka lagi blog nya udah ke block ?

  54. Wah arab saudi diam diam akan bergabung dengan isis , hahaha makin lengkap lah teroris

  55. Bersiap siap gays perang dunia ke 3 akan berlangsung tahun 2020 , dan para pejihad muslim sudah akan masuk ke indonesia di mulai dari sekarang . Indonesia akan terlibat perang mengerikan !!! Katanya , arab saudi , inggris dan russia serta negara negara islam akan ikut menyasar ke indonesia , . Akan ada perang agama yg mengerikan gays . ! Di lansir oleh blog DW ? Kita harus kompak mengusir teroris yg akan merusak pancasila gays

    1. Banyak Bacot Loe Anymous
      … Munafik Banget Jadi Orang….

      Tolong Anda Pake Rock Mini

  56. Udah smoga ahok menerima adzab yang pedih dari allah karena sudah menghina al qur’an,,,amiinnn

  57. woy ahok jgn mntang” lo gubernur ya ,smoga lo gg akan pernah diterima di surga..amiinn

    1. seperti ini kah ajaran islam ?

    2. The Peacemaker

      Oh ini ya contoh sikap yg diajarin agama u bro? Manis sekali ya ajaranny ^^

  58. Aduuh … ni perut perlu diisi ….
    Tp …. mana cermin ….?
    putra putriku ,kluargaku … moga ahli surga …
    yg kasih koment juga …
    Lebih mikir kluarga drpd orang laen …

    buat yg tak tersebut namanya …
    Hehehe … moga terbuka pintu Rahmat-Nya untukmu …
    Amiiin …

  59. orang salah selalu mencari pembenaran, sama seperti orang munafik

  60. Sdr doni bastian yg pinternye keblinger, gw ngak ngerti politik dan gw bkn org yg pinter agama, tp pernyataan ahok soal surat almaidah ayat 51itu jelas2 menghina ayat itu sendiri dan menghina al quran secara keseluruhan,termasuk lo jg yg menulis artikel ini yg membela ahok jg menghina surat almaidah itu sendiri, hny org islam yg ngak perduli sama ayat alquran dan nyak perduli sm agama islam sj yg menganggap ini masalah politik, sesungguhnya pernyataan ahok di pulau seribu jelas2 pelecehan terhadap Al Qur’an dan agama islam.
    Kalo ahok dlm pemilihan gubernur DKI nanti menang itu artinya kekalahan besar bagi umat islam indonesia umumnya dan bagi umat islam jakarta khususnya.

  61. wahai kaum yang berfikir, marahlah ketika agamamu dilecehkan, tetapi janganlah kemarahanmu menjadikan kalian berbuat melampaui batas. ketika harapan keadilan dari “wakil hukum Tuhan di bumi” sudah tak bisa kau harapkan, serahkan pada yang Maha Punya, …Wahai Dzat yang Maha Kuasa, Engkaulah Sang Maha Penghapus makar mereka yang merendahkanMU. bila kedepan sudah tidak dapat diharapkan tobat dari para pemakar tersebut terjadi, maka tunjukkanlah kepada kami keadaan yang meyakinkan bagi kami bahwa siapa yang salah dalam hal ini akan paduka peringatkan dengan peringatan terbaik setimpal dengan perbuatannya agar mendatangkan kedamaian bagi kami dan kami terhindar dari saling caci maki, aamiin…

    1. Subhanallah…masih ada manusia mulia seperti engkau woooiii entah siapa nama aslimu, seandainya Indonesia di huni 30% saja yg seperti engkau yg rendah hati, saya yakin bangsa ini akan bahagia, dunia semakin renta aku merindukan orang mulia sepertimu woooiii, mudah2an kita termasuk orang2 yg berpikir. dan semoga Allah SWT, selalu membimbing kita ke jalan yg Allah ridhai…amin, harta..tahta..jabatan…hanyalah titipan.

  62. Ini sudah jelas penghinaan. Kita yg merasa umat muslim pasti marah jika ada orang yg mengatakan demikian, tanpa dasar yg jelas dia membodoh bodohi ayat tersebut. apalagi dia seorang pemimpin. Gak pantas. Insya allah kita muslim yg sesungguh nya. Haram bagi kita memilih pemimpin kafir.

  63. Ahok yang kalian bilang menghina ayat Almaidah, kalian demo besar-besaran malah minta supaya dia dibunuh, tapi ketika Gatot Brajasmusti, Ustad Guntur Bumi, Dimas kanjeng yang sudah jelas jelas menista dan menjual ayat-ayat Alquran, kalian semua bungkam seribu bahasa, beda sekali perlakuan kalian kepada Ahok.

    Kenapa? apa karena Ahok Cina dan Kristen sehingga kalian jadi munafik semua, dan kalian membela teman seakidah kalian, dasar manusia munafik kalian semua

    1. Nah ane setuju pak, demo demo kaya yg iya aja , ko mau yah di provokatorin ??

  64. Saya kurang paham ko berlebihan begitu yah terhadap orang yh sudah meminta maaf

  65. Jelas penulis blog ini bukan orang yang mengerti agama Islam, tapi ini negara demokrasi orang bebas-bebas aja beropini.. tapi tidak untuk hukum Allah; tidak ada jaminan bagi mereka para pelanggar agama, tidak perduli gubernur, jenderal atau kyai sekalipun..

  66. ISLAM ITU DAMAI TAPI KAN AHOK SUDAH MINTAK MA’AF KOQ ENGAK ADA YA YANG MEMA’AF KANYA… GIMANA TU…. BENAR JUGA YANG DIKATAKAN IVAN ” hok yang kalian bilang menghina ayat Almaidah, kalian demo besar-besaran malah minta supaya dia dibunuh, tapi ketika Gatot Brajasmusti, Ustad Guntur Bumi, Dimas kanjeng yang sudah jelas jelas menista dan menjual ayat-ayat Alquran, kalian semua bungkam seribu bahasa, beda sekali perlakuan kalian kepada Ahok. MANA KEISLAMAN KALIAN YANG PEMA’AF….

    1. Tinton Heriadi

      Kelas cere bung…

    2. Klo gatot braja musti dan dimas kanjeng tidak menghina al qur’an hanya memanfaatkan saja,tpi klo ahok jelas2 menghina dan merendahkan alqur’an.you mungkin bukan orang islam jd tidak merasakan gimana pedoman hidup orang islam di remehkan.

    3. CLASH OF CLANS

      Dasar Munafik Loe Anonymous…

      …Lagian kalo loe islam ngapain loe jdi provokator kaya gitu. Bikin smua jdi debat kagak karuan. Ngakunya Islam, Tpi gk tau Etika sma sekali. Sukanya Adu Domba

  67. Saya bingung . Setiap ada pilkada saya pilih yang se agama dr partai islam juga . Tp tersandung kasus korupsi besar2an . Ikut dosa gak y ? Soalny ikut milih . Yg non muslim malah jarang korupsi dan bagus kinerjanya .

    1. Tinton Heriadi

      Liat oknumnya bos jangan islamnya…jangan pura pura polos otak lu …

      1. The Peacemaker

        Manusia munafik, yg seagama walaupun salah perbuatannya ttp u blg bnr atau cari2 alasan lain, kasian

  68. Sah sah aja ahok bicara dan justru menguntungkan muslim yang gak mengerti jadi mengerti surat al
    Maida sayang yang mau ambil untung dari surat itu dan tidak iklasmenjadi pemimpin gini terbongkar aib

  69. Pantek ang ahok anjiong babi brani ang manghina alquran tumbuok muo pantek den tunggu ang di jembaktan danau

    1. The Peacemaker

      Di kitabnya ada y ajarin org sprti ini? Bicara kotor dan sllu kekerasan jalannya, ini agamanya KTP doang nih, jgn ditiru ya kawan2

  70. Tinton Heriadi

    ALLAH waktu itu sengaja membuka congor nya AHOKuntuk menghina ayat suci ALLAH .. dan udah waktunya sebagian rakyat jakarta harus tau dan pinter jangan pilih orang yang salah … apakah kalian mau salah pilih yg kedua kali ..
    Banyak orang lapar yang jilatin ahok biar urusannya gampang termasuk yg pake jilbab tuh sama yg titelnya kiai or ustd..

    1. jujur kinerja ahok bag.us,
      tapi sepandai pandainya tupai pasti akan jatuh jua
      dan yang pasti mulutmu harimau mu

    2. betul. katanya ahok kinerjanya bagus. kok ngak pernah ditunjukkan kinerjanya apa saja. transjakarta? bkt? itu sutiyoso

      1. The Peacemaker

        Nonton TV makany, gk pnya TV y bu?

  71. sudah jelas kalau memilih ahok sama aja menghancurkan negara sendiri

  72. Netty Arni, SH - Notaris

    Seumpama awan mendung yg sangat tebal menggelayuti dan menudungi langit angkasa Jakarta, …… Sehingga membuat mata seakan buta ataupun rabun jadinya, ……. Sesungguhnya untuk meniadakan awan tebal atau kegelapan ini diperlukan cahaya/nur/sinar Ilahi Rabbi (Alqur’an) juga untuk menerangi bumi pertiwi Indonesia, …..
    Ya TUHAN Allah Bapa Abraham/Nabi Ibrahim dan Nabi Muhammad saw, Allah semesta alam curahkanlah dan alirkankah Roh-Roh Suci dari-Mu agar ada damai sejahtera di bumi pertiwi Indonesia, …… Amin – Puji Allah – Allah Maha Besar

    1. The Peacemaker

      Ini baru ISLAM yg sebenarnya !!
      Shalom utk Indonesia

  73. Tolong ya, kepada semua orang BAYARAN #AHOK atau Orang2 yang ngekorrr/ mengelukan #AHOK sedangkan dia mengaku MUSLIM —>> TERKHUSUS KEPADA ADMIN WEBSITE INI. !!!
    Maka apakah bayaran yang kalian dapat dari #AHOK itu lebih berharga dari KEISLAMAN kaliaan!!! apakah begitu rendahnya kalian anggap sebuah AGAMA di mata anda!!! KEUNTUNGAN apa yang kalian dapat dari membela #AHOK_Mati-2an ???

    heeiii.. sadarlah saudaraku… ini disini AL QURAN pendoman kita, KITAB SUCI KITA DIHINA!!!

    BAYARAN SEBSESAR APAPUN YANG KALIAN TERIMA DARI SETAN INI, SESUNGGUHNYA JAUUUH RENDAH DIBANDING IMAN YANG KALIAN MILIKI!!!
    seharusnya kita bertanya pada masing2 hati kita, apakah islam ini benar2 agama kita. Sedangkan agama adalah prioritas utama dalam hidup. Bahkan KITA AKAN SANGAT MARAH SAAT HARGA DIRI KITA DIINJAK… NAMUN DIMANAKAH KITA SAAT AL QURAN DIINJAK-INJAK????

    kita bukan bicara POLITIK!!! tapi tentang sebuah ISLAM dimata mu!!!!

    Jika anda memang MUSLIM, minimal tunjukkanlah KEMARAHAN KALIAN!! Tunjukkanlah bahwasannya ISLAM ITU MEMANG BERHARGA UNTUKMU !!!

    AHOK BUSUSK CEPET MATI AJJA LU BRO

    1. CLASH OF CLANS

      Memang Bener Kaya Guru Ngaji.q Dulu…
      Manusia Kalau Di Baik, Baiknya Akan Melebihi Malaikat. Tpi Kalau Di Buruk, Dia bisa lebih buruk daripada Syetan…

      Contohnya Kaya yg pake nama AHOK BUSUK.. Dia Lebih kejam daripada syetan

      Dia bilang ahok busuk, cepet mati..
      Allah Kasih Kita Bibir Bukan Buat Kata2 Sekeji Itu Mas brow

  74. sudah seharusnya pemimpin yang bijak tidk hanya memiliki wawasan yang baik akan politik dan segala strateginya tapi juga memperhatikan kondisi dari masyarakat indonesia itu sendiri, indonesia memiliki banyak macam agama suku dsb, berangkat dari fakta tersebut sudah menjadi barang lumrah apabila perbedaan tadi menjadi topik yang sensitif bagi khalayak. Dan sebagai pemimpin yang bijak sebaik nya tidak hanya cerdas dalam politik namun juga harus cerdas dalam memilih kalimat apa dan bagaimana yang tidak menimbulkan permasalahan.

  75. Pada kepoooo

  76. Para ulama yg bijaksana berikan contoh amal perbuatan rosululloh dan sahabatnya yg sabar santun jangan politik dicampur adukan dengan agama ..andai terjadi korban baik materi nyawa atau apaun berikan contoh bahwa ISLAM BENAR BENAR ROHMATAN LIL ALAMIIN

  77. salam hormat untuk semua yang pnter bicara tapi pada lupa, apa gunanya saudara semua mengina dan mencaci orang yang kalian anggap penghina tapi kalian juga melakukan penghinaan. kalok memang yang dipermasalahkan orang yang melakukan penistaan dan pelecehan ayat Alloh harus dihujat dan dihukum berat dahulukan orang seperti dimas kanjeng, gatot braja musti karena mereka jelas tau Alquran tapi malah dengan sengaja dan sadar memanfaatkan agama islam dan ayat Alquran untuk keuntungan pribadi bukan dalam rangka untuk dakwah yang benar sesuai shariat. ayo bersama belajar instropeksi diri jangan hanya pinter bicara dan mencela tapi tunjukkan kwalitasnya, apa yang kita ucap dan perbuat pasti diperhitungkan percaya apa tidak tinggal tunggu waktu. jangan lagi rusak Islam yang damai ini dari hal seperti ini jangan jadikan negeri ini tempat yang panas untuk ibadah karena kebisaan saudara2 yang kurang biasa mengendalikan diri dan sering merasa benar sehingga sering tanpa sadar memiliki kebiasan seperti ahok jeplas ceplos asal puas, sama-sama memalukan dan menyedihkan bukan??????????? sudah gitu ikut2 bawa agama dan ayat mari berkaca jangan jaga bicara tunjukkan kwalitasnya, bicara anda cermin kwalitas diri dan iman Anda banyak bicara dan tingkah pasti masih TK kwalitas diri dan iman, mari kita belajar bersama untuk lebih bijak spya bisa segera dewasa malu tulisan kayak gini kalok dilihat anak2 kita iiii ternyata kakak, bp, ibu masih seperta TK hayooo suka ceplas ceplos tok

  78. DITUDUH? PLEASE DEH, AHOK EMANG MENGHINA ALQUR’AN.

  79. Ini negara kita yg lambangnya pancasila,bhineka tunggal ika yg artinya berbeda-beda tetapi tetap satu jua,berarti kalo pemimpin itu bkn berarti harus beragama islam,negaraini menganut banyak agama,bukan hanya islam,kita tahu kalo agama kita itu tdk terlalu dianggap di negara ini,tapi setidaknya kalian tetap menghargai agama kita. Ini negara islam atau negara yg berlambang pancasila sih?!! Kalo berlambang pancasila knp trs saja mencari kesalahan ahok? Padahal menteri/pejabat yg sering korupsi,itu hanya agama islam?

  80. The Peacemaker

    ISLAM memang agama yang baik, dan pengajarannya jg baik, tetapi pengikutnya gak semuanya yang menunjukan kalau ISLAM itu adalah agama yang pantas di contoh..
    Karena hidup ini bukan soal agama brow, apa yang kita tabur di dunia ini ya itu yang kita tabur setelah kita gk ad di dunia, pikirin sesuatu yg kekal bro, memang kalian pikir dengan mencaci maki org yg bukan seagama u pada baik? Mgkn ALLAH jg sedih liat kelakuan umatNya bgtu bro? Skrg ALLAH sndiri yg ciptain manusia, knp u blg pd yg non muslim itu kafir, memang kelakuan u itu psti di terima sama ALLAH? Nabi u memang ngajarin u ngomong sembarangan caci maki org dan ngomong kotor segala? Nabi Isa gk kyk gtu deh, silahkan dipelajari di Alquran deh bro, kalau u pinter psti u pada sadar, ya kalau gk sadar2 ya brrti memang u gk ngerti, lol

  81. enik badriyah

    jakarata mayoritas islam mudah2an dipinpin orang yg islam, Akhok Kan non Muslim ya jganlah meminpin orang jakarta

  82. enik badriyah

    saya berdoa mudah2an jakarata jangan dipimpin orang kayak ahok, kasian nanti orang betawinya , orang betawi kan mayoritas islam yang panatik dong….

  83. Semua kejadian ini dari ulah yg dia perbuatan slama menjadi pemimpin jakarta,allah swt menunjukkan kekuasaan nYa,karna dia bnyk menyakiti masyarakat kecil.atau sipat nya yg suka ceplas ceplos di depan umum tampa berpikir orang itu akan malu dan tersakiti.subhanallah.sungguh allah maha kuasa.

  84. Semua kejadian ini dari ulah yg dia perbuat slama menjadi pemimpin jakarta memang kinerjanya bagus tpi di sisi lain ad sisi negatipnya jg,allah swt menunjukkan kekuasaan nYa,karna dia jg bnyk menyakiti masyarakat kecil.atau sipat nya yg suka ceplas ceplos di depan umum tampa berpikir orang itu akan malu dan tersakiti.subhanallah.sungguh allah maha kuasa.

  85. gak usah berbelit, ngomongin fakta aja. siapa suruh selalu menyudutkan umat islam, jelas kita marah besar.
    Dosa-dosa ahok kpd umat muslim :

    1. Ahok menghancurkan Masjid Baitul arif di Jatinegara, Jakarta Timur, sehingga warga setempat tidak bisa shalat jum’at dan melakukan kajian Islam sampai saat ini.

    2. Ahok juga menghancurkan masjid bersejarah Amir Hamzah di Taman Ismail Marzuki(TIM). Dengan dalih renovasi namun hingga hari ini tidak ada itikad baik dari Ahok dan tanda-tanda akan dibangun kembali.

    3. Tidak puas dengan menghancurkan masjid-masjid, Ahok mengganti para pejabat Muslim dengan pejabat-pejabat kafir seperti lurah Susan, lurah grace, dan sebagainya.

    4. Tak hanya itu, kepala sekolah Muslim di DKI juga banyak yang diganti dengan alasan lelang jabatan. Hasilnya, banyak kepala sekolah kristen sekarang.

    5. Merasa didukung media-media sekuler, Ahok terus menghapus simbol-simbol Islam. Melalui kadisdik DKI yang kafir, Lasro Masbrun. dia mengeluarkan aturan mengganti busana Muslim di sekolah-sekolah DKI setiap jum’at dengan baju betawi, padahal sebenarnya baju betawi bisa di hari lain, seperti aturan di sekolah-sekolah Bandung, yaitu hari rabu untuk baju daerah (Sunda), sedangkan jum’at tetap dengan busana Muslim.

    6. Setelah sukses menghancurkan masjid dan menghilangkan simbol-simbol Islam di DKI Jakarta. Ahok juga membatasi kegiatan syiar Islam seperti malam takbiran dengan alasan macet. Padahal perayaan tahun baru yang dipimpin AHOK JAUH LEBIH PARAH macetnya dengan menutup jalan-jalan protokol jakarta.

    7. Ahok juga mendukung legalisasi pelacuran yaitu lokalisasi prostitusi, dan menyebut yang menolaknya adalah munafik, termasuk Muhammadiyah. Akhirnya Muhammadiyah resmi melaporkan Ahok ke polisi dengan pasal penghinaan.

    8. Ketika umat Islam mati-matian memprotes Miss World, Ahok justru mendukung total bahkan bangga jika Jakarta jadi tuan rumah final kontes umbar aurat itu.

    9. Tak kalah parahnya adalah Ahok mendukung wacana penghapusan Kolom Agama di KTP.

    10. Ahok juga mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan: BOLEH MINUM BIR, asal jangan mabok.

    11. Tak cuma mendukung Miss World, Ahok juga mendukung penuh konser maksiat Lady Gaga.

    12. Ahok dengan berani melecehkan ayat suci. Dia bilang, ayat suci wajib tunduk pada ayat konstitusi.

    13. Pada lebaran yang lalu, situasi yang adem tiba-tiba menjadi panas kembali dengan wacana Ahok untuk menghapuskan cuti bersama saat lebaran. Apa dia tidak izinkan umat Islam berlebaran dan silaturahim? Kenapa pula tidak dicontohkan melalui pencabutan cuti bersama natal / tahun baru? Mengapa hanya dan harus lebaran yang dibidik?

    14. Ahok juga menentang habis manifesto Partai Gerinda tentang pemurnian agama dari aliran sesat.

    15. Ada yang bilang, tidak apa-apa pemimpin kafir asal tak korupsi. Nah, ternyata Ahok diduga kuat terlibat korupsi pengadaan bus Transjakarta sebesar 1,6 Triliun. Sumber waras, dll . Koruptor-koruptor BLBI juga kebanyakan “sejenis” dengan Ahok, yaitu konglomerat-konglomerat dari warga / golongan “keturunan” kafir dibelakan ahok yang jelas memusuhi umat Islam dari dulu.

    16. Ahok larang tabligh akbar, lagi-lagi dengan alasan bikin macet. Padahal perayaan tahun baru yang Ahok buat lebih parah bikin macet dengan menutup sejumlah jalan protokol.

    17. Terkait s3x bebas, ahok dengan lantang sebut bahwa Melacur lebih baik daripada Selingkuh.

    18. Ahok menganjurkan s3x bebas bahkan di usia remaja, dengan syarat pakai kondom.

    19. Ahok menghina nabi umat Islam terkait prostitusi dengan sebut prostitusi tak bisa dihilangkan, dengan mencontohkan zaman nabi umat Islam pun ada masih prostitusi.

    20. Ahok larang takbiran keliling Jakarta dengan alasan menimbulkan kemacetan, sementara di malam tahun baru dibuatkan panggung khusus di jalan utama ibu kota.

    21. Ahok larang kegiatan zikir di Monas padahal kegiatan Paskah diijinkan.
    Wahai saudara-saudaraku umat Islam di seluruh Indonesia, Mari rapatkan barisan jangan pernah terprovokasi dari bujuk rayu Ahok, TemanAhok, PDIP, Aseng, Media bayaran mereka dan semua antek-antek lainnya.
    Ingat dan bertaqwalah pada ajaran Agama kita, jangan pernah memilih pemimpin dari golongan Nasrani atau Yahudi. Haram hukumnya buat kaum muslimin dan muslimah. Sebarkan!

  86. gak usah berbelit, ngomongin fakta aja. siapa suruh selalu menyudutkan umat islam, jelas kita marah besar.
    Dosa-dosa ahok kpd umat muslim :

    1. Ahok menghancurkan Masjid Baitul arif di Jatinegara, Jakarta Timur, sehingga warga setempat tidak bisa shalat jum’at dan melakukan kajian Islam sampai saat ini.

    2. Ahok juga menghancurkan masjid bersejarah Amir Hamzah di Taman Ismail Marzuki(TIM). Dengan dalih renovasi namun hingga hari ini tidak ada itikad baik dari Ahok dan tanda-tanda akan dibangun kembali.

    3. Tidak puas dengan menghancurkan masjid-masjid, Ahok mengganti para pejabat Muslim dengan pejabat-pejabat kafir seperti lurah Susan, lurah grace, dan sebagainya.

    4. Tak hanya itu, kepala sekolah Muslim di DKI juga banyak yang diganti dengan alasan lelang jabatan. Hasilnya, banyak kepala sekolah kristen sekarang.

    5. Merasa didukung media-media sekuler, Ahok terus menghapus simbol-simbol Islam. Melalui kadisdik DKI yang kafir, Lasro Masbrun. dia mengeluarkan aturan mengganti busana Muslim di sekolah-sekolah DKI setiap jum’at dengan baju betawi, padahal sebenarnya baju betawi bisa di hari lain, seperti aturan di sekolah-sekolah Bandung, yaitu hari rabu untuk baju daerah (Sunda), sedangkan jum’at tetap dengan busana Muslim.

    6. Setelah sukses menghancurkan masjid dan menghilangkan simbol-simbol Islam di DKI Jakarta. Ahok juga membatasi kegiatan syiar Islam seperti malam takbiran dengan alasan macet. Padahal perayaan tahun baru yang dipimpin AHOK JAUH LEBIH PARAH macetnya dengan menutup jalan-jalan protokol jakarta.

    7. Ahok juga mendukung legalisasi pelacuran yaitu lokalisasi prostitusi, dan menyebut yang menolaknya adalah munafik, termasuk Muhammadiyah. Akhirnya Muhammadiyah resmi melaporkan Ahok ke polisi dengan pasal penghinaan.

    8. Ketika umat Islam mati-matian memprotes Miss World, Ahok justru mendukung total bahkan bangga jika Jakarta jadi tuan rumah final kontes umbar aurat itu.

    9. Tak kalah parahnya adalah Ahok mendukung wacana penghapusan Kolom Agama di KTP.

    10. Ahok juga mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan: BOLEH MINUM BIR, asal jangan mabok.

    11. Tak cuma mendukung Miss World, Ahok juga mendukung penuh konser maksiat Lady Gaga.

    12. Ahok dengan berani melecehkan ayat suci. Dia bilang, ayat suci wajib tunduk pada ayat konstitusi.

    13. Pada lebaran yang lalu, situasi yang adem tiba-tiba menjadi panas kembali dengan wacana Ahok untuk menghapuskan cuti bersama saat lebaran. Apa dia tidak izinkan umat Islam berlebaran dan silaturahim? Kenapa pula tidak dicontohkan melalui pencabutan cuti bersama natal / tahun baru? Mengapa hanya dan harus lebaran yang dibidik?

    14. Ahok juga menentang habis manifesto Partai Gerinda tentang pemurnian agama dari aliran sesat.

    15. Ada yang bilang, tidak apa-apa pemimpin kafir asal tak korupsi. Nah, ternyata Ahok diduga kuat terlibat korupsi pengadaan bus Transjakarta sebesar 1,6 Triliun. Sumber waras, dll . Koruptor-koruptor BLBI juga kebanyakan “sejenis” dengan Ahok, yaitu konglomerat-konglomerat dari warga / golongan “keturunan” kafir dibelakan ahok yang jelas memusuhi umat Islam dari dulu.

    16. Ahok larang tabligh akbar, lagi-lagi dengan alasan bikin macet. Padahal perayaan tahun baru yang Ahok buat lebih parah bikin macet dengan menutup sejumlah jalan protokol.

    17. Terkait s3x bebas, ahok dengan lantang sebut bahwa Melacur lebih baik daripada Selingkuh.

    18. Ahok menganjurkan s3x bebas bahkan di usia remaja, dengan syarat pakai kondom.

    19. Ahok menghina nabi umat Islam terkait prostitusi dengan sebut prostitusi tak bisa dihilangkan, dengan mencontohkan zaman nabi umat Islam pun ada masih prostitusi.

    20. Ahok larang takbiran keliling Jakarta dengan alasan menimbulkan kemacetan, sementara di malam tahun baru dibuatkan panggung khusus di jalan utama ibu kota.

    21. Ahok larang kegiatan zikir di Monas padahal kegiatan Paskah diijinkan.
    Wahai saudara-saudaraku umat Islam di seluruh Indonesia, Mari rapatkan barisan jangan pernah terprovokasi dari bujuk rayu Ahok, TemanAhok, PDIP, Aseng, Media bayaran mereka dan semua antek-antek lainnya.
    Ingat dan bertaqwalah pada ajaran Agama kita, jangan pernah memilih pemimpin dari golongan Nasrani atau Yahudi. Haram hukumnya buat kaum muslimin dan muslimah. Sebarkan!

  87. Indonesia merdeka dengan perjuangan berbagai suku,etnis,agama… untuk saat darurat ini, pemimpin tidak harus agama ini agama itu…semua mahluk ciptaan Allah, yg penting jujur dan tidak korupsi, percuma agama selalu dibawa-bawa kalau nantinya korupsi dan menyengsarakan rakyat, masalah akidah Alah yg punya hidayah,semoga pa ahok suatu saat jadi Haji Ahok.Karena seorang Islam yg hakiki tidak mencemooh agama lain dan membenarkan opininya karena sesungguhnya kebenaran hanya milik ALLAH SWT….dan sejak lahir ahok tidak pernah meminta untuk ditakdirkan jadi nasrani, semua hanya kehendak Allah, semua mahluk, alam semesta beserta isinya hanya Allah pemiliknya, Ahok telah meminta maaf karena kecerobohannya…dan dalam Islam diharuskan memaafkan, bukankah selama ini ahok mempunyai program umroh untuk dewan mesjid ibukota? jadi kinerjanya tak hanya untuk kaumnya tapi untuk warga jakarta. Janganlah semua ini jadi petaka dan membuat dis-integrasi bangsa, saya yakin dengan kelembutan Islam ahok hatinya akan tergugah, karena masalah keyakinan datang dari hati dan Hidayah Allah. saya hidup di daerah multi ras,agama dan etnis tapi hidup berdampingan, wahai saudaraku…mohon jangan rusak suasanan ini.

    1. mantaab suara hati

  88. Saudaraku sebangsa dan setanah air,
    Membela Al-Quran bukan dengan cacian dan amarah, melainkan untuk dibaca dan diamalkan, karena memang Al-Quran diturunkan untuk itu. Ketika ada seseorang yang menghinanya, sudahkah kita memuliakannya?

  89. Saudaraku, Jadilah Pemaaf, Pliiiss

    Allah SAWT melarang kita berbuat dzalim kepada sesama muslim maupun non muslim sekalipun. Allah SWT berfirman:“Jadilah pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang makruf, serta jangan pedulikan orang-orang yang bodoh.”(Al-A’raf 199)
    Islam rahmatan lil alamin dengan suri tauladan yang baik Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam yang penuh kasih sayang dan cinta damai.

    So..plisss
    Salam damai !!!!

  90. saya orang yang pernah berbuat kesalahan dan dosa,.dari antara sekian banyak teman yang berpendapat,saya hanya ingin tahu siapa diantara teman teman ini yang tidak pernah melakukan kesalahan atau perbuatan yang berdosa? (renungkan) kalau ada yang merasa bahwa dirinya tidak pernah melakukan perbuatan yang salah atau berdosa hendaknya berpikirlah yang jernih jangan terprovokasi,jangan menghakimi orang lain,kembali ke pribadi masing masing teman. Dasar negara kita itu pancasila.terima kasih

  91. betul sekali welly
    hanya karena ucapan satu orang jangan sampai berdampak saling caci maki antar agama
    para pendemo besok pun sudah ditegaskan tidak ada perbuatan anarkis
    jadi untuk apa kita2 disini sodara semua saling hina
    damai itu lebih indah sodaraku
    hukum yg ditegakkan
    kita tegakkan hukum agar berlaku se adil-adilnya

  92. Ya Allah merinding gua liatnya itu perkataan..

  93. Sama seperti ayah yang mengajarkan dendam, begitu juga anaknya akan menjadi pendendam. sebaliknya. seorang ayah mengajarkan kesih, maka sang anak pun pasti mengasihi.

  94. harus ingat bahwa dalam isi pancasila khususnya sila pertama tertuliskan ( Ketuhanan yang maha Esa). Indonesia sudah terlahir ada 5 agama. kenapa selalu dipermasalahkan ??? Harusya saling menghormati demi persatuan Indonesia….
    Apapun agama kita tetap sama dimata Tuhan karna yang dilihat bukan apa agama kita. tapi kebaikan yang ditanam didalam kehidupan /…..

  95. Hanya gara-gara seorang Ahok, energi bangsa terkuras habis. Kita sebagai bangsa harus bisa berpikir jernih. Bahwa ada kepentingan, itu pasti. Karena itu jangan mengedepankan emosi. Mari kita berpikir kritis.

  96. Ga ngaca manusia jaman sekarang katanya ngaku muslim tp kepribadian non muslim,capek deh,,

  97. udah pada sibuk pembelaan.. yang lain sibuk nyalahin aja bisa nya..

    hmm.. Gak usah pusing pikirin di masing-masing aja deh.. biar tentram pikiran , hati, lingkungan bahkan negara juga bisa tentram dan damai..

  98. Ah masasi apa masak nih? , pada ngomong tau artinya dan makna nya juga kaga, anak sd juga bisa kalo cuma ngomong doang, gausah sok”an otak jernih kalo pada dasar nya otak lo pada buntu, giliran ahok menghina surat yg blm tentu benar atau tidak nya pada bergerak, tapi pas kemaren ada kasus katanya alqur’an dibakar ama orang yahudi pada kemane yg lain, kenape diam aje, jelas” perilaku pasti ada provokator nya yg tidak suka pada orang tersebut, sorry anah tidak membela siape pun, anah tetap islam ataupun muslim, anah cuman menjelaskan kalau kita benci sama seseorang, jangan menjatuhkan seseorang dari belakang

  99. dari awal saya perhatikan kata2 sodaraku saling menghujat dan mencaci….
    wahai sodaraku sebangsa tanah air mari redamkan hati kita dengan mendekatkan diri kepada Tuhan masing2 jangan saling menghujat semoga permasalahan dinegeri ini dapat terselesaikan. dengan kedamaian
    salam damai sodaraku… permasalahan ini kita doakan agar sodara2 kita yang sedang demo.besok agar.berjalan damai tidak ada saling menghujat apalagi perbedaan agama …
    Allahu Akbar..!!!!

  100. Apabila anda tidak paham dengan agama kami (islam) maka anda semua jangan seenak nya saja menghina agama kami, karna sesungguh nya kami tidak pernah menghina kepercayaan kalian

  101. aduuhh… coba ditelaah lagi deh perkataan ahok.. maksudnya itu bapak ibu ga usah pilih Ahok karena dibohongin (sama oknum) pakai ayat alquran gitu.. istilahnya dibrain storm gitu lah pakai ayat2 oleh oknum biar jgn pilih Ahok.

    kenapa masih bodoh2 ya lo pada? ngakak aja deh.. hahahaha…
    Emangnya ada pemimpin yang lebih bagus lg dari Ahok??? apa kalian ga merasakan dampak yang baik selama kepemimpinan Ahok???

    Hidup AHOK deh…

  102. Si ahok bacotnya pinter…emang lu orang pinter si..pinter ke blinger..ujungnya keplintir..

  103. Untukku AGAMAKU, untukmu AGAMAMU,,!! Biar mereka konsisten terhadap pilihan mereka ,, ALLAH SWT tidak pernah tidur ,tidak pernah berpaling dari UMAT-UMAT nya RASULULLAH SAW,,hari ini tanggal 4NOVEMBER 2016 menjadi hari dimana pertanda KIAMAT yg sudah semakin dekat,, mari tingkatkan keimanan kita masing-masing,,,

  104. Untukku AGAMAKU, untukmu AGAMAMU,,!! Biar mereka konsisten terhadap pilihan mereka ,, ALLAH SWT tidak pernah tidur ,tidak pernah berpaling dari UMAT-UMAT nya RASULULLAH SAW,,hari ini tanggal 4NOVEMBER 2016 menjadi hari dimana pertanda KIAMAT yg sudah semakin dekat,, mari tingkatkan keimanan kita masing-masing,,,

  105. Si ahok licin bagaikan merpati dan berbisa bagaikan ular ..
    Lu ngapain sih orang luar ngehina al-quran , ini tuh indonesia negara yg mayoritas nya islam ..
    Lu juga yg belain ahok make alesan ahok di tuduh menodai al-quran . Udah jelas2 omongan nya itu keluar dari mulutnya , omongan mulutnya keluar dari hati nya . Kita mah bukan nuduh bray tpi kenyataan . Klo nuduh ga ada bukti , tpi kan itu udh jelas banget omongan yg keluar dri mulut nya ..
    Emang lu di bayar berapa sih ?!

    Negara punya aturan begitupun agama ..
    Klo menurut aturan agama HARAM wanita di jadikan pemimpin walaupun dia islam , apalagi pemimpin di luar islam , itu udh HARAM BIN HARAM dah tuh kayanya .
    Negara kita memang domokrasi tapi beragama , agama mayoritas indonesia islam . Jadi lu klo mao tinggal di sini kudu nurut terhadap hukum islam .

  106. semua agama sama saja… ajarannya bagus semua… tergantung org yg mengartikannya.. agama tidak ad yg ada yg mengajarkan yg buruk… manusia itu di mata Tuhan sama derajatnya.. kalau ud merasa paling benar jadi aj ALLAH ato TUHAN.. masih byk org2 yg mesti di hukum bukan hanya pak Ahok… yg di permasalahkan cm ahok.. yg lain masih banyak bro… hanya yg di atas tau segalanya… yg gak masuk video hina2 agama lain pun mgkn banyak… karna cm ahok yg lagi di kejar2… GOD BLESS PAK AHOK…

  107. Saya ISLAM membela apa yang harus di bela kalo saya pikir penistaan itu kan suatu hinaan kepada seseorang. Sekarang saya mau tanya apakah kalian yg menuduh bahwa bpk. Ahok menghina agama islam. kalian sholat nya udah khusyuk semua ibadah kalian udah bener semua. wajar pak ahok bilang gitu dia nasrani gak tau makna nya yg bener bener makna nya itu apa. karena dia selalu di pojok pojokin masalah agama seharus nya kita kasih contoh yg bner kasih tau ke pak ahok bukan begitu maksud nya
    Klo yg agama nya NASRANI biasa pimpin jakarta n mengayomi yg muslim kenapa gg bukan mau ungkit” masalah org islam apa bukan ya. kita lihat gubernur yg islam apa dia kepikiran mau bongkar usaha prostitusi di kali jodoh yg di HARAM kan oleh allah. Kalo pemimpin nasrani gak mengayomi umat islam yg dia pimpin baru lah dia tidak boleh mimpin bahkan apa yg dia ucapkan yg tidak benar tentang islam baru lah bisa di sebut menistakan agama ini org nya udah minta maaf massa gak di maafin. Kata nya Sang Maha Pencipta Maha Pemberi Maaf massa kalian ciptaan Nya gak mau maafin. Makanya jangan aneh kalo nanti nya ISLAM TERPECAH BELAH ATAS PRILAKU ORANG ISLAM SENDIRI

  108. Bela lah sepuas mungkin, memang kalo seseorang udh gak suka dari awal ya memang begitu seterusnya gak suka sekalipun ia berbuat baik di abaikan jikalau salah omong dikit di uber uber. Wujud seperti manusia kelakuan seperti hewan yg mencari mangsa

  109. Udah jelas ahok menghina Islam,,,,Dia berkata :” karena dibohongin pake surah Al Maidah yg macem macem…..”
    Berarti dia bilang Surah itu tidak benar & salah,,,macem macem berarti asal usulnya tidak jelas…..
    Itu Al Qur’an Sudah pasti yg didalamnya benar tidak ada yg salah…….

  110. Mungkin memang mksudnya pak ahok bukan sperti itu, ya…kita positive thinking aja, dan kalau emang maksudnya lain ya kita serahin aja sama yg diatas biar yg mbales Allah SWT
    Lagian Allah kan juga nggak suka kalo umat manusia terpecah belah

  111. .salah tidak nya ahok hanya allah yang tau . kita hanya manusia biasa jadi cuman bisa nyalahin orang tanpa kita tauk ahok benar- menghina atau cuman menerangkannya .. Sebener nya saya sangat sakit karena agamaku di hina begitu … Tetapi kalok kita merasa islam seharus nya kita jugak tauk hukum hukum agama . masak omongan kalian doain yang tidak sepantasnya dan pada berdebat seperti itu . biar lah adzab yang menghukumnya . Jika memang itu salah ALLAH maha adil

  112. Diantara komentar2 yg lain, sering saya baca komentar anonymous kok labil bgt yak.. gk kinsisten sama pendapatnya sendiri, kesana kemari.

  113. nobody’s perfect guys.

  114. Semua orang pernah buat salah, yang paling penting saat ini yang bersangkutan udah mengakui kesalahan dan minta maaf. Selanjutnya biar hukum yang bicara. Jangan sampai terjadi perpecahan di negara ini. Damai itu indah.
    Selesaikan semua masalah dengan kepala dingin. Gak perlu lagi saling salahkan orang lain.

  115. percuma pada ngebacot juga ga ada epek.lu kaya ga percaya adanya allah swt serahin semua pada allah swt

  116. Saya mengerti perasaan kalian, tetapi jgn mudah ditipu sama beginian. Itu hanyalah sikap tersendiri ahok yg kasar. Ahok 100% bukan bermaksud menghina. Kalau saya lihat yg demo 4 nov itu semuanya MUNAFIK, sudah ada unsur politiknya untuk menjatuhkan pemerintahan jokowi melainkan bukan tentang ahok. Coba kita kembali waktu kerusuhan kota TANJUNGBALAI, vihara vihara dibakar patung2 budha ditendang, apa reaksi orang cina disana? Mereka hanya diam saja dan tak balas, jika mereka balas maka mereka mencerminkan kebusukan ajaran Yg membakar vihara. Kita hanya dihina (bahkan tidak bermaksud demikian) sudah begini? Ini bkn cara islam. Islam itu sebenarnya indah

  117. Klu sy mengatakan bahwa,”Jangan kamu dibodohi pendetamu pakai firman Tuhan.” Apakah firman Tuhan itu salah, tidak. Firman Tuhan dianggap alat utk membodohi artinya. Alatnya (firman Tuah) artinya tdk salah tp maksud dr pernyataan itu artinya memperdaya manusia dg mengatasnamakan firman Tuhan. Dari buahnya (perbuatan2) Ahok baru bisa dibuktikan bahwa dia memang membenci Islam atau tidak?

  118. Orang pada pinter ngomong doang,cari pemimpin itu yg berkualitas,,ga cuma ngaku muslim tp mlh ga bisa kerja,korupsi,,katanya ngaku orang indonesia tp koq kelakuan mlh suka ribut,pembela islam ngakunya,tp ada gaduh politik aja udah heboh,,klo kamu ga bisa buat Indonesia damai,gausah ngaku orang indonesia ya..orang islam jg tau alqur’an,smua menghormati,mematuhi,klo ahok salah trus udah minta maaf apa ya kamu orang masih benci??..klo begitu caramu,apa ada ajaran nabi Muhammad yg seperti itu,,apa kamu merasa lebih suci ketimbang nabi,,? Klo kamu merasa terhina,klo kamu merasa sakit? Rubahlah sifatmu tuk lebih sabar..

  119. Udah mas,mbak…gausah ribut2..terusin bangun Jakarta aja ya,,pilih yg bisa kerja..hidup Indonesia

  120. Saudra sekalian kalo ngomong kafir jangan sembarangan ..ngomong doang so pintar lu menghina nasrani kafir anjing lu

  121. Maju pak Ahok God bless you . satu2nya nasrani yg memimpin di Dki … Gk usa takut pak ahok terus maju. Kalo udah gk mampuh qt habisi aja mereka .

  122. tanda kiamat sdah npak

  123. Ren Sandinaga

    Masih pilkada aja udah kek gitu kelakuannya… Coba kalo beneran kepilih jadi gubernur

  124. Alqur’an itu suci tidak seharusnya Al qur’an dikutip oleh orang kotor kaya Ahok.Apa islam harus sabar kalau agamanya di hina??wajarlah kalau org muslim nyumpahin si Ahok, karena si Ahok sudah jelas mengatakan kalau alqur’an surah al maidah ayat 51 tidak benar…Ya Allah Azablah org yang Menistakan islam..

  125. lah ini yang buat artikel non muslim, tim sukses ahok ini pasti.

  126. Felix soal pernyataan Ahok yang menyebut warga Jakarta dibohongi memakai Al-Maidah 51:
    1. Adalah sesuatu yang lucu, bila seseorang bicara tapi tidak memiliki ilmunya.
    2. Lebih lucu lagi, bila bicara tapi berlagak berilmu padahal dangkal sama sekali.
    3. Adalah sombong, sebab menolak kebenaran Al-Qur’an lalu meremehkan orang-orang yang membawa ayat-ayat itu.
    4. Lebih parah lagi, melabeli orang-orang yang membawa ayat Al-Qur’an sebagai rasis dan pengecut.
    5. Adalah celaka, karena mengklaim “ini konteks Al-Qur’an” sementara mengimaninya saja tidak.
    6. Lalu berlagak lebih tahu dari mufasir, seolah lebih alim daripada ulama, sok lebih pintar daripada yang belajar.
    7. Adalah menyakiti, sebab ingin berkuasa lalu mengatakan, “menggunakan Al-Maaidah 51 untuk membodohi orang tidak pilih saya”, tuduhan picik.
    8. Nyatanya, minimal ada 10 ayat dalam Al-Qur’an yang melarang menjadikan orang kafir sebagai auliya (pemimpin).
    9. Realitasnya, memang Allah dan Rasul melarang seorang mukmin menjadikan Yahudi dan Nasrani teman dekat, apalagi menjadikannya pemimpin.
    10. Lalu apakah ketika Allah dan Rasul menyatakan dan berbuat seperti itu lantas dikatakan membodohi orang?
    11. Naudzubillahi min dzalik, ini jelas-jelas penghinaan besar bagi Islam dan kaum Muslim.
    12. Jadi jelas juga ini penghinaan terhadap Al-Qur’an, dengan menyalahkan kandungan Al-Qur’an yang tak sesuai keinginannya.
    13. Sebab ia menyatakan bahwa bila ada konteks Al-Qur’an yang melarang kafir memimpin, itu “membodohi”, “rasis” dan “pengecut”.
    14. Maka kita sampaikan pada Ahok, ini bukan rasis, Muslim tak diajarkan membenci ras, tapi membenci kekafiran, kesombongan dan kedzaliman.
    15. Wajar ummat Muslim tersakiti, tersinggung, terluka, dan marah, sebab dia sendirilah yang selalu memulai menyinggung isu agama.
    16. Apa yang harus dilakukan dan disikapi berkenaan dengan penghinaan terhadap agama Islam ini?
    17. Pertama, demi keselamatan dirinya, Ahok selayaknya memberi pernyataan maaf kepada ummat Islam.
    18. Sebab yang dilakukannya bukan perkara ringan dalam Islam, namun perkara berat dan besar.
    19. Kedua, tidak mengulangi lagi pernyataan yang dia tidak ketahui ilmunya, bila tidak bisa berkata benar, maka diam dan belajar lebih baik.
    20. Ketiga, kita tetap kawal proses ini, di saat yang sama tetap menahan diri dari mengatakan dan melakukan sesuatu yang tidak sesuai syariat.
    21. Keempat, kita sadari betul, inilah akibatnya jika orang kafir berkuasa, dengan sistem kufur pula.
    22. Maka saat kafir berkuasa, Islam akan dihinakan, Al-Qur’an dinistakan, dan Rasul-Nya didustakan.
    23. Kelima, bila tetap keras kepala, maka kewajiban polisi untuk melakukan tindakan hukum.
    24. Sebab perkara penistaan seperti ini sangat sensitif, dan bila dilanjutkan akan merusak kedamaian ummat beragama.
    25. Benarlah Allah dan Rasul-Nya, orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan ridha kepada kita, sampai kita ikut agama mereka.
    26. Mereka ingin Muslim berpikir dengan pikiran mereka, menafsir Al-Qur’an dengan tafsir mereka.
    27. Maka sangat buruk sekali Muslim yang masih mendukung orang kafir dan kekufuran.
    28. Tapi kita juga sadari, tiap peristiwa pasti ada hikmahnya, artinya kita lebih harus memahami agama.
    29. Memahami Al-Qur’an agar tidak dibodohi orang kafir, dan hikmahnya, kaum Muslim jadi lebih erat ikatannya.
    30. Semoga Allah senantiasa menyayangi dan menjaga ummat ini dengan Al-Qur’an.
    31. Dan semoga Allah menghinakan sesiapa yang menghinakan agama-Nya dan menghinakan ummat-Nya.

  127. anonymous luu memang provokator yg hebat sampai2 semua yg comen tdk menyadarinya klu Uda luuu adu domba

  128. saya nasarani…klu pak ahok sdh mnta maaf ya sdh di maafkan smua agama di dunia in ajaran nya betul smua …yg jdi masalanya ornnya..

  129. Diduinia ini gk ad yg sempurna , hayaTuhan yg sempurna bro/bray.jdi gk usah perpaan jg lah.ngakuya tunduk pada pancasila,hukum !!mana?,, perbedaan masih terlihatkan….

  130. BAGIMU AGAMAMU
    DAN BAGIKU AGAMAKU
    (QS,AL Kafirun AYAT: 6)

    #urusiagamamuDLU

  131. AHOK sya tau anda paling tinggi di atas semua orang yg hidupnya hanya mendorong gerobak dan mengemis dan saya islam hanya ingin anda hormati agama saya(islam) dan saya ingin anda berwawasan tinggi dan peduli bagi rakyat kecil DAN bila al-Qur’an meledek agama anda dan jangan pilih pemimpin yg kafir(non muslim) ternyata itu benar WARGA DKI JAKARTA PILIH ANDA HIDUP HANYA BISA MENDERITA DI KARNAKAN SATPOL PP BELKELIARAN!! BERARTI ALQUR’AN BENAR! SAYA YAKIN MEREKA YG MILIH AHOK OTAKNYA SETIAP HARI MENCIUT DAN TUTUT AHOK SEGERA!!
    #Pendemo BERWAWASAN tinggi!!

  132. MONAS RAME

    BILA ANDA MELEDEK ISLAM PALESTINA PUN IKUT MEMBELA DENGAN DOA

    ANDA LIAT DI BERITA ADA BOCAH ISRAEL 12 TAHUN IKUT PERANG MELEMPAR BATU DAN KENA MUSUHNYA DAN MUSUH ISLAM ITU LANGSUNG MENINGGAL KARNA SAYA TAU YG MELEMPAR BUKAN ORANG TAPI TUHAN KAMI ALLAH SWT YG MELEMPAR. DAN DIKALA PALESTINA DAMAI ITU MUNGKIN AKAN KIAMAT!
    ISLAM ILMU AKHERAT DAN DUNIA. BUKAN ILMU YG HANYA TAU MASUK SURGA!!@HOK B@$M!

    1. PALESTINA WOY YG 12 TAHUNNYA BUKAN ISRAEL:-)

  133. Gini anda semua percaya Ahok apa Firman Allah?

    1. Tentu nya firman allah tapi setidak nya pak AHOK hanya meng_istilah kan jadi g perlu membabi buta trus ada kata” Basmi Ahok”itu terlalu kejam

  134. Jika yg berbuat demikian adalah seorang dari pihak mayoritas sj sebenarnya itu sebuah kezaliman. Memfitnah keyakinan sebagian orang telah dibohongi oleh penyeru ajaran mereka. Lha, ini yg melakukan malah seorang yg mewakili minoritas atas keyakinan sebagian yg mayoritas. Kenyataannya memang mayoritas ulama melarang atas hal tsb. Kl dia tidak percaya, ya sudah jgn menghasut. Kezalimannya ini berlipat dengan ketidaktahumalunya dia sbg minoritas yg sdh dikasih kesempatan lha malah merecoki.
    Kalimatnya pun sangat provokatif dan tendensius. DIBOHONGI PAKAI ALQURAN, DIBODOHI MASUK NERAKA.
    Tingkat kege-erannya ini luar biasa!

  135. jika ingin berkomentar, berkomentarlah dengan cara yang baik, karena jika ingin menyampaikan sesuatu yang baik dengan cara yang tidak baik, juga akan dimintai pertanggungjawabannya, jika beliau salah diingatkan, dinasehati dengan cara yang baik, bukan dengan cara menusuk hati, orang Islam tidak diajarkan untuk melakukan kekerasan kan? apalagi dalam berbicara, niatkan segala sesuatunya karen Allah, semoga Allah memberikan petunjuk untuk kita semua, termasuk saya

  136. Kalau non muslim mau ngomentari ayat Al-Qur’an pelajari dulu sampai tau apa arti sebenarnya biar tidak salah paham sama orang muslim 🙂

  137. Cocok.. ..maunya kain kafan juga dikirim untuk surya paleh,karena dia orang
    aceh yg pertama yg mendukung ahok

  138. yang komen kayak gak pernah berbuat salah aja…. saya malu sebagai islam, saya menganggap diri saya muslim aja gak berani, soalnya setiap perkataan akan di pertanggung jawabkan di hadapan ALLAH SWT…. jgn bangga jadi ulama, jadi ustad, jadi kiyai, jadi habib, jadi syek dll, jgn anggap kalian yg paling benar, krn kebenaran hanya milik ALLAH…..
    ada pertanyaanku : yang manakah dimaksud sholat ?

  139. smua ada hikmahnya …ahok di turunkan gak apa2…masih ada risma….tancap gas poollll….sikat org2 korup dan kkn bu risma wellcome jakarta

  140. Tanda akhir zaman

  141. Satu lagi bro…situ tau dari mana perkataan si ahok bukan menghina alquran…jangan sok tau dirinya ahok bro….yang tau kebenarannya hanya ahok dan tuhannya bro… Situ hanya prediksi aja bro sama kayak 212… Lah mana rasis bro…. 212 sama kamu bro… Sama sama prediksikan bro… Itu haknya 212 berpendapat seperti itu…nah hak dikau bro…berpendapat lain…. Jadi kalo situ berbeda pendapat dengan 212 hargai bro…itu HAM nya dia bro…jangan dilanggar….

    Satu lagi bro… Dikau tau dari buku bro… Buku sejarah aja bisa salah bro…apalagi buku dia bro… Pahamkan bro..hargai HAM pihak lawanmu bro…bisa kena HAM kamu bro…. Hati hati… Semuanya dipantau oleh intelijen siapa provokator dari sisi kamu dan sisi lawan kamu

  142. Keliatan, mana yang muslim bener mana yang muslim munafik. Jangan menghalalkankan yg haram, kalo pun mau ngomong spt itu jangan lah dia bawa quran, segala bilang “jangan mau dibohongin dengan surat ini itu” daaaaan, titip salam buat pak ahok, tolong dijaga akhlaknya, di agamanya di ajarin kan berakhlak yang baik spt apa. Tolong ajaran agamanya di amalkan. Supaya gaada rakyatnya yang sakit hati dan NYUMPAHIN dia yang buruk2. aamiin

  143. Mohon jgn ada yg membenarkan agama msing2 sbb mata Tuhan selalu ada utk melihat mana yg benar dan mana yg salah … gempa bumi aceh ini suatu peringatan utk kita semua… Tuhan memberikan peringatan sebelum putusan hakim….

Leave a Reply

Your email address will not be published.

MYAHOK © 2016 - Tribute to AHOK Dikelola oleh Doni Bastian